Home > REPORT > HONDA Matic: Ikut Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009!

HONDA Matic: Ikut Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009!


IMGP1885Ketika ajang Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009 berlangsung dari tanggal 2 Juni s/d 11 Juni 2009, terbukti ada tiga unit motor merek HONDA yang ikut beperan, yaitu dua unit jenis Honda Beat dan satu unit jenis Honda Vario.

Dalam agenda perjalanan, satu unit motor merek Honda Beat dan satu unit merek Honda Vario benar-benar telah mentuntaskan perjalanan secara utuh sepanjang 3000 KM.

Sedangkan satu unit Honda Beat yang lain dijadikan sebagai motor cadangan, namun pada etape terakhir antara kota Bandung – Jakarta, motor Honda Beat cadangan tadi diturunkan dan dikendarai oleh Bapak Redesmon Munir selaku Brand & Communication Dept Head of PERTAMINA Lubricants.

Yang ingin kita ketahui disini, bagaimanakah cerita atau pengalaman dari ketangguhan Honda Beat, ketika mengikuti sebelas hari perjalanan yang menempuh rute berat pulau Jawa-Bali  pulang pergi?

Dibawah ini penulis mencoba berkomunikasi dengan rider Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009 khususnya pemakai langsung motor merek Honda.

IMGP1872Salah satu rider yang ditemui adalah Amir Hamzah (36) yang dikenal sebagai wartawan majalah BikerMagz.

Ia adalah seorang ayah dari tiga anak yang sudah rela meninggalkan keluarga selama sebelas hari demi tugas menjajal Honda Beat bersama pelumas Pertamina Enduro Matic.

Apa saja sih kesan dan pendapat yang dirasakan langsung oleh Amir bersama motor Honda Beat?

Menurut data, adapun jenis/tipe motor yang dipakai oleh Amir adalah Honda Beat tahun terkini (red=2009).

Nah, ketika ditanya secara detail mengenai suka-dukanya dengan motor  matic Honda Beat, maka inilah kutipan singkat yang dijelaskan oleh Amir:

“Sukanya, nyaman yah, saya ga perlu over gigi tinggal tarik mang. Honda Beat lincah dan kuat digas atas, pokoknya langsung greng! Dukanya, bobot motor yang engga sesuai dengan body gue yg lebar sekitar 85 Kg. Lagian kapasitas CC-nya juga masih kurang, sekitar 100 cc khan! (please koreksi kalo gue salah). Jadi, pas gue kebut, motor agak limbung kalo keterpa sama angin, tapi pas jalan di dalam kota, wah mantab bro!”

“Karena ini motor masih 100% baru, mungkin tarikannya lebih nyaman dibandingkan dengan motor lainnya (kan yang laen motornya tidak baru). Secara posisi, duduk kemudi lumayan nyaman, juga terasa pas atau cepet nyetel dengan kita walau baru kali ini mengendarainya.”

“Nah, pas gue jatoh, beruntung engga banyak kerusakan, hanya sisi dudukan kaki (bagasi) yg kegerus dikit ama jalan aspal, juga sedikit di bagian bawah tuas rem depan yang kegerus aspal, tapi semuanya oke-oke ajah!”

“Pas ditarikan bawah, gue  ngerasain agak kurang dorongannya. Kalo di Honda Beat ukurannya kurang pas buat orang gemuk kayak gue.. he-he-he..” ujar Bang Amir Hamzah sambil tertawa.

“Servis hanya pada suspensi, karena secara kebetulan ada yang liat kalau suspensinya goyang, kebetulan kita di dukung tim YSS sebagai sponsor, jadi pas di Pekalongan suspensi standar diganti dengan merek YSS. Hasilnya,  ayunan motor jadi lebih yahud dan ajrut-ajrutan deh!”

Untuk ganti oli sama sekali nggak ada selama perjalanan sebelas hari, karena motor memang dipakai untuk uji coba menempuh 3000 Km itu tanpa ganti oli.

Sedangkan untuk keluhan, sebenarnya tidak ada, semuanya nyaman-nyaman ajah!” demikian keterangan dari Bang Amir Hamzah yang sebenarnya baru punya pengalaman touring motor dengan jarak antara Jakarta- Gunung Bunder, Bogor.

Categories: REPORT
  1. June 15, 2009 at 5:22 pm

    Wah, liputanya Gw banget neh bro! Makasih yah ude share news ini ke yg laen!

  2. June 15, 2009 at 5:30 pm

    ini berita exklusip buat abang amir.. hehehe..🙂

  3. June 15, 2009 at 9:54 pm

    hahahahaha…kelemahan honda BeAT emang limbung klo dipake high speed, emang sepertinya bener2 di desain untuk 100% city bike……..

  4. June 15, 2009 at 10:00 pm

    bro….kayaknya saya naksir stiker ENDURO MATIC-nya deh….dimana ya dapetinnya…

  5. June 15, 2009 at 10:06 pm

    Senopati, pesannya disini Honda Beat dengan rute Jawa-Bali sudah teruji..🙂 kemudian perihal stiker Pertamina Enduro, kayaknya harus didata dulu nih siapa aja yang minat, mudah2an aja saya bisa mintakan ama Pertamina/EO-nya. Semoga..

  6. June 15, 2009 at 10:27 pm

    hehehehe…oke bro…itu kan pendapat berdasarkan pengalaman pribadi saya menggunakan honda BeAT….;-)

  7. andie
    June 16, 2009 at 9:39 am

    Untuk ganti oli sama sekali nggak ada selama perjalanan sebelas hari, karena motor memang dipakai untuk uji coba menempuh 3000 Km itu tanpa ganti oli.

    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

    bro… jgnkan 3000 km… motor beat gw dah 5000km lebih blum ganti olie…
    pas gw cek… olinya msh bagus.. kalo aku pikir sih karena matic gak ada kampas kopling makanya olinya gak cepet kotor..

    emang honda beat mantap bro…

    bro … gw jg mau dong stikernya… kliatannya mantap neh kalo dipasang di beat..

    salam..

  8. June 16, 2009 at 11:23 am

    woooowwwww…..5000km?????
    saya aja 1500km dah bingung pengen ganti oli…..

  9. andie
    June 24, 2009 at 9:49 am

    @ senopati

    pertama sih gw jg bingung… kata mekanik ahass ” HARUS ” ganti oli 2000km kalo gak katanya bisa ” RUSAK ” mesinnya… dlm hati gw tanya yg rusak apanya?, kalo menurut gw sih…yg namanya rusak itu gak bisa ” dipakai “… he he…

    trus km2000 gw cek tuh oli… ternyata msh bagus… km3000…km4000… sampe km5000… trus gw gak yakin… beat gw masukin ke bengkel langganan ( bukan ahass ) kata mekaniknya…. wah.. mas ini olinya msh bagus.. ntar aja balik kesini lg… nah lo ( dlm pikiran gw?? ) km5200 gw ganti oli krn mo touring…

  10. June 24, 2009 at 11:37 am

    andie, silahkan pelajari lebih lanjut tentang teknis minyak pelumas khusus buat motor matic disini: http://stephenlangitan.com/2009/06/20/minyak-pelumas-khusus-motor-matic/

  11. andie
    June 24, 2009 at 5:20 pm

    makasih bro stephen atas infonya..

    salam

  12. June 26, 2009 at 8:23 am

    permisi..

    minta ijin artikelnya ditampilin di webnya Honda BeAT Club ya..

    thanks..

  13. June 26, 2009 at 8:34 am

    Satibi.. silahkan aja bro..🙂

  14. June 26, 2009 at 8:42 am
  15. wira
    July 17, 2009 at 3:01 pm

    Makasih juga atas infonya ya Mas Stephen, menarik juga pembicaraannya dan jadi banyak dapat info nih.

  16. July 17, 2009 at 3:08 pm

    ya sama2 Bang Wira..🙂

  17. Andi
    July 22, 2009 at 3:16 pm

    Bro mau nanya nih kalau cek oli gmana? Coz beat aku km 5500 sih aku ganti ke dealer ahas rangkasbitung, tp td aku cek tutup oli aku buka lidi tutup gak basah sama sekali. Coz wkt gnti oli gratis dan tdk ditunggu, apa ada kecurangan pekerja delear ya?? Tp denger2 dari temen memang begtu klw gak dtunggu.

  18. October 14, 2009 at 3:22 pm

    Tanya donk…saya tertarik Motor Beat nich…apa keunggulannya dari Motor yang lain ya?…Thanks..

    Salam,
    Sakura

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

