Home > REPORT > Honda Menyentuh Hati Para Pemudik

Honda Menyentuh Hati Para Pemudik

September 12, 2009 Leave a comment Go to comments

Picture1Jakarta, 12 September 2009. Ada berita bagus untuk acara “Mudik Bareng Honda (MBH)” khususnya di tahun 2009 ini, bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) akan menyediakan 10 unit bus untuk mengangkut ibu dan anak dan juga menyediakan sejumlah mobil pengangkut barang dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keamanan pemudik.

Inilah bentuk ungkapan terima kasih AHM kepada konsumen setia  Honda, dimana kali ini AHM kembali menyelenggarakan acara Mudik Bareng Honda (MBH) yang diperkirakan diikuti oleh 3.500 hingga 4.000 sepeda motor.

Dalam acara besar ini Ditlantas Polri dan Polda setempat akan mengawal perjalanan para pemudik yang akan start dari 5 kota pemberangkatan menuju beberapa kota tujuan.

Istiyani Susriyati, Kepala Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM mengatakan, untuk menghindari ketidaknyaman, serta meningkatkan keamanan, maka perusahaan AHM akan membatasi kegiatan MBH khususnya bagi mereka yang menggunakan sepeda motor, yaitu sepeda motor hanya boleh ditumpangi oleh pengendara dewasa maksimal 2 orang. Ini adalah bentuk pengawasan dari AHM yang selalu memperhatikan bagaimana pentingnya keamanan dan kenyamanan dalam berkendara motor, sekaligus menerapkan edukasi dan prinsip-prinsip Safety Riding.

Copy of IMGP4067”Jika ada pengendara motor yang membawa anak, maka kami akan mengarahkan mereka agar menaiki 10 bus yang kami sediakan. Jika ada yang membawa barang terlalu banyak, kami akan arahkan agar mereka mau menitipkannya melalui mobil pengangkut barang yang juga kami sediakan. Keseluruhan fasilitas tersebut kami berikan secara gratis,” ujar Istiyani Susriyati Kepala HC3 PT AHM di sela-sela acara buka bersama dengan Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) di Restaurant Sushi Tei Plaza Senayan Jakarta, Jumat 11 September 2009 yang dihadiri oleh para petinggi PT AHM.

Dia memaparkan sebelum pelaksanaan perjalanan dari setiap titik keberangkatan, sebagai pelopor safety riding, AHM bekerjasama dengan Ditlantas Polri, Polda setempat akan memberikan penjelasan safety riding kepada peserta mudik pada hari Sabtu, 12 September 2009 di seluruh titik keberangkatan.

“Kami berharap pemudik dapat melakukan perjalanan dengan tertib, aman, dan nyaman sehingga lalu lintas arus mudik tidak terganggu dan tetap lancar,” katanya.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, lanjutnya, AHM menyediakan tempat istirahat di sejumlah titik dengan menyiapkan, snack, makan sahur, dan makan buka puasa. Selain itu dengan cukup mengeluarkan uang pendaftaran Rp50.000 pemudik akan diberikan jaket, peta mudik, voucher bensin selama perjalanan, asuransi kecelakaan untuk pengendara dan pembonceng. Pemudik juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa 4 motor Honda dan hadiah hiburan lainnya senilai total Rp100 juta.

Isti menambahkan AHM juga memfasilitasi anggota klub yang ingin melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman bersama-sama dengan anggota klubnya. Lebih dari 1.000 anggota yang tergabung dalam 61 klub yang merupakan konsumen loyal Honda akan bergabung dengan para pemudik dari 7 titik keberangkatan.

Dia mengungkapkan mayoritas klub Honda yang melakukan perjalanan mudik ke Banjar dan Cirebon akan melakukan aksi sosial terkait dengan bencana gempa bumi yang terjadi di Tasikmalaya pada 2 September 2009 dengan menyerahkan bantuan barang dengan total nilai donasi sebesar Rp40 juta.

IMGP4072-01

Julius Aslan, Marketing Director PT AHM

Direktur Pemasaran PT AHM, Julius Aslan menuturkan MBH merupakan salah satu bagian dari 6 kegiatan besar yang digelar perusahaan selama Ramadhan hingga Lebaran yang dikemas dalam program Sirkuit Ramadhan Honda 2009.
Program yang bertajuk “Berkendara dengan Hati” ini merupakan salah satu upaya perusahaan merealisasikan komitmennya untuk selalu mengampanyekan safety riding, dengan senantiasa menjaga hati dan menahan hawa nafsu dalam berkendara.

Kegiatan Sirkuit Ramadhan Honda 2009 selain MBH adalah Bale Santai Honda (BSH), Konvoi Ramadhan, Tabligh Akbar, Takjil Ramadhan, dan Ramadhan Sales Campaign.

Isti menjelaskan BSH merupakan tempat istirahat bagi para pemudik sepeda motor yang akan tersebar di 30 lokasi strategis jalur mudik dari Lampung, sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa sampai dengan Denpasar. AHM akan menyediakan berbagai fasilitas kenyamanan dan fasilitas perawatan sepeda motor untuk memeriksa dan memperbaiki sepeda motor yang mengalami gangguan selama dalam perjalanan.

BSH beroperasi sejak tanggal 18 – 24 September 2009. Khusus di Posko Utama Cirebon, Pamanukan, Nagrek, Tegal, Gombong, Caruban dan Mendoyo – Bali akan buka selama 24 jam non stop. Fasilitas yang diberikan AHM a.l. pengecekan motor dan konsultasi teknis dengan mekanik Honda. Gratis jasa penggantian part untuk kondisi emergency, dan diskon sampai dengan 15% untuk pembelian suku cadang Honda Genuine Parts (HGP).

Beberapa fasilitas juga disediakan untuk kenyamanan berupa ruang istirahat, pijat refleksi, P3K, pengecekan tensi darah, makanan dan minuman ringan gratis serta takjil untuk berbuka puasa bagi para pemudik yang menempuh perjalanan di tengah arus mudik yang padat.

Julius menambahkan pada tahun ini AHM juga menggelar program Konvoi Ramadhan yang merupakan city touring dengan melibatkan para pengguna sepeda motor Honda dan klub Honda di 10 kota. Mereka akan bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Program yang mengusung tema safety riding ini dimulai setelah waktu sholat Ashar sampai dengan menjelang buka puasa.

Acara dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh ustadz kondang setempat, serta berbuka puasa bersama. City touring ini juga berhenti di beberapa tempat untuk melakukan aksi sosial berupa pembagian barang-barang yang dibutuhkan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren.

Diperkirakan lebih dari 4.000 unit sepeda motor dan 131 klub Honda akan berpartisipasi dalam kegiatan amal ini tanpa dipungut biaya apa pun. Khusus untuk klub Honda acara akan dilanjutkan dengan kegiatan Buka Puasa dan Tarawih Bersama Komunitas Honda. Acara ini juga sekaligus memperkenalkan 3 produk skuter matik terbaru dari Honda, yakni New Honda BeAT, New Honda Vario dan Honda Vario Techno.

Sementara itu, terkait Tabligh akbar, Julius menjelaskan, kegiatan ini akan diselenggarakan di 200 lokasi yang diharapkan dapat dihadiri oleh 100.000 pengunjung. Adapun Takjil Ramadhan merupakan upaya AHM untuk memudahkan masyarakat berbuka puasa di lebih dari 1.000 lokasi pameran tenda HondaMart untuk 100.000 konsumen di seluruh Indonesia. “Masyarakat bisa mendapatkan makanan ringan dan minuman gratis di lokasi ini.”

Dia melanjutkan AHM juga akan melakukan program khusus berupa Ramadhan Sales Campaign. Setiap pembelian motor Honda Revo, Honda Blade dan Honda Supra X 125 CW di bulan Ramadhan, perusahaan akan memberikan keringanan berupa uang muka istimewa dan angsuran super ringan.

Selain itu AHM akan memberikan harga khusus bagi para pengurus resmi pondok pesantren baik yang melakukan pembelian secara tunai maupun kredit untuk tipe Honda Blade dan Honda Revo 110 Deluxe sebagai bentuk apresiasi AHM terhadap bakti sosialnya di bidang keagamaan.

arantan-IMG-7670

Foto bersama Blogger dengan pejabat PT AHM Jumat, 11 September 2009. Sumber foto: http://saranto.multiply.com/photos/album/454

TIPS MUDIK AMAN & NYAMAN

Faktor Manusia

1)     Pastikan kondisi badan sehat baik fisik maupun mental

2)     Gunakan perlengkapan berkendara; helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

3)     Bawa obat-obatan pribadi, air minum dan surat-surat berkendara (KTP, SIM & STNK)

4)     Siapkan jas hujan dan cover untuk sepatu dan barang bawaan untuk menghadapi hujan pada saat menempuh perjalanan

5)     Ideal berkendara adalah 2 orang.  Pastikan pembonceng berpegangan erat

6)     Patuhi rambu-rambu lalu-lintas demi kelancaran dan keamanan berkendara bersama.

7)     Istirahatlah setiap menempuh 2 – 2.5 jam perjalanan

8)     Menepi dan berhentilah pada saat akan melakukan aktifitas telepon/sms.

Faktor Kendaraan

9)     Periksa kendaraan pada bagian berikut: bahan bakar, battery/aki, minyak pelumas, ban, rantai roda, mesin, rem, kopling (type sport) dan fungsi kelistrikan.

10) Lengkapi kendaraan dengan perlengkapan sbb: Tools standar motor, amplas, lap dan peta mudik

11) Batas barang bawaan adalah tidak melebihi tinggi pengendara, lebar setang kemudi, panjang kendaraan dan batas berat dari pabrikan.

Pastikan barang bawaan terikat erat, sehingga tidak mengganggu proses kemudi.

Faktor Lingkungan

12) Lakukan perjalanan di siang hari. Bila harus malam hari, pastikan; kondisi fisik prima, perlengkapan lampu berfungsi dan gunakan perlengkapan berkendara yang terlihat di malam hari

13) Berikan jarak aman dengan kendaraan di depan dan samping. Hindari berkendara sambil berbincang dengan pengendara yang lain.

14) Hindari jalan rusak atau bergelombang, bila perlu angkat pinggul sedikit sehingga lutut dapat membantu meredam kejut akibat jalan rusak.

LOKASI BALE SANTAI HONDA 2009
No LOKASI ALAMAT LENGKAP
1 Bandar Lampung SPBU Kalibalok, Jl. Soekarno Hatta (by pass) , Bandar Lampung
2 Tulang Bawang Jl. Lintas Sumatra, Samping SPBU Simpang Penawar, Banjar Agung, Tulang Bawang
3 Serang SPBU Taman, Jl. Raya Taman, Kp Taman baru, Desa Taman Baru, Kec. Taktakan RT 05/ 16, Serang.
4 Balaraja SPBU Jayanti No.3415703 Jl. Raya Serang Km 35 Desa Jayanti, Balaraja, Tangerang
5 Cikarang Samping SPBU 34-17536 Jl. Raya Fatahillah Km. 50 No. 89 Cikarang Barat – Bekasi
6 Cikampek RM Nikki, Jl. Raya Jatisari, Cikampek
7 Purwakarta RM Ganda Putra, Jl. Raya Darangdan
8 Ciamis RM Intan Sari, Jl Cipadung Barat, Banjar
9 Indramayu RM Wulan Sari, Jl. Raya Langut, Lohbener
10 Cirebon* Polsek Astanajapura, Jl. Raya Astanajapura, Mundu
11 Pamanukan* RM Simpang Jaya 1, Jl. Raya Simpang, Pusakanagara
12 Tasikmalaya Toko Kelontong Jumanis, Jl. Raya Rajapolah
13 Bandung RM Mbok Berek, Jl Raya Rajamandala km 2. Rajamandala
14 Nagrek* RM Ma Ecot, Jl. Raya Nagrek km 36
15 Tegal* PPIB (Pusat Promosi, Informasi dan Bisnis) Kotamadya Tegal, Jl. Kol Sugiono Tegal
16 Prupuk Rest Area Klonengan, Jl. Raya Margasari, Prupuk
17 Ungaran Pompa Bensin (SPBU) 445 503 Lemah Abang, Ungaran, Kabupaten Ungaran
18 Batang Samping RM Jaya Sari, Jl. Raya Tegal Sari No. 6 Tegal Sari, Kandeman, Batang
19 Kemranjen SPBU 44.531.28, Jl. Raya Buntu-Sumpiuh,
20 Gombong* SPBU dan RM Sari Bahari, Jl. Raya Gombong Barat km.5 Jatiroto-Gombong
21 Banyumas SPBU Jatilawang, Jl. Raya Wangon, Buntu
22 Purworejo RM Sumber Alam, Jl. Raya Kutoarjo-Kebumen KM 3,5, Kutoarjo
23 Jogjakarta SPBU 44.556.06, Jl. Raya Jogja-Purworejo km 6
24 Lamongan Timur SPBU, Jl. Raya Plaosan, Babat, Lamongan
25 Caruban * RM. Utama, Jl Raya Caruban km 3, Caruban
26 Jombang RM. Putri Pertama, Jl. Raya Jombang 159, Perak, Jombang
27 Probolinggo RM. Tongas Asri, Jl Raya Tongas km 84, Tongas
28 Ketapang Pelabuhan Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, Ketapang, Banyuwangi
29 karangkates Taman Wisata Waduk Karangkates, Jl. Raya Karangkates, Sumberpucung Malang
30 Mendoyo* RM. Sari Asih, Jln. Denpasar Negare (desa Rambutsiwi)
Categories: REPORT
  1. September 12, 2009 at 5:45 pm

    Bagi yang maw mudik ati-ati ndak usah terburu-buru,,, ingat setelah lebaran masih ada hari… jadi jangan cuman jadikan lebaran tujuan akhir….
    Slaman… Slumun…. Slamet…. kata orang jawa…

  2. September 13, 2009 at 3:53 am

    Bro stephen, untuk kalimantan dan sulawesi kok nggak ada mudik bareng?

  3. adesum
    September 13, 2009 at 9:34 am

    Bro,
    Untk jalur tengah gak ada ya? (Jalur: bandung-sumedang-kadipaten-cirebon)

  4. xxl123
    September 14, 2009 at 6:19 am

    sayangnya aku ngak mudik nih taon ini kangen mudik naik mongtor lagi…!

  5. Dinda
    September 14, 2009 at 10:51 am

    wuiiiihhhh…..ajib banget acaranya nih, Honda perhatian ya dengan konsumennya. Terus pertahankan sosialisasi safety ridingnya ya, apalagi pad momen mudik lebaran ini, maju terus buat Honda, terus lakukan hal-hal positif buat masyarakat.

  6. ryr
    September 14, 2009 at 3:35 pm

    jalur ke selatan…brangkt dari jakarta bareng dong

  1. September 14, 2009 at 11:33 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: