Home > REPORT > Bengkel Pertamina Enduro: MOTOR JADI HERO!

Bengkel Pertamina Enduro: MOTOR JADI HERO!


IMGP0579

Bengkel Pertamina Enduro: Motor Jadi Hero

Kalau kita perhatikan belakangan ini ada cukup banyak bengkel-bengkel motor yang menggunakan  banner “ENDURO PERTAMINA” dengan warna terang merah.

Pada kalimat berikutnya tertulis “MOTOR JADI HERO”.

Inilah salah satu konsep dan strategi bisnis dari unit pelumas PT Pertamina yang pada saat ini lebih mendekatkan diri kepada konsumen motor/bikers melalui outlet-outlet bengkel  motor Pertamina.

Perlu kita ketahui bahwa tujuan utama dan maksud dari pada program bengkel “Motor Jadi Hero” adalah, sebagai outlet bengkel roda dua Pertamina untuk menjual produk-produk asli pelumas PT Pertamina.

Artinya, setiap konsumen yang datang ke outlet tersebut dijamin 100% akan mendapatkan produk asli pelumas Pertamina Enduro, antara lain Enduro 4T, Enduro Racing, Enduro Matic, PrimaXP, Fastron dan pelumas Pertamina lainnya.

Hal ini tidak lain demi terciptanya kemitraan strategis antara pihak Pertamina sebagai perusahaan energi nasional (BUMN) yang senantiasa bekerjasama dengan pihak agen, maupun agen exclusive dan juga pihak bengkel dalam rangka menyalurkan produk Pelumas roda dua yang langsung didistribusikan kepada konsumen.

Dalam segi usaha dan strategi pemasaran, kegiatan ini dimaksudkan sebagai pada sosialisasi brand image, serta peningkatan volume penjualan produk pelumas roda dua Pertamina yang sudah pasti menjadi sasaran utama kegiatan kerjasama ini.

Demikian pula, pihak Pertamina bermaksud memberikan jaminan keaslian pelumas Pertamina di pasaran. Sebagai catatan penting, ada 420 outlet bengkel yang sudah melakukan kerjasama dalam program “Motor Jadi Hero” yang tersebar diseluruh Indonesia.

Tahun fiskal 2009, unit pelumas Pertamina menargetkan tambahan outlet sebanyak 150 oulet yang tersebar diseluruh Indonesia, jadi total bengkel Enduro “Motor Jadi Hero” sampai akhir tahun 2009 diperkirakan akan menjadi  570 outlet.

Secara persentasi, lokasi keseluruhan outlet, 65% berada diluar Jabodetabek, dan sisanya 35% di dalam area Jabodetabek.

Bengkel PMS: Ponorogo Motor Sport

Kalau begitu, sulitkah para konsumen mencari bengkel-bengkel Pertamina Enduro: Bengkel Jadi Hero?”

Jawabannya: Tidak.

Bahkan sangat mudah ditemukan. Sebagai contoh, bagi komunitas Honda Tiger, salah satu outlet bengkel Pertamina yang sudah menjadi langganan adalah Bengkel PMS: Ponorogo Motor Sport yang berlokasi dikawasan Cileduk, Jakarta Selatan.

Bengkel PMS adalah milik Mas Parno dam iapun dengan ramah berkenan membagi pengalamannya sebagai berikut:

Mas Parno PMS

Mas Parno PMS

“Alhamdulillah.. Bengkel PMS: Ponorogo Motor Sport selalu ramai pengunjung yang datang dari kalangan bikers individu, klub motor, maupun komunitas. Dalam sehari saya bisa menerima servis motor ringan sekitar 50-an motor. Ini belum termasuk  servis besar, dan motor modifikasi. Servis ringan biasanya tune-up dan ganti oli.

Pelumas Pertamina ENDURO yang ada di bengkel PMS adalah barang asli dari PT Pertamina. Sejak ada kerjasama dengan Pertamina Enduro: Motor Jadi Hero, bengkel PMS sekarang tampil makin keren dan bersih, pelanggan pun jadi tambah banyak” ujar Mas Parno disela-sela kesibukannya ketika melayani beberapa konsumen melalui HP, dan juga konsumen yang datang servis ke bengkel PMS Ponorogo Motor Sport di Cileduk.

Categories: REPORT
  1. SkywaveR
    June 24, 2009 at 5:53 am

    Pingin coba ENDURN MATIC buat SKYWAVE ku..
    di magelang ada ng ya yg resmi. takut dpt yg palsu.

  2. April
    June 24, 2009 at 8:47 am

    Pretty nice post. I just came across your blog and wanted to say
    that I’ve really liked reading your blog posts. Anyway
    I’ll be subscribing to your blog and I hope you post again soon!

  3. June 24, 2009 at 4:40 pm

    Go go go ENDURO..penasaran pengen nyoba enduro matic ya..he3..
    bro stephen,tp kenapa qo enduro matic malah sulit dicari di pom bensin y,kmarin muter2 ke pom bensin di jogja ga dpt tuh..malah petugasnya g tau,di madiun jg gitu..cm ada 1 toko yg jual…

  4. June 24, 2009 at 7:30 pm

    wihh jadi bangga gara-gara ikutan pake oli enduro di tiger kesayangan..😀

    oiya kalo mesin tiger masih dalam masa garansi, pake oli enduro problem gak ya..??

    asli soalnya gw seneng bangget sama oli enduro..

    wangi euuyy,,,

    😆

  5. June 24, 2009 at 9:15 pm

    Bangga Punya Produk Dalam Negeri yang bikin buat Rakyat Untuk bangsa juga Untung…!!
    ===========================================================
    Mas.. mohon dukungannya Di kontes SEO..!!
    Stop Dreaming Start Action
    Fachrulx2

  6. June 24, 2009 at 9:54 pm

    senopati, maklum ini asli produk baru.. jadi distribusinya belum lancar sampe ke daerah2.. di jabodetabek aja kali belum semua SPBU ada stok..🙂

  7. June 24, 2009 at 10:19 pm

    makasih April.. semoga kamu bukan Ms. Spam.. huahahaha..🙂

  8. June 25, 2009 at 9:20 am

    Wah….kalo kemarin2 bengkel2 rame dengan warna hijau karena olinya (c*****l), sekarang mulai rame dengan yg merah, gak apa2 yg penting konsumen diuntungkan, jadi makin banyak pilihan, apalagi produk dalam negeri sendiri……kita untung bangsa untung….hehehe.
    BTW untuk anak klub ada discount khusus/gak dari Pertamina-nya…???

  9. June 27, 2009 at 8:44 am

    soal diskon? yg ada diskon dari bengkel, bukan dr pabrik olinya..
    sama aja kayak jualan HP, si-pedagang bilang ada garansi toko..
    hehehe..🙂

  10. rio
    August 13, 2009 at 8:34 pm

    salam kenal bro stephen,,,,! , persyaratannya apa ? bengkel ane mo ta bikin bengkel enduro jg ni..

  11. August 13, 2009 at 11:10 pm

    rio, coba kontak kesini:
    CHANNEL MANAGEMENT RETAIL PELUMAS PERTAMINA
    GEDUNG OIL CENTER LT.6
    JL. MH THAMRIN KAV.55
    JAKARTA 10350
    TELPHONE +6221 31907991

  12. rio
    August 18, 2009 at 10:24 pm

    ok bro stephen, thx atas infonya, sukses selalu..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: