Home > REPORT > Ride With Pride: Minerva Riders Community

Ride With Pride: Minerva Riders Community


IMGP1679

Minerva Riders Community

Gile bener respon yang diberikan atau yang ditulis oleh para pembaca blog ini atas kehadiran motor baru MINERVA MEGELLI 250.

Saya pun boleh bangga ketika membaca beberapa tulisan, maupun ulasan yang dimuat oleh rekan blogger lainnya di blognya masing-masing, demikian pula postingan MINERVA di milis, serta berita-berita di web portal, yang mana orang-orang masih saja ngomongin MINERVA seakan enggak ada habis-habisnya. Apa enggak bosen tuh!

Komentar datang secara gencar, bahkan bertubi-tubi  bagaikan peluru yang lagi ditembakkan dalam peperangan dunia otomotif khususnya industri sepeda motor Indonesia. Kebanyakan menyambut baik karena MINERVA menghadirkan keberanian dalam hal desain, model, stylish, kapasitas mesin motor yang lebih, dan lain sebagainya.

Namun, secara umum saya masih melihat ada komentar yang datang dari para pembaca dengan perasaan “masih penasaran” yang sepertinya ada sesuatu yang masih  belum terjawab. Hal ini sah-sah saja, karena pembaca tersebut mungkin belum pernah melihat ataupun merasakan secara langsung motor tersebut di jalan umum.

Tapi, hal ini akan berbeda bagi mereka yang sudah pernah menunggang motor MEGELLI 250 tersebut secara langsung. Apalagi penulis blog ini kebetulan sekali pernah melakukan Test-Ride MEGELLI 250.

KOMUNITAS MINERVA RIDERS COMMUNITY (MRC)

IMGP1644

Interview Session: Saya catat nih..

Nah, bagi teman-teman yang masih penasaran dengan MINERVA  MEGELLI 250 sebenarnya tidak perlu risau, karena komunitas motor MINERVA sudah terbentuk dan sudah eksis sejak lama dengan nama “MINERVA RIDERS COMMNUNITY” (disingkat MRC).

Satu kelebihan dari Komunitas MRC ini adalah, mendapat dukungan penuh secara langsung dari perusahaan PT MINERVA MOTOR INDONESIA. Dengan catatan hanya satu komunitas MINERVA yang diakui oleh PT MMI, yaitu MRC itu sendiri. Kalaupun, ada pihak-pihak yang ingin membentuk klub atau komunitas MINERVA yang ‘serupa tapi tak sama’, maka ini akan sangat dihimbau agar mereka segera bergabung atau melebur jadi satu keluarga dengan Komunitas MRC.

Disini PT MMI memberikan support kepada semua pelanggannya yang tergabung ke dalam komunitas MRC tanpa membedakan jenis motornya. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Bapak Ir. Kristianto Goenadi selaku President Director PT MMI disela-sela waktu istirahat Test-Ride Megelli 250 pada hari Sabtu 6 Juni 2009 lalu, yang disaksikan langsung oleh Bro Irsan Sandakila Ketua Umum MRC (No. Anggota 011).

SATU KOMUNITAS MINERVA

IMGP1652

Ayo gabung dengan MRC!

Pada prinsipnya komunitas MRC menerima kehadiran semua pemakai dan pemilik motor MINERVA, dengan catatan tanpa membedakan jenis ataupun tipe motornya. Yang penting motor anda adalah merek MINERVA, dan silahkan saja anda bergabung dengan MRC secepatnya, karena nantinya anda akan bisa langsung sharing dan touring bersama keluarga besar MRC.

Tak heran ketika saya melakukan Test-Ride Megelli 250, sejumlah bikers MINERVA yang tergabung dari komunitas MRC ini, ikut pula mencicipi motor baru MEGELLI 250. Tercatat ada 10 bikers MINERVA yang hadir secara lengkap dengan kostum bikers, mereka mencoba dan bahkan melakukan adu speed dengan motor MINERVA 150.

Ulasan, maupun artikel khusus, maupun pendapat bikers MRC tentang hasil test-ride MEGELLI 250, bisa dibaca melalui Blog Bro Sofyan Hadi.

DI SELURUH INDONESIA

IMGP1676

Bro Irsan Ketum MRC 2009-2011

Yang lebih menarik, komunitas MRC sudah memiliki cakupan wilayah atau region hampir di seluruh wilayah Indonesia, sebut saja ada kota Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, Jakarta, Mataram, Medan, Tanggerang, Sukabumi, Serang dan Surabaya.

Menurut keterangan Bro Irsan, Ketum MRC  periode 2009-2011 bahwa jumlah anggota komunitas MRC sudah mencapai 500 bikers yang datang dari seluruh nusantara Indonesia.

Jadi, untuk kedepannya jangan heran kalau anggota MRC ini bakal bertambah lagi dengan hadirnya motor baru MEGELLI 250 yang mana jumlah konsumen yang sudah indent membeli MEGELLI 250 sudah mencapai angka 500 orang.

Selama acara PRJ 2009 di Kemayoran ini saja, PT MMI memberikan target penjualan sampai 500 pembeli.  Wouw!

By the way, jangan kuatir bagi kota-kota yang belum disebut diatas, karena kedepannya PT MMI akan terus mengembangkan saluran distribusi penjualan secara bertahap, karena pada dasarnya PT MMI akan terus mengembangkan showroom, sales & service, maupun dukungan spare-parts hingga ke kota-kota di daerah tepencil, namun dengan skala prioritas adalah ibukota provinsi.

Jadi, bagi pemilik motor MINERVA di daerah, nantinya akan tetap bisa bergabung dengan MRC. Setidaknya anda mendaftar secara on-line melalui milis:

minerva-riders-community@yahoogroups.com

maka selanjutnya anda sudah dianggap menjadi anggota komunitas MRC, sekalipun anda berada di tempat yang jauh dan terpencil.

SUSUNAN PENGURUS KOMUNITAS MRC

IMGP1680-1

Ride With Pride

Jika ya, silahkan saja anda berkenalan dengan para pengurus MRC.

Adapun susunan nama pengurus Komunitas MRC untuk periode 2009-2011 adalah sebagai berikut:

Ketua Umum:  Irsan Sandakila  (Irsan) #011
Penasehat: Bpk. Edo Rusyanto  #076
Ketua 1:  Sofyan Hadi  (Ian)  #061
Ketua 2:  Rudi Kurniawan  (Rembang) #091
Bendahara:  Asep H. S.  (Asep) #154
Humas:  Hadi W. R.  (Hadi) #028
Humas (Web 1):  M. Angga I. (Angga) #212
Humas (Web 2):  J. Tommy D.  (Tommy) #301
Art & Design:  Hendra H. (Bangketop) #086
Touring: Veryanico (Nico) #009
Perlengkapan:  Mulyadi (Emul) #025

Sekretariat: Jl. Masjid Assurur RT09/01 No.60, Kebun Jeruk,  Jakarta 11530

How to contact MRC?

Phone: 021-96325725 atau Fax: 021- 5300239
Website: http://minerva-riders-community.com/
Email: minerva.riders.community@gmail.com
Mailing List: minerva-riders-community@yahoogroups.com

Categories: REPORT
  1. June 17, 2009 at 9:09 am

    Pertamxkah??
    Satu permintaan dari saya, monggo ditunjukkan ketangguhannya, komentar dari rekan-rekan yang baru liat dan rasakan.

  2. ian
    June 17, 2009 at 5:00 pm

    Halo bro Stephen, thanks yah udah di muat juga seputar Minerva Riders Community nya, btw selain di blog saya bisa di check ke web resmi kita juga untuk lebih lengkapnya mengenai MRC yaitu di http://minerva-riders-community.com (mohon maaf numpang share link kita yah mas stephen), sekali lagi mewakili MRC kami mengucapkan sejuta ungkapan terimakasih MRC bisa dimuat disini.

    menanggapi respon bro morahertanto, saya pribadi sudah coba ketangguhan Megelli tersebut..pokoknya cukup satu kata \”PERFECT\” untuk orang awam seperti saya. lebih detailnya mengenai ketangguhan megelli ini bisa lihat di pemaparan bro Stephen selanjutnya di http://stephenlangitan.com/2009/06/06/test-ride-motor-minerva-megelli-250/
    apa yang beliau utarakan sama persis seperti apa yang saya rasakan, Top Markotop dah buat Minerva Motor Indonesia!

    Regards,

  3. June 17, 2009 at 5:25 pm

    bro ian, makasih.. n tq juga utk MRC.. top markotop juga.. untuk link share http://minerva-riders-community.com sudah ada diatas, tapi gak papa kalau di ulang lagi biar makin jelas..🙂

  4. Tom Chavalera
    June 17, 2009 at 11:12 pm

    Dear pak stephen..
    Thanks bgt dh posting ttg minerva beserta Minerva Riders Community nya(MRC)
    Smoga khalayak yg membaca akan semakin penasaran dengan minerva sehingga mereka pun akan MENCICIPI RACUN MRC dan akan semakin ketagihan (maksudnya akan coba beli minerva 150R trus beli megelli 250 deh) hehehe
    Bravo MRC

  5. Surya aka Iyo
    June 17, 2009 at 11:37 pm

    Bro Stephen Langitan, Thanks ya udah mengulas tentang Minerva dan MRC,,
    Wah selaku Anggota MRC jadi enak nie….

    Mantap bro…

    Iyo.

  6. June 18, 2009 at 5:57 am

    bro stephen, salam kenal yah, sy tertarik banget sama artikel Megelli 250 nya,
    saya minta ijin copy foto2nya yah, tentunya saya akan sebutkan sumbernya dari mana, terima kasih..

  7. June 18, 2009 at 10:02 am

    gweloz, ya silahkan aja, pokoknya jangan lupa kasih link URL http://www.stephenlangitan.com

  8. M250R
    June 19, 2009 at 2:21 pm

    pak stephen salam kenal ya..gue salah satu anggota MRC..gue mau copy pernyataan soal MRC karena ada anak2 yg nanya bisa engk bikin komunitas baru lg untuk pengguna megelli..nanti saya cantumkan jg sumbernya dari mana..thanks mic

  9. June 19, 2009 at 2:47 pm

    M250R, kalau lihat foto interview session, disitulah saya dapat keterangan langsung dari pimpinan PT MMI. Jika ingin dapat support langsung dari PT MMI, sebaiknya masuk dalam satu komunitas MRC, begitu pesannya bro..

  10. max
    June 19, 2009 at 5:50 pm

    minerva emang hebat. skarang producknya udah bnyak. cmn yang kurang dari bengkel resminya. kayknya blm ada sprt bengkel2 motor2 jepun yang udah menjamur di mana2 ada. kalau pngin maju harus di tingkatkan pelayanan di sektor service ini. karna kita beli motor pasti mikir kalau ada masalah larinya ke bengkel resmi atau rekomendasi minerva.. tanx. maju terus minerva..

    salam

    max

  11. RIO
    June 27, 2009 at 12:09 am

    saya anggota MRC Surabaya, di surabaya sangat banyak penggemar minerva. pokoknya minerva no.1. motor saya minerva 150R. tp bisa melaju dengan kecepatan 210 km/jam. d surabaya motorku yg tercepat.

  12. Wahyu
    July 11, 2009 at 3:07 pm

    Bro Rio, markasnya MRC Surabaya dimana…?

    PIC-nya siapa & no telpnya?

  13. July 17, 2009 at 9:41 pm

    Emm.. Bro mw nanya nich… Saya baru beli meggeli 250 yang R pas saya coba tes ride kok RPMnya gak stabil yach pas DI netral..Trus pas setiap x saya lepas gas, Knalpot Saya nembak gitu.Dah gitu knalpot saya ngeluarin asep gitu..Dan setelah saya nanya ke tukangnya katanya semua meggeli emank kyk gitu..Apa bener yach bro..??Thx y..

  14. Andri
    August 4, 2009 at 11:20 am

    Bro, kok yang direview melulu minerva megeli, tolong donk minerva r200 juga direview. thx b4

  15. August 4, 2009 at 12:47 pm

    ha..ha..ha.. (ketawa al,. mbah surip) megelli pendatang baru bro.. kalo ada minerva yg baru bilangin aja.. ha..ha..ha..

  16. andri
    August 5, 2009 at 9:42 am

    Emangnya untuk minerva r200 udah pernah di review bro?
    Btw, apa benar minerva xtc 125 akan di launch dalam waktu dekat.

  17. lutfie
    August 12, 2009 at 8:15 am

    saya pengen gabung jd MRC tujuan saya gabung : Sharing tentang migelli, cause saya blom tau banyak tentang migelli, so motor saya biar lebih sempurna..
    n nambah teman dan pengalaman tentang touring..lokasi saya d Tangerang

  18. yovan
    September 5, 2009 at 12:08 am

    Wow..mau nanya nih..Gmn cara untuk Gabung sama minerva rider community..?
    Saya tertarik juga untuk bergabung….karna kan kalo kita bisa ada dalam satu komunitas yg sama pasti bakal berkembang and menjalin hub antara para ridr minerva.

    saya yovan.18 tahun.motor.minerva sach megelli 250R PUTIH
    Lokasi Jakarta Barat.

    Thanks..^^

  19. September 5, 2009 at 8:26 am

    Bro Yovan,
    Anda tertarik untuk bergabung silahkan menghubungi rekan2 Minerva Bikers:
    Phone: 021-96325725 atau Fax: 021- 5300239
    Website: http://minerva-riders-community.com/
    Email: minerva.riders.community@gmail.com
    Mailing List: minerva-riders-community@yahoogroups.com

  20. September 11, 2009 at 9:04 pm

    bro gue mau tny,kecepatn mentok minerta beraPa

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: