Home > REPORT > GIVI Sponsor MotoGP Team HONDA LCR

GIVI Sponsor MotoGP Team HONDA LCR


RDP GIVI Laguna-21Jakarta, 13 Juli 2009. “GIVI TITLE SPONSOR of the LCR HONDA MotoGP” demikian judul artikel yang dimuat di website resmi GIVI ITALY tanggal 29 Juni yang lalu.

Ya, GIVI memang menjadi sponsor di ajang balapan MotoGP seri ke-delapan di Laguna Seca, California Amerika Serikat. Sedangkan balapan itu sendiri dimenangkan oleh Dani Pedrosa dari Tim Honda-Repsol, hari Minggu 5 Juli yang lalu.

Khusus bagi anda konsumen atau pemilik produk GIVI di Indonesia, maupun dinegara mana saja, yang pasti hal ini adalah sebuah kebanggan ketika melihat balapan MotoGP ada label GIVI-nya. Terlihat beberapa kali adegan motor Honda LCR No. 14 Randy de Puniet beraksi dengan kelir GIVI, GIVI, GIVI, GIVI, lagi-lagi nama GIVI muncul beberapa kali.

Randy de Puniet pembalap MotoGP dengan tunggangan Honda RC212V membawa nama GIVI di kelir fairing motornya selama 32 putaran yang bisa dipandang langsung oleh 46 ribu penonton di sirkuit Laguna Seca, dan ini belum termasuk jumlah penonton layar TV atau media internet diseluruh dunia yang jumlahnya sudah mencapai jutaan orang.

Artinya, kehadiran GIVI di balapan MotoGP membawa nama produk berkelas international. Setidaknya GIVI mampu membuktikan eksistensinya di ajang balapan kelas dunia MotoGP. Disamping itu, negara Amerika Serikat adalah salah satu pasar produk GIVI yang terbesar, maka tidak salah jika GIVI yang bermarkas di Itali tetap menjaga nama GIVI melalui sponsorship balapan kelas dunia.

RDP GIVI Laguna-04Randy de Puniet harus puas finish di urutan ke-sepuluh pada balapan MotoGP Laguna Seca tersebut, namun nama GIVI, GIVI, GIVI tetap berkibar hingga di seluruh belahan dunia.

Tak mungkin hari gini orang tak kenal dengan nama GIVI. Apalagi bagi bikers Indonesia, pastilah sudah paham dengan nama GIVI tersebut.

Kolaburasi antara Tim Honda LCR yang dipimpin oleh Lucio Cecchinello dengan produk GIVI sudah dimulai sejak tahun 1994 melalui ajang balapan international.

Ajang kerjasama ini telah mengangkat “branding name GIVI” selama 25 kali kejuaraan pada kelas 125cc bersama motor Honda.

Pada tahun berikutnya, beberapa pembalap kelas dunia, sebut saja ada Casey Stoner, Eugene Laverty, Carlos Checa dan Randy De Puniet sendiri, semuanya sudah pernah memberikan kontribusinya dalam event  “branding awareness” produk GIVI melalui balapan motor kelas GP (Grand Prix).

Sejarah Singkat GIVI

Awalnya, Giuseppe Visenzi adalah orang pertama yang mendirikan perusahaan GIVI pada 30 tahun yang lalu. Nama GIVI adalah singkatan dari namanya sendiri GIuseppse-VIsenzi. Ia adalah mantan pembalap, Motorbike Racing World Championship pada tahun 1960-an di kelas 250c – 350 cc.

Visenzi memutuskan memulai usaha sendiri pada tahun 1978 (lebih dari 30 tahun yang lalu) hanya dengan semangat dan komitment dalam dunia balapan, Visenzi mendirikan nama GIVI yang bermarkas di Flero, Provinsi Brescia, Itali.

Nama GIVI adalah nama yang sangat identik dengan produk-produk asesories motor yang awalnya terbuat dari ‘handmade made in Italy’. GIVI memiliki teknologi, citra dan seni berkualitas tinggi dan khusus ditujukan kepada riders atau bikers di seluruh dunia yang punya selera tinggi.

RDP GIVI Laguna-05Hingga saat ini, GIVI memiliki cabang perdagangan hampir di seluruh dunia, dan bekerja sama dengan 50 impotir dengan jaminan ke aslian produk GIVI Made in Italy.

Sebagai kerangka kerjasama “branding GIVI” di kelas international, GIVI dan Tim Honda LCR, mereka sebenarnya sudah kerja bareng selama 12 tahun lamanya.

Kerjasama ini sudah bagaikan “switch on the engine” atau menghidupkan mesin motor secara bersama, demi mendorong semangat dan hasrat yang besar di dalam industri roda dua, khususnya mengembangkan bisnis asesories motor yang sudah menjadi darah-daging si si pemilik GIVI, Visenzi.

Jadi, sudah paham kan tentang apa, siapa dan kenapa GIVI tampil di MotoGP?

FOTO-FOTO AKSI RANDY DE PUNIET NO. 14 HONDA LCR-GIVI

GIVI DI INDONESIA

Bagaimana dengan kehadiran GIVI di Indonesia?

Sebenarnya ini tak perlu lagi dijelaskan panjang lebar, karena sudah pasti teman-teman atau pembaca blog ini sudah kenal baik dengan GIVI.

Singkat saja, GIVI di Indonesia sudah memiliki lima outlet resmi yang berada di beberapa tempat (lengkapnya lihat daftar dibawah ini). Namun demikian, outlet terbesar masih berada di Gedung Automall, Complex SCBD, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

Saat ini GIVI Automall memiliki ruangan showroom yang sangat luas, sekitar 8 x 15 meter sehingga konsumen dijamin pasti jadi betah berlama-lama melihat serta berbelanja dari tiap produk yang ada. Belum lagi disitu, ada meja dan kursi dimana tempat ini sering kali dimanfaatkan oleh bikers GIVI sebagai ajang kopdar yang tergabung di dalam paguyuban BRO BIKERS.

Secara resmi GIVI Indonesia dikomandoi oleh perusahan PT Indomotor Box dibawah Gemilang Group, usaha ini secara khusus menggunakan nama brand MOTOMART di setiap showroom-nya (khusus media internet online adalah www.motomaret.com).

Apa saja produk-produk GIVI yang dihadirkan di Indonesia?

Sebut saja antara lain asesories bikers dan motor, yaitu box motor, helm, windshield, jaket, sepatu bikers, glove, spare-parts box, jaket hujan, dan lain-lain dengan berbagai tipe/jenis yang bisa dilihat secara langsung di setiap showroom MOTOMART.

Artikel lainnya tentang GIVI, silahkan klik “ARTIKEL GIVI-NOLAN & BRO BIKERS”.

DAFTAR SHOWROOM MOTOMART-PRODUK GIVI DI INDONESIA

Motomart Radio Dalam
Komplek Plaza Radio Dalam No 7
Jl. Radio Dalam Raya
Jakarta Indonesia

Motomart Auto Mall
Automall SCBD Jl. Jend. Sudirman
JakartaIndonesia

Motomart Serpong
Ruko Tol Boulevard # 7
BSD – Sepong Tangerang
Tangerang Indonesia

Motomart Kalimalang
Jl. Raya Kalimalang No.9
Jaka Sampurna – Bekasi Barat
Bekasi Indonesia
Telephone: 0813-10845543 / 021-88852165

Motomart Surabaya
Jalan Raya Jemur Sari 67 Surabaya
Surabaya Jawa Timur Indonesia 60237

Motomart Bali
JL.Gatot Subroto Tengah 45D
Denpasar – Bali
Telp : 0361-421725

Categories: REPORT
  1. Densur
    July 15, 2009 at 2:20 pm

    oh..bgituh toh..

    Nice Info nih..Bro Stephen kok ga bahas tentang PLAYBOY yang sempet jadi sponsor nyah si RANDY DP
    sih…?? he..he..he..

  2. Rizal
    July 15, 2009 at 4:13 pm

    Jadi Playboy udh gak sponsor lagi nih….ga seru deh, ga ada bunny umbrella girl lagi.

  3. July 15, 2009 at 5:43 pm

    majalah diganti sama konsol box he he he he😀

  4. July 15, 2009 at 7:30 pm

    @stephen & all
    setahuku Givi cuman sponsor seri saja,selanjutnya terserah Anda..
    kalo gak salah ada box bikinan Bogor nih,namanya sedikit mirip..dianggap plagiat gak ya?
    he3x..

  5. NGARETZ
    August 1, 2009 at 1:25 pm

    coba balapan nya box nya juga dipake!!!

  6. August 1, 2009 at 3:15 pm

    jangan bro.. boxnya buat harian ato tuiring aja dah..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: