Home > REPORT > Finish: Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009

Finish: Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009


IMGP1931

Sambutan & Penutupan Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009, Jakarta Jumat 12 Juni 2009

Berakhir sudah Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009 di kota terakhir Jakarta pada hari Jumat sore 12 Juni 2009.

Lokasi finish mengambil tempat di Mal Artha Gading, Jakarta Utara yang disambut oleh para pejabat Pertamina, para sponsor, wartawan, puluhan anggota komunitas motor skutik, serta masyarakat yang meramaikan arena parkir mal tersebut.

Terlihat puluhan motor skutik dimana ridernya mengenakan rompi warna merah Pertamina Enduro ikut serta mendampingi rombongan hingga ke garis finish. Iring-iringan konvoi membuat perhatian masyarakat dan pengguna jalan di sekitar jalan By-Pass, maka tak pelak lagi, di sepanjang perjalanan pandangan masyarakat tertuju pada rombongan Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009.

Nama para peserta Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009 yang ditunggu dan masuk garis finish adalah Amir Hamzah Wartawan Biker Magazine, Isyanto Wartawan Sinar Harapan Tommy Ernawan Crosser/Adventure MX, Inuk Blazer Road Racer Wanita, Andhika Wartawan Otomotif, Sugeng Budhiarto Wartawan Motor Plus dan Dwi Supartiwi Road Racer Wanita.

Adapun merek motor yang dipergunakan adalah dua unit Matic Honda Beat, satu unit Matic Honda Vario, satu  unit Matic Suzuki Skywave 125cc, satu unit Matic Yamaha Mio, dan satu unit Matic Suzuki Spin 125 cc.

Hari ke-11 atau terakhir dari perjalanan Pertamina Enduro Matic Jaya Bali Vaganza 2009 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para peserta, maupun keluarganya. Bagaimana tidak ditunggu, lebih dari sepuluh hari peserta berpisah dengan keluarganya, dan ini semakin membuat semangat pata ridernya untul berpacu sampai digaris finish.

Para peserta mengaku sudah tak sabar mencapai finish terakhir di Jakarta. Rute perjalanan terakhir mereka adalah dari Bandung tujuan Jakarta melewati Puncak dan Bogor dengan jarak tempuh 240 km yang juga menjadi bagian rute penutup akan ketangguhan pelumas Pertamina Enduro Matic.

enduro_matic_botol

Pelumas Enduro Matic

Pelumas Pertamina Enduro Matic boleh dibilang “tidak diragukan lagi.” Pelumas ini memang khusus didesain dan dipakai untuk motor skubek matik, telah teruji dipakai oleh enam unit motor matik dari berbagai merek melewati trek berat di jalur utara, maupun di jalur selatan pulau Jawa.

Dengan menggunakan pelumas Pertamina Enduro Matic, perjalanan touring Jawa-Bali (pulang-pergi) sudah bisa dibuktikan dan mampu mengantarkan ke-enam rider menempuh perjalanan sepanjang 3000 km dengan kecepatan, maupun kondisi jalan yang sangat bervariasi.

Yang penting kondisi mesin motor skutik terjaga dengan aman, awet dan semakin bandel ketika melewati rute-rute yang menantang.

Bapak Redesmon Munir, Brand & Communication Dept Head of Pertamina Lubricants, turut serta menjajal rute terakhir antara Bandung Jakarta dengan motor cadangan Honda Beat yang selalu terbawa di bagian belakang SUV, Mitsubishi Strada Triton.

Ketika beliau sampai digaris finish di Jakarta, Bapak Redesmon Munir, disela-sela keletihannya yang masih menggunakan jaket Pertamina sempat memberikan penjelasan kepada penulis blog ini:

Redesmon Munir-150

Redesmon Munir

“Event ini memang kita perlukan untuk mengkomunikasikan produk Pertamina kepada konsumen. Ini adalah bagian dari experimental marketing yang kita terapkan di Pertamina sejak tiga tahun yang lalu. Jadi, event ini memang sangat menarik, direspon secara positif oleh kawan-kawan dari komunitas skutik yang ada di sebelas kota yang kita kunjungi, dan ini adalah hari terakhirnya. Jadi, ini betul-betul sangat menarik.

“Jelas saja, Pertamina  akan mengadakan event ini secara tetap, karena kita sudah memulai event seperti ini sejak dari tahun 2004, 2006 dan kemudian sekarang 2009. Hampir sekali 2 atau 3 tahun kita lakukan  sebuah experimental marketing saat ketika kita meluncurkan produk-produk baru.”

“Event seperti ini diharapkan mampu memberikan differensiasi (red=perbedaan) kepada konsumen, ya event seperti inilah salah satunya, dengan dibuktikannya oli Pertamina Enduro Matic digunakan oleh tujuh motor skutik yang menempuh jarak 3,000 kilometer, jelas ini adalah proven (red=pembuktian). Tujuh rider yang merasakannya langsung, sudah membuktikan tidak ada problem di mesin, tidak ada probem di motornya, sehingga semuanya berjalan dengan lancar. Mereka telah melewati jalanan lurus, menanjak dan hebatnya motor tetap prima berkat pelumas Pertamina Enduro Matic,” demikian ujar pria ramah yang ikut serta membuktikan event Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009 khususnya pada etape terakhir yang berjalan dengan sukses.

Rifat Sungkar sebagai pihak EO, PT Trendypromo Mandira tampak dikerumunim oleh para wartawan untuk memberikan penjelasan. Dibawah ini adalah kutipan dari penjelasan yang dapat direkam:

Rifat Sungkar-150

Rifat Sungkar

“Alhamdulillah ada banyak cerita dan pengalaman yang kita dapatkan selama perjalanan sebelas hari Road Show Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Vaganza 2009. Tidak hanya jalan mulus yang kita lewati, tetapi juga ada jalan pegunungan, jalan belok-belok, jalan berliku-liku, dengan iklim yang panas maupun cuaca hujan. Jadi, ada banyak sekali kondisi ekstrim yang kita lewati. Alhamdulillah, teknologi minyak pelumas Pertamina Enduro Matic betul-betul sangat teruji dan membantu dalam akselerasi, kecepatan, power dan ketangguhan mesin  motor matik yang kita pakai. Semua berjalan dengan baik dan tidak ada kendala sama sekali.”

Selama penulis berada dilokasi finish Road Show Pertamina Enduro Matic,  tampak penyambutan meriah diisi dengan aneka ragam acara, antara lain ada atraksis free-styler motor skutik, panggung music band,  parade barisan dari sebuah sekolah, puluhan anggota motor skutik,  dan tentunya tenda-tenda para sponsor yang menjajakan produk-produknya.

Bagaimana pendapat Enduro Matic dari para peserta road show? Nantikan artikel yang berikutnya, yaitu wawancara atau jumpa pers dengan para peserta. Artikel ditulis terpisah.

FOTO-FOTO SITUASI SAMBUTAN & PENUTUPAN ROAD SHOW PERTAMINA ENDURO MATIC JAYA-BALI VAGANZA 2009

Atraksi Free-Styler Motor Skutik

Pendaftaran/Registrasi Bagi Tamu/Wartawan

Jajaran Pejabat Pertamina di Kursi VIP

Beberapa saat sebelum rombongan tiba di garis finish

Pejabat Pertamina bersama pihak Sponsor

Rombongan Masuk Lokasi Garis Finish

Komunitas Motor Skutik Ikut Mendampingi

Bapak Redesmon Munir yang tiba-tiba ada dipanggung

Peserta Mengambil Posisi Parkir

Pengalungan Bunga Kepada Peserta

View Dari Panggung

Ucapan Selamat dari Pimpinan Pertamina

Peserta Wanita Mendapat Ucapan Selamat

Motor Skutik Peserta Yang Di Parkir

Pengambilan Foto Oleh Para Jurnalis

Sambutan Musik Parade

Komunitas Motor Skutik

Pejabat Para Sponsor Yang Terlibat

Komunitas Motor Skutik

Barisan Pejabat Pertamina dan Pihak EO

Gadis Reception

Jumpa Pers

Penutup Acara

Categories: REPORT
  1. No comments yet.
  1. June 21, 2009 at 12:48 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: