Home > REPORT > Pameran: Get Ready For Something Big!

Pameran: Get Ready For Something Big!


IMGP1764

JCC, Rabu 10 Juni 2009 (sore)

Lagi, pameran komputer dan selular yang di buat secara berintegrasi dalam  satu lokasi yaitu, “FESTIVAL KOMPUTER INDONESIA 2009” dan “INDONESIA CELLULAR SHOW 2009” yang dilaksanakan pada tanggal 10­-14 Juni 2009 di Jakarta Convention Center.

Pameran ini menempati area seluas 25.000m2, dan kedua pameran ini dilaksanakan dengan waktu yang bersamaan. HTM Rp.5,000 per orang, pengunjung sudah bisa menjelajah dua pameran.

Lokasi “Festival Komputer Indonesia 2009” di berada Hall A, Hall B, Cendrawasih, dan Plenary Hall. Sementara itu, lokasi pameran  “Indonesia Cellular Show 2009” berada di area Main Lobby clan Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Duet pameran yang menengahi seluk beluk dunia komputer dan selular ini, diikuti oleh puluhan vendor komputer dan industri selular terkemuka, meliputi software, hardware, aksesoris komputer, operator, gadget, dan industri terkait lainnya. Ketikan berkunjung di pameran ini, saya sempat dibuat bingung alias ‘gaptek’ dengan aneka produk baru, kemajuan teknologi, maupun dunia selular dengan segala perangkat pendukungnya.

Dari tahun ke tahun acara ini kerap di gelar dan jelas ada banyak kemajuan pada industri komputer dan selular yang kini sudah menjadi kebutuhan manusia masa kini. Bukan itu saja, yang namanya komputer dan selular kini sudah menjadi bagian dari life-style (gaya hidup).

Secara statistik, angka pengunjung terus meningkat. Pada tahun 2008 lalu, event ini isa menyedot pengunjung hingga 203.000 orang selama 5 hari pameran. Untuk tahun 2009 ini, tampaknya PT Dyandra Promosindo selaku organizer pameran yang mendapat dukungan dari Yayasan APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) berusaha meningkatkan jumlah pengunjung hingga 250,000 orang.

IMGP1769

Hari pertama ramai & padat pengunjung

Industri selular yang sempat terhantam dengan krisis global, kini kembali bergairah dengan booming-nya trend baru, seperti produk Blackberry dan iPhone. Belum lagi, makin meningkatnya pemakai komputer yang sepertinya tidak ada matinya.

Pameran “Indonesia Cellular Show 2009” yang didukung oleh ATSI (Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia) ini, dapat dijadikan barometer perkembangan dunia selular tanah air. Selain itu “Indonesia Cellular Show 2009”, juga akan menawarkan beragam program menarik selama pameran berlangsung, seperti acara “Temu Pelanggan Selular” yang menjadi ajang temu langsung antara operator dan pelanggannya, clan pemilihan vendor dan operator terbaik versi tabloid Sinyal di ajang “Indonesia Cellular Award 2009”.

Tak hanya itu saja, pameran “Indonesia Cellular Show 2009” dan “Festival Komputer Indonesia 2009” dilengkapi dengan music entertainment, workshop, talk-show, dlan beragam acara menarik lainnya.

Bagi anda penggemar “J-ROCKS”, saksikan penampilan live mereka di main stage di Plenary Hall, pads hari Jumat, 12 Juni 2009 pukul 19.30 WIB, “Steven & Coconuttreez” pada hari Sabtu 13 Juni 2009 pukul 19.30, dan “The Changcuters” pada tanggal 14 Juni pukul 19.30.

Bagi yang gemar belanja, PT Dyandra Promosindo menyelenggarakan program menarik seperti penjualan USB, kali ini USB 4GB dijual Rp.50.000.

Jika beruntung, panitia menyediakan satu unit apartment sebagai grandprize utamanya, yang diikuti oleh hadiah-hadiah menarik lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail acara dan pameran kunjungi website www.ics­-expo.com dan www.festivalkomputer.com.

XL LIBURAN SERU BLOGGER GATHERING

Buat saya sebagai seorang blogger, beruntung ada event khusus yang hanya dihadiri oleh kalangan blogger saja dan bukan untuk umum. Acara disediakan oleh operator telepon selular XL yang bertempat di salah satu ruangan khusus, Merak Room JCC dengan tema “XL Liburan Seru.”

Hari Rabu, 10 Juni sore beberapa blogger berkumpul dan masuk kedalam ruangan mengikuti acara talk-show dengan tamu Raditya Dika (blogger, novelist best seller, bintang film) dan dari pihak XL diwakilkan oleh Benny Wibowo. Acara talk-show dipandu oleh moderator Enda Nasution (blogger).

funbookPada kesempatan tersebut pihak XL mempekenalkan produk baru yang disebut dengan Fun Book, yaitu aplikasi baru bagi mereka yang suka memotret dengan handphone yang bisa langsung di up load ke face book, multiply, flickrs, photobucket, friendster, dan picassa. Maksudnya, jika anda belum punya perangkat Blackberry, jangan kuatir karena anda bisa juga langsung up date status atau up  load foto melalui www.funbook.xl.co.id atau www.m.funbook.xl.co.id

Di awal acara talk-show, blogger yang hadir ikut menikmati kopi dan snack yang begitu nikmat sementara cauaca di luar gedung JCC sedang turun hujan. Sedangkan diakhir acara, ada undian berhadiah satu unit Blackbery tipe Javelin harga Rp.5 juta-an.

BB ini di raih oleh seorang rekan blogger yang mana ia tak menduga bakal dapat rejeki undian Blackberry pada hari itu juga. Ketika blogger melangkah keluar ruangan, XL masih bagi-bagi hadiah lagi berupa t’shirts Blackberry. Lumayan..🙂

IMGP1773

Blogger Raditya Dika (kanan)

IMGP1777

Kiri-kanan: Benny Wibowo (XL), Raditya Dika, dan Enda Nasution

IMGP1781

Undian Blackberry Javelin dari XL dan Bpk. Suwanda (XL)

Categories: REPORT
  1. nadi
    June 11, 2009 at 10:08 pm

    Wah, aku ga jadi datang bro. Ujan deras banget, mana lagi nyobain sepatu baru. Hehehe…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: