Home > REPORT > IIMS 2009: Hot Achilles Drift Battle!

IIMS 2009: Hot Achilles Drift Battle!


AchillesDrift-01

Achilles Drift Battle http://www.multistrada.co.id

Jakarta, 4 Agustus 2009. Akhir pekan lalu Sabtu & Minggu (2/8 dan 3/8), tepatnya saat berlangsung ajang “International Indonesia Motor Show atau IIMS 2009” ternyata ada sedikit kegiatan yang berbeda jika dibandingkan dengan event IIMS di tahun-tahun sebelumnya.

Arena pameran IIMS yang begitu luas, memberikan kesempatan kepada sebuah perusahaan ban skala nasional ACHILLES, tepatnya dari perusahaan PT MULTISTRADA untuk membuktikan uji coba ban mobil melalui acara otomotif Drifting.

Drifting, adalah kata yang sering sekali terdengar di dunia otosport Indonesia akhir-akhir ini. Ini adalah sebuah cabang olahraga otomotif yang diselingin dengan atraksi-atraksi yang memicu kesan terbaik dari penonton. Jika masa lalu dikenal dengan Slaloom Test, maka sekarang kata Drifting Battle menjadi kata yang lebih populer.

Pabrikan ban Achilles Radial sebagai pabrikan ban nasional rupanya selalu mendukung dari setiap perkembangan olah raga otomotif nasional, dan kali ini muncul sebagai penyelenggara di dalam lomba drifting nasional pertama yang berskala regional khususnya pada ajang IIMS 2009 yang berlangsung di kawasan Jakarta International Expo Kemayoran.

Lomba yang bertajuk ‘Achilles Drift Battle’ (ADB) ini merupakan salah satu dari rangkaian acara utama di gelaran IIMS 09. Selama acara berlangsung, Achilles menggunakan arena parkir yang berada ditengah gedung untuk dipakai pada perlombaan drifting yang dilengkapi dengan tribun penonton berkapasitas 2500 penonton. Untuk menjaga keamanan, sirkuit mini dipagari dengan ban-ban bekas bertumpuk.

IMGP3214Bertajuk Battle karena memang melibatkan ‘perang’ dalam penyelenggaraan lomba ini.

Setelah melalui babak kualifikasi yang ketat, tidak kurang dari 16 peserta akan bertarung dengan cara duel 1 lawan 1, sampai ditemukannya Drift King of Indonesia.

Ketika acara berlangsung, deru suara mesin, suara kenalpot dan suara dari ban sangat terdengar dengan keras, bahkan sangat pekik, setidaknya para pengunjung IMMS 2009 pada saat itu harus melihat atau mencari arah dari suara keras tersebut.

Tidak hanya itu, pada saat puncak IIMS 09 yang  berakhir pada hari Minggu 2 Agustus 2009, acara Achilles Drifting ini dimeriahkan juga dengan banyak supporting act. Salah satunya dari dancer pemenang Achilles Dancezation yang merupakan kontes modern dance terbesar yang pernah diselenggarakan di PRJ.

IMGP3229-01Kemudian juga, acara  ADB di-adem-kan dengan kehadiran umbrella girls dari Achilles yang memang terkenal sedap dipandang. Mereka sedap dipandang, karena memiliki tubuh yang seksi dan wajah yang canti-cantik. Kontes foto yang bertajuk Achilles Papara-Z dengan tema ‘Drifting Euphoria’ juga digelar, dan ini untuk memajukan dunia fotografi otosport di Indonesia.

Achilles sang pemegang rekor MURI untuk produsen ban nasional yang pertama kali memproduksi ban dengan rim 24” dan produsen ban nasional yang pertama kali memproduksi ban dengan asap berwarna ini siap untuk mendukung acara ini semakin heboh dengan ban asap warnanya. Terlihat setiap mobil peserta yang ikut dalam arena, mengeluarkan asap warna hijau muda dari ban-nya.

Dengan 57 peserta yang ikut dalam lomba, termasuk pembalap nasional Rifat Sungkar, mereka bertanding di arena khusus Drift Area, tepatnya di depan Hall E, JI Expo Kemayoran. Ada berbagai jenis dan merek mobil, dan tidak diragukan lagi bahwa Achilles Drift Battle menjadi sebuah acara yang sangat menarik dan menjadi benchmark drifting di tanah air Indonesia. Ternyata semua memang menarik untuk dilihat!

FOTO-FOTO SEPUTAR ACARA ACHILLES DRIFT BATTLE, SABTU 1 AGUSTUS 2009

Categories: REPORT
  1. AHTS 032
    August 4, 2009 at 7:02 pm

    wuiiihhhhhhh ngeriiiiii… paha semua…. ;p

    Peace Om SL 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment