Home > REPORT > IIMS 2009: Bos Besar GIVI Asia Hadir!

IIMS 2009: Bos Besar GIVI Asia Hadir!


IMGP3247Jakarta, 5 Agustus 2009. Ada suatu moment penting yang kelihatannya luput dari perhatian panitia IIMS 2009, dan hal ini juga tidak diketahui banyak oleh kalangan media, baik dari media cetak ataupun media elektronik.

Yaitu kehadiran Mr. JOSEPH PERUCCA, Overseas Operation Manager dari GIVI ASIA.

Bisa dibilang, orang ini termsuk tangan kanan dari sang pemilik GIVI asal ITALIA yang terkenal dengan produksi box dan asesories motor yang bisa dibilang bukan lagi sebagai barang murah. GIVI kini sudah masuk kategori sebagai high quality product!

Kehadiran Mr. Perucca di ajang IIMS 2009 tampaknya cukup mengagetkan bagi kalangan penggemar otomotif atau pengguna asesories motor bermerek GIVI yang ketika itu, tepatnya hari Sabtu, 1 Agustus 2009 sekitar pukul 15.00 s/d 17.00 WIB sedang berkumpul di seputaran booth GIVI yang terletak di outdoor depan Hall A Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Komunitas BRO BIKERS dengan para anggotanya sekitar 15 bikers, memarkir motornya masing-masing secara rapih tepat berada didepan booth GIVI. Motornya pun sangat serasi dan nyaris sama. Mereka semua menggunakan sejumlah asesories merek GIVI, antara lain box atas, box samping, windshield dan helm yang dikenakan oleh biker dan boncengernya.

Kali ini BRO BIKERS turut hadir menyemarakkan acara IIMS 2009 bersama dengan booth GIVI, karena setiap akhir pekan, komunitas ini selalu punya agenda untuk gathering atau rolling thunder ke beberapa tempat.

IMGP3237“Kami datang ke acara IIMS 2009 memang sudah rencana sejak dari minggu yang lalu, kebetulan saja acara week-end ini kosong, maka kami isi dengan rolling thunder datang ke sini (red=Kemayoran) setelah sebelumnya kami berkumpul dulu dan start bersama dari Automall.”

“Tapi, soal kedatangan tamu GIVI, sebelumnya kami memang tidak tahu menahu, dan tampaknya pihak GIVI sengaja ingin memberi kejutan bagi BRO BIKERS dan juga bagi Mr. Perucca sendiri,” tegas Bro Ayip Ketua Umum Komunitas BRO BIKERS yang selalu mengenakan t’shirt lengan pendek dan kaca mata hitam.

Mr. Perucca sendiri dalam obrolan ringan dengan Bapak Paulus selaku pimpinan PT GEMILANG CITRA INDO, terdengar bahwa ia juga betul-betul dikagetkan dengan adanya acara IIMS ini. Artinya, ia tidak menyangka jika kunjungan ke Jakarta kali ini akan dibawa ke pameran IIMS dan ternyata GIVI punya booth sendiri yang lumayan besar dan mewah.

IMGP3253“Iya, saya memang sengaja membuat kejutan bagi Mr. Perucca dan juga bagi anak-anak BRO BIKERS biar punya kesan yang berbeda,” ujar Bapak Paulus yang selalu tersenyum dan dirangkul oleh Mr. Perucca yang kelihatannya memang sangat surprised.

Kerumunan dari beberapa rekan jurrnalis otomotif pun mulai berdatangan, dan tentu saja wawancara dalam Bahasa Inggris dengan Mr. Perucca tak ayal langsung diminta oleh wartawan. Mr. Perucca pun terlihat sangat wellcome dengan kesempatan wawancara ini, sebagaimana juga yang dirasakan langsung oleh SL.COM sebagai penulis blog ini.

Soal sejarah GIVI dan siapa pemiliknya dijelaskan panjang lebar oleh Mr. Perucca, demikian pula soal visi dan misi GIVI dalam mengembangkan produk-produk asesories motor yang berkualitas tinggi.

IMGP2883Singkat cerita, pada awalnya Mr. Giuseppe Visenzi adalah orang pertama yang mendirikan perusahaan GIVI sekitar 30 tahun yang lalu.

Nama GIVI adalah singkatan dari nama GIuseppse-VIsenzi. Ia adalah mantan pembalap, Motorbike Racing World Championship pada tahun 1960-an di kelas 250c – 350 cc.

Visenzi memutuskan memulai usaha sendiri pada tahun 1978 (lebih dari 30 tahun yang lalu) hanya dengan semangat dan komitment dalam dunia balapan. Akhirnya Visenzi mendirikan nama usaha GIVI yang bermarkas di Flero, Provinsi Brescia, Itali.

IMGP2892Nama GIVI adalah nama yang sangat identik dengan produk asesories motor yang berkualitas tinggi, bahkan bisa dibilang sebagai produk Made in Italy.

GIVI memiliki teknologi tinggi, citra rasa dan seni yang berkualitas tinggi yang memang secara khusus ditujukan kepada konsumen di seluruh dunia yang punya selera tinggi.

Hingga saat ini, GIVI memiliki cabang perdagangan hampir di seluruh dunia, dan sudah bekerja sama dengan banyak impotir. Memberikan jaminan produksi dan distribusi produk GIVI yang asli dan berkualitas. Pabrik GIVI tersebar diseluruh dunia dan soal kualitas produk tetap dijaga dengan standard yang sama.

“Saya tidak akan memberikan jaminan, jika ada konsumen yang membeli GIVI bukan dari dealer atau agen resmi. Sebaiknya, cari dan dapatkan produk GIVI dari counter-counter resmi GIVI seperti yang anda lihat seperti saat ini. Suku-cadang produk tersedia, dan anda akan mendapatkan kemudahan, mendapat petunjuk, arahan dan juga produk yang diinginkan pasti terjamin,” demikian tegas Mr. Perucca sambil berdiri di samping salah satu motor anggota Komunitas BRO BIKERS.

IMGP3254“Saya mohon maaf jika box GIVI dari generasi terbaru MAXIA E-55 agak terlambat tiba di Indonesia, walaupun produk ini sudah di launched sejak tahun lalu di Italy.”

“Hal ini semata-mata untuk menjaga kualitas produk, karena setelah produk tersebut di launched, distribusi penjualan GIVI yang pertama adalah ke pasar Amerika Serikat.”

“Lagi pula, ini dilakukan karena kami ingin mendapatkan masukan dari pasar Amerika yang terkenal sangat kristis soal kualitas dan standard mutu. Setelah itu, kami menunggu cukup lama atas reaksi dari pasar Amerika. Setelah dirasakan sudah tidak ada masalah, maka barulah GIVI Italy memutuskan untuk menjual produknya ke negara-negara lain termasuk Indonesia.”

“Jadi, bagi Indonesia hal ini adalah sangat baik, artinya produk-produk yang kami pasarkan di Asia sudah melewati atau sudah lolos uji-test dari pasar Amerika Serikat. Sekali lagi, saya mohon maaf jika ada keterlambatan dalam masalah distribusi penjualan ke Asia, tapi sekali lagi saya katakan, bahwa hal ini adalah untuk kebaikan konsumen Asia dan Indonesia yang konon sudah tergila-gila dengan kualitas, desain dan model-model box GIVI,” ujar Mr. Perucca sambil menutup kalimat sambil bercanda “Indonesian market is a very very bloddy high demanding GIVI.”

FOTO-FOTO GIVI & MR. JOSEPH PERUCCA, SABTU 1 AGUSTUS 2009

IMGP2885

IMGP2886

IMGP2891

Categories: REPORT
  1. August 6, 2009 at 12:12 am

    Wow…..kayaknya Pertamax nih…*piss*

    Kalo bisa harganya diturunkan dan untuk basis Asia Tenggara khususnya, pabrik dipindahken ke Indonesia. Karena di Indonesia pasarnya lumayan menjanjikan dan sekarang box terutama yang merk givi udah jadi kebutuhan bagi rider Indonesia…

    Kalo murah, saya yakin jumlah pemakainya akan naik dan keuntungan untuk Givi juga….

    CMIIW

  2. August 6, 2009 at 2:31 am

    Betul itu bro, kalo murah pasti tambah banyak pemakainya. Saran aja, tambahin variasi warna, ngarep merah maroon sesuai motor gw.

  3. August 6, 2009 at 6:00 am

    ^
    kuro..merah maroon eman ada bro…dulu TigRev Aye pake Givi merah maroonnn…hampir mirip…11-12 lah

  4. Rudi
    August 6, 2009 at 7:53 am

    wah kesampaian juga masuk di SL.COM, thanks to bro sthepen ulasannya mantap

    rudi / B6000UHJ

  5. August 6, 2009 at 8:46 am

    wah,, nomor pol ama motornya keren bro,, mudah diingat B-6000-UHJ..

  6. August 6, 2009 at 9:27 am

    weitss .. mas Aip dapet kesempatan juga itu (*di foto)… wah miss dah ya agendanya hehee ….

  7. Eky
    August 6, 2009 at 1:28 pm

    Ulasan yang menarik Bro SL, semoga kiprah di dunia weblog semakin cemerlang. Salut atas semua artikelnya.

  8. August 6, 2009 at 4:43 pm

    makasih bro eky, awalnya terinspirasi dari dunia bikers, kemudian masuk ke dunia otomotif..

  9. August 6, 2009 at 4:58 pm

    tigi pake givi emang kerennnnn, apalagi kalo pake E-55…..

  10. dinda
    August 11, 2009 at 1:44 pm

    asyik baca liputannya mas

  11. saintloco
    August 20, 2009 at 2:47 pm

    om mau nanya nih dr html palembang, givi maxia e50 model baru ato lama? masik indo gak? kalo masuk, harga barunya brp? dan harga secondnya brp? hehehehe…thx om..

  12. tatoethunder
    August 29, 2009 at 5:43 pm

    om… artikelnya kita copy paste di catatan fb kami ya…..
    boleh kan???

    http://www.facebook.com/trc125?ref=name

    salam hormat kami
    TRC 125 JAKARTA

  13. August 29, 2009 at 6:25 pm

    Ok boleh. Jgn lupa sebutin sumber link url-nya ya

    -original message- Subject: [stephenlangitan.com] Comment: “IIMS 2009: Bos Besar GIVI Asia Hadir!”

  14. tony
    September 10, 2009 at 3:07 pm

    HWooooyy..GIVI keluarin box jgn mahal2 dong,,kluarin box yg bgus,kualitas menarik,harga terjangkau…(gope kbawah gt)hehe….

  15. hafidw3734vh
    September 18, 2009 at 1:51 pm

    pada keren2 tuh motor

    pengen maxia tapi kendala ekonomi lemah😦

    Nice post mas bro

  16. September 18, 2009 at 4:07 pm

    makasih bro hafid,
    box yg second banyak dijual dipasaran..
    apalagi setelah keluar produk2 baru,
    produk lama langsung turun harganya..
    apalagi barang second-nya, turun drastis..🙂

  17. September 27, 2009 at 1:23 am

    kalo givi murah, pasti banyak pengguna box Kxxxx pindah k givi, apalgi untuk club kecil yg bru merintis sperti ane,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: