Home > KOPDAR, REPORT > Sejenak Melihat “The 1st Accessories & Modification Motorcycle Show”

Sejenak Melihat “The 1st Accessories & Modification Motorcycle Show”


IMGP3688Jakarta, 10 Agustus 2009. Hari Minggu sore dengan cuaca yang bersahabat, SL.COM bersama istri menyempatkan waktu mampir ke Plaza Selatan Gelora Bung Karno untuk melihat langsung gelaran otomotif yang dengan tajuk “The 1st Accessories & Modification Motorcycle Show”.

Ketika sudah memarkir kendaraan dengan aman, saat itu juga SL.COM melihat tenda putih milik Honda lengkap dengan arena jajal motor untuk Safety Riding Course.

Setelah melangkah lebih jauh, terasa ada yang aneh, sepertinya ini salah alamat, koq malah mau masuk ke acara-nya tabloid Nova yang ternyata memang lagi  punya perhelatan dan lokasinya berseberangan dengan pameran modifikasi motor.

Melangkah masuk ke arena “The 1st Accessories & Modification Motorcycle Show” dan SL.COM tak dicegat untuk dimintai tiket masuk atau ongkos masuk.  Sepertinya pameran ini gratis buat pengunjung. SL.COM kemudian mencoba memperhatikan dengan santai apa saja yang bisa dilihat, dan konon acara ini adalah garapan dari Majalah Motobike, Majalah Bikers dan Majalah R2. Mereka ini adalah adik kandung dari Tabloid Otomotif dan Motor Plus yang memang sudah eksis.

Terlihat umbul-umbul sponsor menandakan acara ini bakal semarak yang berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 8 dan 9 Agustus 2009. Namun, ketika melihat sejenak hanya dalam beberapa langkah, SL.COM merasakan adanya kebosanan melihat pameran. Hal ini mungkin terjadi karena rasanya baru saja pekan lalu melihat ajang otomotif di Kemayoran, yaitu pameran IIMS 2009 yang telah digelar selama 10 hari.

Pekan Raya Jakarta baru saja kelar, kemudian dilanjut lagi dengan IIMS 2009 atau International Indonesia Motor Show, dan sekarang ada lagi pameran yang lebih kecil, yaitu “The 1st Accessories & Modification Motorcycle Show” yang masih berkutat pada bidang aksesoris motor dan modifikasi motor. Singkat kata, isi acara itu-itu saja, itulah kesimpulan SL.COM yang merasakan kebosanan tadi. Tapi entahlah buat pengunjung yang lain, mungkin perasaanya justru kebalikan dari perasaan SL.COM.

IMGP3629Hari kedua  Minggu (9/8) adalah hari terakhir dan sang MC dari beberapa booth tampaknya berusaha keras mengajak para pengunjung untuk mampir dan membeli produk-produk yang ditawarkan. Tapi para pengunjung tampaknya tak mau bergerak, kecuali mereka hanya melewati begitu saja booth yang berada di jalur tengah.

Berbagai apparel bikers, mulai dari helm, jaket, sepatu boot, glove, box motor, aki, bahka ada juga perlengkapan hiking, camping, dan tentunya ada jualan spare parts modifikasi, semuanya di jajal memenuhi masing-masing booth.

Sedanghkan, ruang yang berada disamping kiri dan kanan booth, diparkir beragam motor modifikasi warna-warni, berkelir unik dan cerah, bahkan ada juga motor yang tampil aneh-aneh. Namun, kebanyakan motor yang dipajang adalah kelas matik.

IMGP3650Ketika melangkah mendekati panggung, ada kerumunan pengunjung yang sedang menyasikkan atraksi bikers, eh tak lama kemudian terdengar bunyi keras “gedubrak!”

Nggak taunya, si bikers tadi mengalami accident sampai nyungsup ke panggung, untung saja tidak ada pihak yang jadi korban. Sang MC pun segera mengambil alih acara dan menghibur penonton dengan kalimat: “jadi bikers jangan pernah kapok, jatuh adalah hal yang biasa.”

Lagi, untuk menutup kekecewaan para pengunjung yang sudah melihat atraksi bikers yang tidak profesional tadi, maka sang MC pun langsung mengajak para pengunjung untuk melihat atraksi “Sexy Dancer.” Katanya ini lebih hot!

IMGP3659Setelah seksi dancer tampil, terasa para pengunjung sepertinya dingin dan tak bersemangat. Kenapa? Yang jelas performance para sexy dancer tampaknya datar-datar saja dan tidak mampu mengangkat gairah pengunjung yang mungkin sudah pada kecapaian. Usai dari acara seksi dancer, acara dilanjutkan lagi dengan musik band, tapi terlihat para pengunjung malah ikut membubarkan diri, serta menjauhi panggung. Wah kenapa nih?

Secara umum event ini tampil membosankan. Terlalu sederhana, agak dipaksakan. Bisa dimaklumkan kalau acara ini adalah acara yang pertama kali bagi si-penyelenggara. Mungkin masih belajar. Bisa jadi, karena gratisan, maka acara ini hanya seadanya saja. Dari pabrikan motor ATPM yang hadir cuma kelihatan Honda dengan motor baru Vario CBS-nya, kemudian ada juga Kawasaki.

Sedangkan untuk ATPM lainnya seperti Yamaha, Suzuki, Minerva, Kanzen, Piaggio, Ducati tak kelihatan ada dimana. SL.COM berusaha mencari dimana anak-anak klub motor yang lagi nongkrong, tapi sepertinya panitia tak merangkul para komunitas atau klub motor hadir ke pameran. Akhirnya SL.COM tak berlama-lama dilokasi, cumah 45 menit, setelah itu meninggalkan lokasi acara karena istri minta bergeser ke tempat lain saja.

Categories: KOPDAR, REPORT
  1. Alon2 Asal Kelakon
    August 10, 2009 at 6:56 pm

    Betul om,2 acara besar berturut2 (JIE & IIMS) jadi bosan lihat acara2 yg serupa🙂

  2. wanky
    August 11, 2009 at 1:48 am

    setuju om, acaranya agak boring…!!! Cuma ngiler liat speedo meter digital koso hehehe…3x

  3. August 11, 2009 at 9:19 am

    naksir alat2 camping buat adventuring tp terlanjur ga bawa dana lebih hikss ….

    (similar posting : http://www.jddc-online.com/?p=416 )

  4. masboy
    August 11, 2009 at 11:33 am

    busettt itu tato..

    naksir berat ama yamaha TW japs style..

  5. edy dargo
    August 12, 2009 at 2:39 pm

    itu bule apa bencong kang?

  6. August 12, 2009 at 2:47 pm

    gak enak di jawab bro.. bisa salah kaprah.. lagian gw tak menyentuhnya..😉

  7. adit
    August 15, 2009 at 3:50 am

    nice pic bro … ada gambar yang lainnya ga ?? mtor ane blum kliatan di situ .. haha

  8. adit
    August 15, 2009 at 3:52 am

    yang punya bengkel di pancoran yah ?? sekilas kayak scorpio itu TW

  1. August 14, 2009 at 7:20 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: