Home > REPORT > Sambutan Komunitas: Pelumas Pertamina Enduro Matic

Sambutan Komunitas: Pelumas Pertamina Enduro Matic


a_0312Jakarta, 10 Juni 2009. Apa kabar peserta touring motor skutik Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Extravaganza 2009?

Yang pasti rombongan sudah meninggalkan Denpasar Bali sejak hari Minggu 6 Juni 2009. Info terakhir dan sesuai  agenda bahwa rombongan sudah memasuki tahap-tahap perjalanan akhir.

Info dari www.pertaminaracing.com dikatakan bahwa rute terjauh Malang – Jogja dengan jarak 381 Km sudah terlewati dengan baik. “Seluruh pengendara dalam keadaan baik, dan sampai sejauh ini tidak ada masalah,” demikian kata Jamal Sungkar, koordinator lapangan ajang Pertamina Enduro Matic Jaya Bali Vaganza 2009.

Sebagai strategi supaya kondisi fisik para rider tetap terjaga, maka Jamal menerapkan sistem rolling. “Kami membawa dua orang rider cadangan, jadi mereka sewaktu-waktu bisa mengganti rider utama jika kelelahan, setelah hampir 1 minggu lebih menempuh jarak ribuan km tanpa henti,” ungkapnya.

Soal fisik pengendara Jamal bisa khawatir, namun tentang kondisi mesin dia sama sekali tak ragu. “Sudah jelas performa mesin yang digeber ribuan km tetap oke, karena memakai Enduro Matic. Jadi saya berani menjamin kondisi motor tidak ada masalah karena mesin tetap responsif dan selalu terjaga.”

Kapan touring Pertamina Enduro Matic Jaya-Bali Extravagansa 2009 bakal finish di Jakarta?

IMGP1583“Perlu dicatat bahwa perjalanan Pertamina Enduro Matic Jaya Bali Vaganza 2009 akan berakhir secara resmi pada hari Jumat, 12 Juni pukul 16.30 di Mal Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara,” demikian penjelasan Bapak Helmy Sungkar sebagai pihak EO PT Trendypromo Mandira yang bekerjsama dengan Pertamina untuk event khusus ini.

“Para peserta touring terdiri dari peserta yang tangguh dan sudah berpengalaman, mereka terdiri dari Inuk Blazer, Dwi Pribadi, Andhika Arthawijaya, Tommy Ernawan, Chuenk Sugeng Budianto dan Amir Bikermagz. Beberapa peserta yang mewakili media cetak antara lain Otomotif, Motor Plus, BikeMagz dan Suara Pembaharuan. Sedangkan dua peserta adalah cadangan dan dua cadangan motor juga disiapkan”, jelas Helmy Sungkar usai pelepasan peserta di Kantor Pertamina Pusat pekan lalu.

Yang menarik dalam setiap kunjungan, di setiap kota yang yang sudah ditetapkan, selalu ada perhelatan besar, seperti penyambutan dan acara seremonial dengan pejabat setempat. Tak itu saja, komunitas motor skutik di kota setempat ikut pula meramaikan acara penyambutan maupun pelepasan, sangat meriah.

Saat keberangkatan pekan lalu, ada beberapa rekan bikers skutik turut melepas rombongan dari Kantor Pusat Pertamina. Inilah beberapa petikan wawancara dan foto-foto bersama komunitas skutik asal Jakarta:

IMGP1588Bro EKO (41) dari Komunitas SUZUKI SMASH RIDERS TEAM (SMART) JAKARTA:  “Saya sebenarnya pemakai Pertamina Enduro Racing yang sudah lama. Saya pernah touring ke Palembang Sumsel solo riding pakai Pertamina Enduro yang terbukti tidak  ada masalah, mesin tidak panas, anti slip, tarikan makin enteng, yang pasti motor makin enak. Kalau touring ke Jawa, saya pernah jalan  bersama komunitas ke Surabaya lewat jalur utara. Saya dengan teman-teman juga pakai Pertamina Enduro Racing. Kehadiran saya kesini mau melepas teman yang akan ikut touring skutik Pertamina Enduro Matic Jaya Bali Vaganza 2009. Saya bangga jika kini Pertamina sudah memproduksi pelumas khusus skutik. Pelumas ini akan saya gunakan untuk motor saya skutik Yamaha Mio sebagai motor kedua. Komunitas saya, SMASH RIDERS TEAM Jakarta (SMART), tempat kopdar di Cipinang Bali, tepatnya dedepan Agung Motor, Kali Malang, Jakarta Timur. Kopdar setiap malam minggu dari jam 22.00 s/d 01.00 dini hari. Acara rutin adalah sowan ke-klub motor lain, baksos dan kangganan SMART adalah touring.

IMGP1601Bro AGUS (29) dari Komunitas  JUPITER TEGAL KLUB (JUTEK): “Saya sekarang punya motor skutik Yamaha Mio dan sebenarnya  masih anggota JUTEK. Saya datang ke kantor Pertamina ini karena diajak teman, katanya ada acara pelepasan motor skutik yang mau touring ke Jawa-Bali. Saya baru tau kalau Pertamina sekarang sudah punya pelumas motor skutik. Lumayan saya datang kesini dapat satu botol oli Enduro Matic, dan mulai saat ini juga saya mau pake produk milik bangsa sendiri. Sebenarnya motor saya yang Jupiter sudah pake oli Pertamina sejak dulu. Saya akui produk bangsa kita sendiri ini sangat bagus dan tidak kalah dengan produk luar. Saya yakin teman-teman yang ikut touring Jawa-Bali bersama Pertamina Enduro Matic Jaya Bali Vaganza 2009 dapat membuktikan ketangguhan oli pertamina Enduro Matic.”

IMGP1609Bro ANDI sebagai Ketua Club Motor Skutik  YAMAHA MIO CEMPAKA PUTIH JAKARTA: “Kami hadir bersama 10 rekan bikers Mio sekedar memenuhi undangan Pertamina untuk melepas rekan-rekan bikers skutik. Saya baru pertama kali pakai Pertamina Enduro Matic dan kedepannnya teman-teman di klub akan pakai oli ini juga karena kami punya agenda touring. Saya baru pulang dari titik nol Aceh menempuh jarak 8000 Km selama satu bulan tiga hari hanya dengan tiga motor skutik. Waktu itu saya melewati lintas timur, dan kembali lewat lintas barat, dalam rangka menjelajah Sumatera. Rencana kedepan,  mudah-mudahan bulan November ini bisa berangkat ke Merauke Papua. Tentunya  kami akan pakai pelumas Pertamina Enduro Matic. Buat teman-teman yang ingin gabung dengan kami, Yamaha Mio Club Cempaka, punya tempat kopdar di Rawasarai, setiap malam minggu, 1 bulan 2 kali kopdar , minggu pertama dan ketiga kami ada di Jl. Percetakan Negara. Hubungi Mimit  telp. 021 33103045, alamat sekretariat  Jl, Rawasari Barat 10 No. S 169. E-mail: miocempaka@yahoo.co.id.”

IMGP1610Bro AKMAL HADI sebagai Ketua Umum 86 YAMAHA MIO CLUB JAKARTA: “Klub 86 punya arti yang berlandaskan kedamaian. Klub 86 Jakarta hadir dengan 20 bikers dengan maksud mau melihat sekaligus melepas rombongan touring Pertamina Enduro Matic Jaya Bali Vaganza 2009. Klub 86 memiliki delapan registrasi. 86 MIO CLUB JAKARTA memiliki sekretariat di Jl. I Gusti Ngurah Rai Klender, Jakarta Timur, basecamp kami ada di Jl. Raya Buaran sebelah Bank BNI Buaran. Kopdar 86 setiap malam minggu. E-mail: 86mioclubjakarta@rocketmail.com. Syarat yang mau gabung dengan club 86 asalkan orangnya enjoy aja dulu.”

Categories: REPORT
  1. June 10, 2009 at 2:40 pm

    wah salut bro….walaupun saya belum selesai nulis hasil test oli “versi saya”🙂 …
    tapi sudah 300km saya tempuh kondisi BeAT saya masih mumpuni, bahkan kemarin saya rolling bareng Honda Megapro trek Madiun-Ngawi saya bisa mengimbangi..
    salut deh buat Enduro Matic, semoga kualitas dan prestasi Pertamina tetap terjaga.

  2. June 10, 2009 at 5:19 pm

    Arief.. terima kasih bro untuk testimoninya.. semoga info ini bermanfaat buat rekan2 yang lain..

  3. June 10, 2009 at 7:52 pm

    baca blog ini koq bau oli ya???🙂

  4. June 10, 2009 at 7:53 pm

    awas.. ada juragan oli lg lewat..🙂

  5. Ahmad saefudin
    July 1, 2009 at 9:11 am

    Jika anda(pertamina) tetap menjaga kualitas olinya,sy sgt yakin pertamina akan melegenda di hati anak bangsa ini.jika itu jaminan (kualitas)anda sy pastikan untuk sy dan setiap orang yg sy kenal dan jumpai sy pasti anjurkan oli pertamina adalah oli plg pantas di pakai pada kendaraanya.hidup pertamina hidup matic club. Hidup tanah airkoe…!!

  6. July 21, 2009 at 3:11 pm

    Wah, Viva Pertamina Enduro Matic, Saya sudah pakai di Yamaha MIO 2009, Tarikan tambah Enteng, dan Yamaha MIO saya jadi lebih responsif, Makin Kuenceng dah pokoknya …. Go Pertamina Go…

  7. November 9, 2015 at 4:09 pm

    baru mau coba broo

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

