Home > REPORT > Sharing Info: Yamaha FZ16 Bakal Hadir?

Sharing Info: Yamaha FZ16 Bakal Hadir?

September 9, 2009 Leave a comment Go to comments

IMGP0284Jakarta, 9 September 2009. Seorang rekan blogger Bro Didik N yang lebih dikenal sebagai pengurus RAPI Wilayah Jakarta Selatan dengan call sign JZ09FQT mengungkapkan satu pengalaman baru sekaligus sharing informasi produk tentang motor Yamaha, demikian kisah nyatanya:

Isu Yamaha akan mengeluarkan motor baru memang sudah santer, bahkan test drive yang dilakukan di jalanan umum kini sudah bukan menjadi rahasia lagi. Sebenarnya saya sudah mengulas beberapa bulan yang lalu tentang perkembangan motor di india, disana begitu dimanjakan dengan produk baru.

Nah .. kita yang terkenal jadi konsumen paling besar di asia malah jadi anak tiri, produknya selalu disuguhi yang paling belakangan…

Tadi pagi ketika melintas di jalan casablanca – pondok bambu sebuah motor yang bunyinya nyaris seperti pulsar seperti sengaja pamer di depan saya, dan saya pikir Kawasaki Ninja 250R tapi ternyata setelah saya lihat yamaha FZ-16 yang lagi hangat di gosipin.

yamaha-fz16Motor itu terlihat cukup besar dengan ban 100/80 dan 140/80. Model sport turing yang meniru FZ-600 benar-benar membuat motor ber-cc 153 ini kelihatan gemuk, apalagi dengan bentuk tanki bensin besar yang bisa menampung 13 liter.

Konsumsi 40 : 1 saya rasa masih cukup irit untuk motor ini. Apalagi dengan gosip akan dijual dengan harga 17.8 jt dibawah Vi-Xion, wahh bakal menjadi pilihan banyak orang, karena engine motor ini mudah di oprek alias gampang perawatannya karena masih menggunakan karburator.

Saya sengaja menempel motor tersebut dikecepatan 90 Kpj, tapi sayang…. saya pun harus belok kearah RS Duren Sawit untuk ke kantor… Yamaha selalu bikin kejutan, dan … dulu waktu tes Vi-Xion juga seperti ini, 3 bulan selanjutnya di launching dan tau sendiri … indent-nya mak panjang sekali …. dan lamaa !!!!!!!!!!

5155 de jz09fqt
Ada apa di RAPI Jakarta Selatan ?
Klik disini : http://www.jz09zws.net

Note: Artikel ini dikutip dari milis jz09zws@googlegroups.com

Categories: REPORT
  1. September 9, 2009 at 9:37 pm

    Jadi beneran di Launching ya Om? kok kata warung sebelah batal launching ? kalau beneran keluar pasti orang-orang bakal milih ini produk . secara udah kekar dan segala kekurangannya itu malah kelebihannya bagi masyarakat . seperti karburatornya itu lhoo . bagi masyarakat kebanyakan pasti itu memudahkan dalam hal perawatannya๐Ÿ™‚ .

    Websitenya bagus Om๐Ÿ™‚

  2. otonk
    September 9, 2009 at 10:44 pm

    kabar gembira nic bg yg kemarin uda kuciwa setelah dpt berita dr otomotifnet bahwa fz g jd dilauch,sumber dr temen gue yg brusan dpt undangan dr yamaha rencanax sich sekitar bulan desember fz bakal dikeluarin

  3. September 10, 2009 at 1:34 am

    mungkin itu hanya strategi YMKI, memancing di air keruh tapi inginnya dapat ikan yang besar..

  4. Yudh
    September 10, 2009 at 8:39 am

    bukannya batal launching ya?… CMIIW
    di blog2 laen da banyak yang bahas tuh…

  5. September 10, 2009 at 9:09 am

    Hehehe.. kan judul artikel ini ada tanda tanya.. Yamaha FZ16 Bakal Hadir? Jadi SL.com sendiri masih mempertanyakan status hadir atau tidaknya motor ini, tetapi Bro Didi JZ09FQT justru melihat langsung motor ini di jalan raya pada tgl. 8 September 2009 pagi hari di Jl. Casablanca – Pondok Banmbu ketika ia sedang meluncur kekantornya. Jadi, status motor ini benar-benar masih tanda-tanya (?).

  6. September 10, 2009 at 12:57 pm

    wesss … Tk om stephen dishare, iya beberapa teman KoBoi juga pernah mengulas pengalaman yang sama … ketemu dengan si FZ-16. Kejadian ini memang mirip waktu vixion dulu dalam masa test ride, YMKI selalu mengelak akan mengeluarkan motor baru, … tapi ya namanya strategi tau-tau malah bikin acara launching resmi …๐Ÿ˜‰

    Saya pribadi setuju dengan prediksi teman-teman yang berasumsi akhir tahun ini FZ-16 akan di rilis. Mengingat animo masyarakat akan moge di kelas low-cost sangat tinggi. Kemunculan Ninja 250R adalah bukti nyata bagaimana Konsumen Indonesia akhirnya terpuaskan dengan hobby automotive di sektor motor besar. Motor ini aku keras padahal pabrikan lain ragu-ragu bermain di kelas 250cc dengan alasan cost produksi…

    Selama ini pecinta moge di Indonesia harus bersusah payah memodif paksa motor 200cc nya agar nampak gemuk, bayangkan limbah-limbah moge yang di negara asalnya mungkin tak berharga begitu masuk di Indonesia menjadi barang mahal. Dan masyarakat kita rela merogoh kocek puluhan juta agar motornya berubah menjadi besar, meskipun harus mengorbankan handling, power dan kenyamanan.

    Yup, semoga pabrikan motor di Indonesia dapat menjawab keinginan konsumen. dan tinggal menunggu waktu sampai … si FZ-16 melenggang di jalan raya …. masa kalah sih sama India …๐Ÿ˜‰

  7. September 10, 2009 at 1:09 pm

    setuju banget bro.. roger-roger gitu..๐Ÿ™‚

  8. 4diti4
    September 10, 2009 at 2:33 pm

    mogo2 sido di-launch karo YMKI – lumayan spd motor cc kecil cita rasa moge

  9. September 10, 2009 at 2:34 pm

    Mungkin saya termasuk yang setia sm Honda, walaupun kadang melirik juga sm S n V di jalan,dengan segala kekurangannya sy sudah Puaaaaas dng Honda..! Do you have a Honda..! Kata kakekku yg gak pernah pergi keluar dr wilayah yogya dan gak pernah punya motor,semua sepeda motor namanya Honda.he..he..! Pisssssss ah…!

  10. david s
    September 10, 2009 at 3:57 pm

    jadi tertarik…….. hehehe

  11. ferry
    September 10, 2009 at 4:14 pm

    @Yohanes
    Di kampung gua di sumut sono juga semua merk motor Honda , mau yamaha kew,suzuki sama aja disebutnya Honda.

  12. September 11, 2009 at 1:52 am

    Setuju dengan mas didik, seharusnya YMKI gak usah ragu untuk ngeluarin FZ-16, Karena kalo melihat desain body yang kekar FZ-16 akan mempunyai market sendiri dan prosentase pasti bisa menyamai vixion, cuman YMKI mungkin masih takut kalo ada korban dari produk Yamaha sendiri kalo jadi diturunkan dan korban yang paling jelas yaitu scorpio, kalo vixion mungkin masih anteng walau FZ-16 dikeluarkan.
    juga bisa-bisa bila jadi bertelor FZ-16 pasar motor sport seperti thunder, TVS apache, pulsar, mega pro akan tergerus mungkin tiger pasarnya juga bisa tergerus walau sedikit…..
    Dan kalo melihat body FZ-16 bisa aja model FZ-16 dan komponen2nya menjadi acuan modifikasi motor sport di Indonesia…
    jadi setuju FZ-16 nongol biar persaingan motor sport tambah rame…..

  13. kucay lampung
    September 11, 2009 at 3:26 pm

    dari data sumber terpercaya, dilampung ada sekitar 8-13 motor…
    saya sendiri juga sempat mengejar motor FZ dijl. raya kota bandar lampung

    ada yang terang-terangan iya ini motor yamaha, tapi logo yamaha ditutup stiker
    ada yang saya tanyain bilangnya ini motor china
    ada juga yang bilang motor modif

    warnanya sendiri banyak ni motor

    ada putih pekat seperti vespa
    merah
    orange
    hitam
    hitam putih
    grey

    itu warna yang sempet saya liat langsung di jalan
    secara toko saya di pingir jalan jadi saya sering liat motor fz seliweran

    ada yang bilang mesinnya lebih payah dari vixion..tarikannya berat…katanya loch

    liat aja nanti pas launching

  14. September 11, 2009 at 4:12 pm

    Nantikan di dealer kami๐Ÿ™‚

  15. September 12, 2009 at 1:41 am

    Kalau jadi hadir, bisa jadi YMKI harus menurunkan tag line-nya yg: “Yamaha semakin di depan, yang lain semakin ketinggalan…”

    Mengapa bisa begitu? Karena:
    http://dewo.wordpress.com/2009/09/03/kemungkinan-besar-fz1615-tidak-akan-hadir-di-indonesia/

    Maaf kalo promosi. Hihihi…
    Salam.

  16. September 12, 2009 at 8:17 am

    Saya sendiri memang nggak bahas tentang motor ini bro…
    Bukan kenapa memang gossip kebanyakan tentang motor baru memang menggiurkan, tapi nggak jelas…

    Sampai kemarin kita ketemu dan terlontar dari diskusi kita dengan AHM. Baru sebatas kemungkinan yang tidak berdasarkan fakta, baru dugaan dan berandai-andai. Bahwa bisa-bisa saja memang test drive open itu sengaja dibuat, untuk di capture, masuk majalah, keluar dan di bahas secara seru di blog…. Lho test drive nge-hot gitu kok nggak keluar-keluar? Test drive si fazer dari 2005 lho?๐Ÿ™‚

    Tujuannya bisa-bisa untuk membuat calon konsumen bingung dan paling tidak menunda beli productnya competitor.

    Bisa saja.

  17. September 12, 2009 at 10:03 am

    hehehe.. strategi baru nih.. dibikin gempar alias penasaran dulu, tapi belum tentu barangnya keluar.. ada aja cara2 bloking market..hehehe..๐Ÿ™‚

  18. September 12, 2009 at 12:24 pm

    Kalau hanya untuk bloking market, masak iya Yamaha sampai harus mendatangkan sedemikian banyak motor test? Kan ngga murah tuh.

  19. September 13, 2009 at 12:08 am

    kapan itu???

  20. rian rukawa
    September 13, 2009 at 4:27 am

    Bolehkan berbagi info…
    Saat ini emang ga salah 2atpm terbesar,honda ama yamaha dah nyiapin motor sports yamaha kemungkinan besas body fz-16 yg saat ini sliweran klo honda body masih penasaran aj soalnya ga kaya kelas2 bebek ato matic yg slalu jd in thailand kiblatnya.Klo lauch denger2 yamaha oktober ini,klo honda baru trial jd masih lamaan.O ya habis liat pameran minerva di mall,yg tipe 200se keren abis itu model cbr mana ya ato model apa?
    Jd tunggu aj 2 motor sports baru,mesti aq sendiri ga sabar…

  21. September 13, 2009 at 7:57 am

    Thks bro rian sdh berbagi info. Moga2 atpm segera memproduksi produk motor terbaru. Rgds/Stephen Langitan

    -original message- Subject: [stephenlangitan.com] Comment: “Sharing Info: Yamaha FZ16 Bakal Hadir?”

  22. Rifky
    September 13, 2009 at 2:47 pm

    Wah beberapa kali sebelum puasa saya ketemu 2 kali diwaktu berlainan dgn motor ini,keren euy…ketemunya juga dua2nya di casablanca pdk bambu,pengen deketin waktu itu di lampu merah,ngubernya gak dapet,secara motor ane vario,jd pengen inden tuh,saya tunggu info lanjutannya nih om stephen soal launching dan info lainnya soal motor ini.

  23. masmudin
    September 20, 2009 at 4:56 am

    bagus juga tuh modelnya. untung de saya lum punya doku segitu……
    jadi g penasaran nunggu….

  24. September 21, 2009 at 2:07 pm

    Just info: saya kebetulan kerja di tempat komponenen yamaha di buat and kebetulan dari banyak spec yang saya dapet tentang motor ini, kayaknya memang motor ini bakal launching, 100% pasti komponen untuk motor ini juga saya belum pasti, maklum masih berbentuk komponen bukan motor jadi, tapi setiap saya tanya ke orang yamaha yang sering wara-wiri ke tempat saya kerja untuk kontrol kualitas komponen tersebut (dia tidak bilang nama produk yang akan dirilis tapi hanya gambaran (predikisi seperti gambar diatas)
    jadi gak mungkin banget bakal batal wong sampai saat ini juga kita masih produksi terus, katanya sich untuk launching sebelum Desember 2009.

  25. September 21, 2009 at 9:13 pm

    Bro Adis,
    Terima kasih infonya. Sepertinya ini semakin menguatkan tentang kehadiran motor baru Yamaha sebagai kado akhir tahun dan penjualan akan dimulai tahun 2010. Bukan begitu kan bro?!

  26. Felix
    October 4, 2009 at 9:48 pm

    Bro, nanya dunk:
    bagusan ada kick stater apa nga?, kalo ga ada kick stater, perwatannya susa nda?
    thx

  1. October 3, 2009 at 8:24 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: