Home > REPORT > IIMS 2009: Hijau Indonesiaku Pertamina Pilihanku

IIMS 2009: Hijau Indonesiaku Pertamina Pilihanku


IMGP2818
Booth Pertamina Hall A No. A9

Jakarta, 25 Kuli 2009. “Hijau Indonesiaku Pertamina Pilihanku” demikian motto Pertamina yang digelar selama acara IIMS 2009.

Konsep dan peduli akan lingkugan hidup serta mengangkat tema yang berbau kehijauan atau “Go Green” juga sedang di lakoni oleh PT Pertamina (Persero).

Konsep kehijauan ini jelas terlihat saat melangkah di booth Pertamina dan juga press conference pada hari pertama Jumat lalu (24/7) di ajang IIMS 2009 yang dihadiri oleh kalangan media atau jurnalis, termasuk media blog ini.

Pertamina sebagai perusahaan besar nasional, senantiasa mengikuti  Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) dari tahun ke tahun. Kali ini IIMS 2009 memang digelar di kawasan Kemayoran, berbeda dengan tahun sebelumnya di JCC Senayan. Namun demikian, partisipasi dan semangat Pertamina untuk kemajuan dunia otomotif nasional sangat menonjol.

Yang namanya minyak pelumas (oli) dan juga minyak bahan bakar (BBM), sudah jadi kebutuhan utama ari setiap kendaraan bermotor. Oleh karena itu, Pertamina sebagai perusahaan migas (minyak dan gas) tetap melihat IMMS sebagai tempat yang paling tepat untuk memperkenalkan semua line-up produknya kepada masyarakat. Kehadiran Pertamina bukan lagi sebagai pelengkap, tetapi sudah jadi kesatuan dan berkaitan erat dengan industri otomotif.

IMGP2819
Mobil Balap Pertamina A1GP

Sebagai perusahaan negara atau BUMN yang terbesar di tanah air itu, tidak tanggung-tanggung Pertamina menguasai luas booth 290 meter persegi (29 x 10 m) yang berada di Hall A.

Disitu Pertamina menampilkan satu mobil balap yang dipakai balapan A1GP tahun 2007-2008, yaitu pembalap nasional Satrio Hermanto and Zahir Ali.

Tak itu saja, Pertamina juga menampilkan berbagai inovasi produk-produk tercanggihnya. Diantaranya bahan bakar, bahan bakar gas cair, serta pelumas Pertamina yang kualitasnya tak kalah dengan produk dari luar. Terlebih produk pelumas Pertamina sekarang telah diekspor ke berbagai negara.

IMGP2820
Produk Baru Pertamina Bahan Bakar Gas Untuk Mobil Pribadi

Salah satu produk terbaru dari Pertamina adalah bahan bakar gas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor LGV (Liquid Gas For Vehicle) dengan brand Vi-Gas sebagai bahan bakar alternatif kendaraan.

Selain dari produk bahan bakar gas Vi-Gas, Pertamina juga mengangkat brand Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Bio Pertamax. Tak ketinggalan, berbagai jenis minyak pelumas yang sudah dikenal oleh masyarakat, Fastron, Prima XP Mesran, dan Enduro.

Yang unik dan inipun baru disadari oleh SL.COM adalah pelayanan coffee shop Pertamina yang ada di SPBU Pertamina yang disebut dengan “Bright Store Bright Cafe.”

Saat itu, SL.COM melangkah di booth Pertamina sedikit heran melihat ada coffee shop-nya. Ternyata pelayanan cofee shop ini menjadi ikon promosi Pertamina selama di ajang IIMS 2009.

IMGP2830
Pelayanan SPBU Pertamina Pasti Pas: Bright Store dan Bright Cafe

“Ini merupakan satu bukti atas kepedulian Pertamina atas kebutuhan para konsumen khususnya di jalur padat dan sering macet. Pertamina saat ini mulai mengembangkan Bright Store dan Bright Cafe.

Konsep ini dikembangkan sejak awal tahun 2007 yang berbentuk Toko Premium 24 Jam dengan format awal Convinience Store yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan impulse dalam perjalanan kendaraan bermotor,” demikian keterangan dari Ibu Deni Kusumawardani selaku VP BBM Retail Pemasaran PT Pertamina (Persero).

“Saat ini jumlah Outlet Bright Store sudah beroperasi di 38 lokasi SPBU Pertamina yang masih terpusat di wilayah Jabodetabek dan waktu kedepannya akan diperluas lagi ke kota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain dari pada Convinience Store, saat ini BRIGHT juga mengembangkan mini-market dan cafe. Jadi, jangan heran kalau anda sekarang mampir ke SPBU Pertamina akan banyak melihat fasilitas ATM, mini-market, dan juga coffee shop agar anda dan konsumen akan semakin betah dan enjoy dalam perjalanan,” papar Bapak Basuki Trikora Putra selaku Media Contact Komunikasi PT Pertamina (Persero) yang turut mendampingi Ibu Deni di acara press conference Pertamina.

IMGP2994
Press Coneference dari PT Pertamina (Persero)

Dijelaskan pula oleh kedua pejabat Pertamina ini tentang “PROGRAM PERTAMAX REWARD SEMPURNA,” yaitu hadiah voucher bagi para konsumen SPBU Pertamina yang membeli BBM Pertamax.

Syarat mengikuti Program Pertamax Reward Sempurna adalah, pemilik mobil cukup isi 35 liter Pertamax dan pemilik motor cukup isi 6 liter.

Promosi ini berlaku untuk satu kali pembelian atau angka diakumulasikan dari pembelian di SPBU yang sama, dengan syarat menyimpan stroke pembayaran yang bisa diperoleh SPBU Pertamina Pasti Pas.

Promo dan voucher berlaku dari tanggal 1 Juli 2009 s/d 31 Agustus 2009. Hadiah promo berupa diskon dari berbagai macam produk, antara lain Garuda Indonesoa, Hote Ibis, Hotel Mercure, Excelsom Toko Gunung Agung, Pertamina Enduro 4T, Pertamina Fastron, Indomaret, dan lain-lain. Info lengkap bisa menghubungi hotline service (021) 27507766 atau klik http://www.pertamaxpertamina.com

Khusus di ajang IIMS 2009, booth Pertamina memiliki mini stage yang bakal di-isi dengan berbagai macam ragam acara quiz, games, talk-show, dan juga bagi-bagi hadiah atau merchandise menarik. Bahkan ada juga hadiah Pertamax Gratis.

Untuk sementara, silahkan di catat dulu acara Pertamina khususnya selama weekend di ajang IIMS 2009, antara lain:

  • 25 Juli 2009: Talkshow Brights Cafe & Store, Talkshow Vi-Gas, Soul To Music Band Performance
  • 26 Juli 2009:  Sinergie Band Performance
  • 1 Agustus 2009: Talkshow keluarga Pertamax bersama Mona Ratuliu, Bulan Band Performance
  • 2 Agustus 2009: Talkshow Safety Riding bersama Rifat Sungkar, Sould To Music Band Performance

M Surya Anindita, Asst. Brand & Communication Unit Pelumas Pertamina menjelaskan bahwa selama acara IIMS selama 10 hari, Pertamina memang ingin menggelar beragam event dan kuis bagi para pengunjung. Bahkan beberapa pembalap yang disponsori Pertamina juga akan tampil.

“Kita akan menampilkan pembalap-pembalap sebagai bintang tamu dan berinteraksi langsung dengan para pengunjung. Jadi silahkan mampir di stand Pertamina di IIMS nanti,” kata Surya. (SL).

FOTO-FOTO BOOTH PERTAMINA DI ACARA IIMS 2009

Catatan:

Artikel ini mengingatkan penulis bersama komunitas HTML berkunjung dan menyaksikan Tandatangan MOU antara Pertamina & HTML pada ajang IMMS 2007 di JCC Senayan.

Categories: REPORT
  1. indramayuparean
    July 27, 2009 at 1:32 am

    om stephen nih ajang IMMS berakhirnya sampe kapan? pengen mudik ke indo euy sebelum lebaran,mudah2 aja bisa berkunjung ke IMMS

  2. July 27, 2009 at 7:04 am

    IIMS 2009 berakhir Minggu 2 Agustus 2009.. mau pulkam bro?

  3. aMeL
    July 27, 2009 at 12:39 pm

    hadirilah
    IIMS 2009
    24juli-2 agustus di kemayoran
    terutama booth PERTAMINA
    dapatkan diskonnya
    bawa pulang marchandise-nya
    dijamin puas!!

    terutama u can see me on the booth, he

  4. July 27, 2009 at 5:05 pm

    thanks Amel..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: