Home > REPORT > Modern Trendy Bike: Honda Absolute Revo 110 cc

Modern Trendy Bike: Honda Absolute Revo 110 cc


Revo-01Jakarta, 28 Juni 2009. Hari Sabtu sore kemarin (27/6/09) seorang dari saudara sepupu datang kerumah membawa motor barunya HONDA ABSOLUTE REVO 110 warna hitam jenis jari-jari.

Dikatakan oleh pemiliknya, Wilson (35 thn), STNK dan plat nomor sudah ada sehingga motor ini sudah bisa wara-wiri buat aktifitas harian.

Setahu saya, ini adalah motor PT AHM (ASTRA HONDA MOTOR) yang masih relatif baru. Hingga artikel ini ditulis, jenis motor ini masih  masuk kategori produk yang terbaru dari AHM, karena launching produk motor ini dilakukan selang lima bulan yang lalu, yaitu akhir bulan Januari 2009.

Melalui beberapa literatur yang ada tentang motor Honda Absolute Revo, sebenarnya kehadiran motor ini menggantikan Honda Revo sebelumnya yang memiliki kapasitas mesin 100 cc, sedangkan Honda Absolute Revo keluaran tahun 2009 sudah mengusung mesin 110 cc.  Motor ini masih disebut sebagai kategori motor jenis bebek, karena memang jenis bebek inilah yang menjadi target pangsa pasar di Indonesia bagi pabrikan PT AHM.

Untuk Honda Revo 100 cc yang terdahulu, diluncurkan pertama kali pada bulan April 2007. Motor jenis bebek  ini bisa diterima oleh pasar Indonesia dengan baik karena harganya  yang ekonomis dan memiliki kelebihan bensin yang irit, konon bisa tembus 1 liter bensin untuk jarak 45 km.

Dalam hal berinovasi, PT AHM tak berhenti disitu saja. Honda Absoluete Revo tampaknya sengaja dihadirkan dalam rangka improvisasi produk agar konsumen tidak jenuh, selain dari pada itu PT AHM pun menaikkan kapasitas mesin menjadi 110 cc untuk memperkuat dominasi Honda di kelas tersebut yang konon pesaingnya memang sudah bermain lebih dulu.

IMGP2056SOAL DESAIN

Menurut keterangan PT AHM, Honda Absolute Revo 110 diluncurkan sebagai produk yang memiliki tampilan yang lebih fashionable dengan sentuhan modern-trendy organic design, kokoh dan lincah. Ketika melihat secara seksama motor ini, ternyata masuk akal juga.

Menurut PT AHM, Honda Absolute Revo 110 ini merupakan sepeda motor bebek yang mengusung konsep “Smart Stylish Cub”.

PT AHM mengklaim motor ini punya daya tarik dengan “Smart Styling”. Artinya?

“Smart Styling” dimaksudkan memberikan tampilan desain baru yang modern, bergaya lincah, kokoh dan dilengkapi dengan fitur-fitur terkini, seperti stylish head light, separate tail lamp, new design panel meter, new switch panel, new key shutter, new sporty muffler, dan frame mounted pillion step.

SOAL MESIN

Menurut yang punya motor, Wilson yang bekerja di sebuah perusahaan distribusi rokok kelas premium, bahwa motor Honda Absolute Revo ini terkenal sangat irit, mangkanya ia  memutuskan membeli motor ini.

Meskipun baru tiga hari dipakai, tarikan motor terasa enteng, akselerasi yang cepat, dan yang pasti motor ini bertenaga. Tak itu saja, ternyata motor ini memiliki suara mesin yang halus, hal ini membuktikan motor Honda Absolute Revo 110 memang termasuk motor yang ramah lingkungan, tidak bising.

Lagi-lagi PT AHM mengklaim soal mesin Honda Absolute Revo 110 dengan sebutan “Style Performance.” Maksudnya?

PT AHM menjelaskan, bahwa “Smart Performance” adalah motor yang memberikan efisiensi mesin yang optimal, sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih irit 5% dari Honda Revo 100 cc (tipe terdahulu).

IMGP2061Kapasitas mesin 110 cc, SOHC, 4 tak memberikan performa yang tangguh, bertenaga, dan responsif 16% lebih dari Honda Revo tipe sebelumnya yang cuma 100 cc.

Honda Absolute Revo 110 ini pun juga telah memenuhi standar EURO 2 dengan diterapkannya teknologi canggih SASS (Secondary Air Supply System) & CECS (Crankcase Emission Control System) yang menghasilkan gas buang hasil pembakaran yang lebih rendah emisi dan aman bagi lingkungan.

Apakah benar jenis motor seperti ini yang disukai oleh masyarakat Indonesia? Apakah masyarakat Indonesia betul menginginkan sepeda motor dengan sentuhan  baru, ekonomis, dan powerfull?

Jika harga jual-nya masih dibawah Rp. 12 juta dengan cicilan rendah cuma Rp. 550 ribuan per bulan, pastinya motor ini punya daya tarik sendiri.

“Yang jelas motor Honda Abso Revo ini terlihat sederhana, mudah dibeli,  modern, ekonomis, dan juga mudah dalam perawatan. Lagian motor ini bisa dipakai oleh istri untuk keperluan keluarga,” demikian ditegaskan oleh Wilson yang sudah mempunyai 3 anak.

Jadi tak salah juga jika PT AHM mengklaim motor ini dengan istilah “Smart Convinient.” Lagi-lagi ini apa artinya?

Keterangan dari PT AHM, istilah “Smart Convenient” adalah menyuguhkan sepeda motor desain baru yang memberikan paduan kehandalan mesin dan kenyamanan bagi setiap pengendaranya  menjadikan Honda Absolute Revo 110 ini sebagai kendaraan yang dapat diandalkan di kelasnya.

Desainnya pun telah dirancang agar dapat digunakan oleh semua kalangan, mudah dan ringan dikendarai, baik untuk pemakaian dalam kota maupun perjalanan jarak jauh atau luar kota.

SOAL WARNA

IMGP2065Tak tangung-tanggung PT AHM memproduksi motor Honda Absolute Revo 110 dengan aneka ragam pilihan, model dan warna.

Secara basic, motor ini punya desain warna body dan stripe line yang dinamis dan berkelas, tampil dalam 3 varian menawan.

Untuk kelas Smart Riding Experience, Honda Absolute Revo 110 menyuguhkan tipe pelek jari-jari (spoke type) dengan varian warna Black Red, Black Silver, dan Black Blue.

Untuk tipe pelek racing (casting wheel) dengan varian warna Scarlet Red, Phantom Black, Anchor Grey, dan Digital Silver.

Yang lebih keren lagi, PT AHM punya Honda Absolute Revo 110 dengan menawarkan Deluxe Riding Experience melalui tipe pelek racing deluxe (Deluxe Casting Wheel), dengan varian warna Evening Red, Affinity Black, Illusive Silver.

SOAL HARGA

Mau tau harga jualnya?

Silahkan klik tabel harga dibawah atau KLIK INI SAJA.

IMGP2066Selain itu, dibawah adalah berbagai keunggulan utama dari motor Honda Absolute Revo 110 yang diklaim oleh PT AHM melalui keterangan website resmi www.astra-honda.com

  1. Stylish Head Light : Desain lampu depan dan lampu sein yang menyatu dilengkapi lampu senja yang modern & inovatif, tampil sebagai trend setter motor masa depan dengan lampu cerah dan terang sehingga memudahkan saat berkendara di malam hari.
  2. New Key Shutter : Memiliki sistem penutup lubang kunci otomatis & dilengkapi lapisan phosfor / indiglow pada permukaan luar tulisan. Rumah kunci akan terlihat pada malam hari dan lubang anak kunci dapat menutup secara otomatis.
  3. 3Leg Shield : Desain innovative dan compact memberikan kesan tangguh dan gagah.
  4. Separate Tail Combination Lamp : desain kompak dan modern dengan cover yang terpisah dari body cover. Single bulb dengan multy reflector, clear lens dilengkapi panel reflector.
  5. New Switch Panel : Bentuk yang modern dan posisi yang ergonomis.
  6. Easy to read Panel Indikator : Panel analog yang memiliki indikator fungsional lengkap, seperti adanya indikator sen terpisah dan indikator posisi gear yang lengkap, desain asimetris, aksen silver pada indikator memberi nuansa menarik.
  7. Rear Grip : Besi forming dilapisi PVC kenyal seperti rubber yang bertekstur, sehingga memberi kenyamanan saat digenggam oleh pembonceng.Sprocket Chain Stopper: Dilengkapi stopper berfungsi mencegah penguncian roda belakang bila rantai terlepas tidak akan terkunci

IMGP2058Keunggulan lainnya dari Honda Absolute Revo 110 :

  • Engine Heat Protector : Melindungi dan memberi keamanan bagi pengendara.
  • New Sporty Oval Muffler : Knalpot dengan model oval tampil keren dan gagah.
  • New Pillion Step : Posisi menempel langsung di rangka body memberikan keuntungan getaran bodi lebih kecil yang memberikan rasa nyaman untuk pembonceng.

SPESIFIKASI HONDA ABSOLUTE REVO 110

  • Dimensi: 1.925 x 709 x 1.084 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.221 mm
  • Tipe suspensi depan Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang:  Lengan ayun dengan peredam keju ganda
  • Ukuran ban depan: 70/90 – 17 M/C 38P
  • Ukuran ban belakang: 80/90 – 17 M/C 44P
  • Rem depan: Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem belakang: Tromol
  • Kapasitas tangki bahan bakar: 3,7 lt
  • Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
  • Diameter x langkah: 50 x 55,6 mm
  • Volume langkah: 109,1 cc
  • Perbandingan kompresi: 9,0 :1
  • Kapasitas minyak pelumas mesin: 0,8 lt pada pergantian periodik
  • Kopling Otomatis: Sentrifugal, tipe basah, dan ganda
  • Gigi transmsi : 4 kecepatan bertautan tetap
  • Pola pengoperan gigi: Sentrifugal, tipe basah, dan ganda
  • Starter:     Pedal dan Elektrik
  • Aki: MF 12 V – 3 Ah
  • Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
  • Sistem pengapian: AC-CDI, Battery

HARGA HONDA ABSOLUTE REVO 110 (CHECK PRICE PT AHM)

01 Absolute Revo CW Deluxe Cub 110 2009 13,650,000
02 Absolute Revo CW Cub 110 2009 13,050,000
03 Absolute Revo Spoke Cub 110 2009 11,750,000

IMGP2072

IMGP2081

Categories: REPORT
  1. Alon2 Asal Kelakon
    June 28, 2009 at 11:44 pm

    Wew. , 12jt an dah manstaf., kayaknya Vega Ge Er gampang dilewatin nih.. Abs Revo dah byk sliweran dmana2..

  2. Alon2 Asal Kelakon
    June 28, 2009 at 11:45 pm

    Upz.,double c0mment tuh Om,maap,diapus aja salah 1. . Hehe.,
    btw pertamax

  3. Tulus Budi
    June 29, 2009 at 9:27 am

    bukan kayaknya lagi mas….., beberapa bulan ini penjualan vegaZR ga ada apa2-nya dibanding Abs.Revo …..

  4. June 30, 2009 at 7:46 pm

    memang harus gue akuin kalo pabrikan Honda cukup smart nelorin new revo di tengah krisis ginih, setelah banyak masukan yg bilang kalo Honda katrok, bisanya maen di 100cc, Honda membuktikan kalo di 110 cc-pun mampu bikin produk yg bisa bersaing dengan kompetitornya, sampai2 Yamaha gak mau head-to head akhirnya ngeluarin vega ZR dg 113,5 cc (115cc.red).

  5. Pulsa
    July 2, 2009 at 1:22 pm

    Motor2 baru supaya lolos euro2 pada pake yang namanya:
    SASS (Secondary Air Supply System)

    Meniupkan udara bersih ke exhaust dengan tujuan kadar racun berkurang.
    Menurut saya ini pembodohan, karena jumlah molekul racun yang keluar hasil pembakaran sama saja.
    Ga usah repot2 pake SASS, tiup aja kipas angin di ujung knalpot, langsung nyebar deh polutannya.

    Yang harus diperbaiki harusnya efisiensi pembakaran.

    Peace bro..

  6. coy
    July 3, 2009 at 8:29 pm

    km aja yg bikin motor nya pake kipas angin..
    peace

  7. Rock_Z
    July 28, 2009 at 8:35 pm

    Wazz up?
    Numpang2 nih.
    Ni mtr klo dGas pol mentokny nympe brp y?
    Klo supra fit 100 nympe.
    N kl dBndingin sm vegaLOMAN 110+5cc lebih kuenceng mana y?
    Jujur aj, kl soal style Absolute revo BETTER than vegaLOMAN 115cc lah !!
    Hehehe..
    Peace out.

  8. Rock_Z
    July 28, 2009 at 8:53 pm

    Makany dr tu, si vegaLOWMAN (gw gnti nmany cz kyny lbh ccok yg ni)
    vegaLOWMAN (low dr segi pnjualan (observasi lpgn)
    &kta tmn2 gw jg styleny kurang “gigit” jika dBndgn dg absolute revo.
    Coba lmpu blkgny ga model jadul,
    mungkin…
    Hehehe..
    Peace out !

  9. Nina
    August 24, 2009 at 9:51 am

    Thanks for info.
    Setelah saya membacanya, skrg saya semakin yakin akan memilih absolute Revo untuk perjalanan hari2 ku. thanks all… ^^

  10. August 24, 2009 at 10:30 am

    ok nina pinky.. btw n OOT apa ini ada hubungan bro Aji Pinky? Hehehe.. sama2 pake nama Pinky sih.. mangkanya jadi pertanyaan..

    Semoga motornya memuaskan ya.. apalagi buat dipake harian..😉

  11. Imir Pangemanan
    September 12, 2009 at 11:26 am

    Thanks Brur..
    Revo Abs memang mantap.. udah dua bulan lebih pake motor ini.. so far so good.. no complain..
    Salut tuk AHM yang pinter bikin trobosan: motor ekonomis yang trendy n powerful.. Respon yang brilian atas kelesuan perekonomian saat ini..

    And thanks to you too, brur SL.. for this nice and informative blog…
    May GBU!

  12. September 12, 2009 at 1:26 pm

    Pangemanan mana nih? Sepupu gw di Tomohon Matani II ada yg Pangemanan. Btw, thks for the comments and semoga infonya berrguna buat mereka yg lg butuh motor irit dari Honda. Rgds/SL.com

  13. rudy
    September 14, 2009 at 6:38 pm

    absolute revo aku suka tp sayang punyaku joknya keras banget kayak duduk di batu, ada yang bisa kasih solusi gak?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: