Home > REPORT > Glory Motor Sport: Lengkap dan Bersahabat!

Glory Motor Sport: Lengkap dan Bersahabat!


IMGP1547-Logo Glory 600Sabtu, 30 Mei 2009 cuaca sekitar DKI Jakarta terasa sangat bersahabat, cerah dan tidak turun hujan.

Ini adalah waktu yang tepat untuk menjajaki kawasan OTISTA (Jl. Otto Iskandar Dinata) yang dikenal sebagai sentra otomotif dan asesories sepeda motor di kawasan Jakarta Timur.

Sebuah kios kecil dengan papan nama sederhana “Glory Motor Sport” terlihat ramai dan sibuk dalam aktifitas pelayanan modifikasi motor. Ada lima sepeda motor matic dari beberapa merek pabrikan sedang diparkir, dan ada juga motor yang memang sedang dalam pengerjaan modifikasi skubek masa kini yaitu low rider.

Tidak hanya motor skutik, tapi tampak juga dalam deretan parkir beberapa motor laki, salah satunya Honda Tiger yang lengkap dengan stiker nempel di box. Motor Honda Tiger ini terindentifikasi sebagai anggota komunitas HTML (Honda Tiger Mailing List) yang parkir persis didepan “Glory Motor Sport.”

“Glory Motor Sport” mungkin nama ini lebih tepat disebut sebagai kios motor, karena secara ukuran untuk luas bangunan memang tidak terlalu besar, sekitar 2.5 x 5 meter. Tetapi apa yang membuat menarik, justru karena aktifitas, keramaian dan kesibukan yang terjadi disekitar kios kecil tersebut.

Beberapa mekanik lepas (freelance) berada disekitar kios tersebut, dan mekanik yang lainnya sedang sibuk bekerja bongkar pasang atau tepatnya mereka sedang melakukan modifikasi motor konsumen yang langsung dikerjakan ditempat.

IMGP1560Ketika masuk ke dalam kios Glory Motor Sport, kesibukan juga terjadi tatkala tiga orang petugas terlihat sedang meladeni konsumen secara bergantian.

Sekilas mata memandang ruangan kios, terlihat jelas  barang-barang yang dijual lumayan lengkap, yaitu spare-parts, asesories sepeda motor, box motor, braket, dan semuanya dipajang atau digantung dengan apik.

Paling tidak  produk yang dijual memang sedang mengikuti trend, atau perkembangan modifikasi motor jaman sekarang.

Sebut saja antara lain, ada produk-produk untuk kebutuhan motor skubek matic low rider, yaitu menjual ban ukuran besar, pelek tapak lebar ukuran 3 s/d 7 inchi (diameter 14 inchi), lengan ayun motor matic, alat pemundur mesin matic, bodi kit custom, mounting,  dan lain-lainnya.

“Motor skubeknya yang mana Mas?” tanya seorang petugas Glory Motor Sport ketika baru melangkah masuk.

“Kalau emang punya konsep sendiri akan lebih baik. Kita bisa kerjakan di sini (red=maksudnya langsung dilokasi Glory Motor Sport). Pokoknya modif motor skubeknya akan kita ikutin dengan selera masa kini. Kita jamin barang-barang modifikasi yang ada disini, bisa dibilang lengkap. Apalagi ada mekanik yang siap bantu kerjakan,” ujar Ko Asan yang belakangan dikenal sebagai pemilik Glory Motor Sport yang lagi mengenakan kemeja putih.

IMGP1551Ketika mengamati sebuah motor skubek Yamaha Mio Soul 2008 yang lagi parkir di depan Glory Motor Sport, ternyata motor ini pernah masuk tabloid Motor Plus edisi 531, 2 Mei 2009 (hal. 3).

Usut  punya usut, ternyata motor ini adalah milik kerabatnya Glory Motor Sport yang memang rela motornya dijadikan produk display.

Ketika berbicara dengan Ko Asan sang pemilik Glory Motor Sport, terasa mendapatkan komunikasi yang nyaman, beda, bahkan bisa dibilang ramah, karena ia langsung meladeni konsumen atau tamu dengan cepat.

Ko Asan, yang aslinya bernama Tji Phin Bun dikenal luas oleh kalangan komunitas skubek matic karena tokonya Glory Motor Sport sudah sering masuk majalah/tabloid otomotif. Ko Asan juga  rajin mantau perkembangan bikers melalui jaringan internet, maka ia pun gaul dengan selera anak muda masa kini.

Motor Yamaha Mio tersebut memang sengaja dipajang sebagai eye catchying agar konsumen yang lagi melintas di Otista menjadi “ngeh” kalau Glory Motor Sport adalah kios spesialist skubek  matic low rider.

IMGP1577-Ko Asan 150

Ko Asan

“Motor pajangan tersebut emang sengaja di pajang agar ‘ngejreng’ dan konsumen juga bakal punya gambaran, kira-kira seperti apa modif skubek yang diinginkannya. Apa konsumen mau bikin sama, atau mau bikin beda, atau juga mau bikin modif yang extrim. Semuanya tergatung pilihan, selera dan biaya.”

“Pada prinsipnya, modif skubek matic low rider punya kesamaan parts, antara lain kebutuhan perangkat pengganti atau juga tambahan, yaitu lengan ayun atau alat pemundur mesin, mounting, shock breaker belakang, dan ban/pelek lebar”.

“Nah selebihnya, parts yang dibutuhkan tinggal disesuaikan saja dengan selera dan anggaran konsumen, misalkan mau pilih kenalpot suara garang, striping line, lampu besar, ukuran cakram lebar, kaca spion racing, spadboard lebar, dan lain-lain,” imbuh Ko Asan disela-sela kesibukannya melayani konsumen yang benar-benar lagi rame di akhir pekan.

Deretan lengan ayun atau alat pemundur mesin matic terlihat digantung dengan beberapa jenis dan kualitas. Makin tebal besinya, jelas ini akan makin berkualitas. Tampak seorang konsumen di toko Glory Motor Sport sedang berbicara panjang lebar, dan petugas toko pun menggelar semua jenis merek  lengan ayun agar konsumen tidak terkecoh dalam hal kualitas, maupun harga.

“Nah, bagi konsumen yang buta soal modif, sebaiknya harus bertanya dulu lebih rinci tentang kualitas. Jangan pilih yang murah, tapi kemudian hari motor jadi rontok. Kita pun bisa repot kalau kita jualan barang yang tidak berkualitas,” demikian pesan seorang petugas toko.

IMGP1561

Wingrack2 Monokey Rp.1 juta

Produk lainnya yang bisa dibanggakan di Glory Motor Sport ini adalah menjual box-box motor yang lagi ngetrend, sebut saja ada merek Givi, Kappa, Shad, dan juga side box dengan ragam ukuran dan harga.

Untuk braket box tersedia untuk semua jenis motor, bahkan produk WINGRACK2 Monokey System yang konon dianggap sebagai barang mewah juga tersedia dengan harga jual 1 juta rupiah. Jelas, harga jual Wingrack2 ini sangat bersaing!

Disela-sela konsumen yang datang masuk ke-toko Glory Motor Sport, tampak seorang konsumen yang sedang tawar-menawar dengan petugas untuk barang yang akan dibelinya, yaitu roll bar atau engine guard untuk motor Honda Tiger, berikut dengan asesoris lampu yang bakal ditempel di roll-bar tersebut.

IMGP1576-Joko 150

Bro Joko, HTML 071

Setelah berkenalan, ternyata ia seorang biker HTML tapi saat itu ia lagi tidak bawa motor tigernya ke Otista.

Singkat kata, biker ini bernama Bro Joko, pemilik no HTML 071 wilayah HTML Jaktim.

Obrolan terjadi dan ia mengizinkan untuk direkam dengan tape recorder. Inilah obrolan singkat yang bisa dipaparkan:

Tanya: Kenapa bisa belanja di toko ini (red=Glory Motor Sport):

Jawab: Dari dulu sih gue sudah belanja keperluan motor disini. Tempatnya menarik, enak, gak jauh dari rumah, ramai dan harganya juga lumayan bersaing. Akhirnya gue jadi langganan. Yang pasti gue jadi langganan disini sejak gue punya motor Honda Tiger.

Tanya: Sudah belanja apa saja di toko Glory ini?

Jawab: Wah banyak! Semua perlengkapan motor, mulai dari perlengkapan keamanan motor, seperti  helm, sarung tangan, asesories lain-lainnya. Hari ini gue belanja roll-bar, spadboard, strobo yang bakal gue ganti dengan warna putih, sekalian gue juga belanja klakson.

Tanya: Pelayanan dan harga di toko Glory?

Jawab: Kalau mau di-compare, harga di Otista masih relatif bersaing jika dibandingkan dengan Kebon Jeruk III. Sedangkan untuk kios Glory Motor Sport ini harganya masih relatif murah, lagian masih bisa nego, yang penting pelayanan-nya aja enak, sehingga konsumen jadi betah dan nyaman berbelanja.

Tanya: Gimana soal calo-calo di Otista?

Jawab: Kalau mau dibandingkan dengan Kebon Jeruk III, calo disini masih jauh lebih sopan, mereka nggak maksa konsumen, Yang kedua, begitu kita bilang tidak, mereka langsung bisa ngerti. Buat saya aman belanja disini.

Tanya: Gimana soal Sarasehan HTML? Mau ikutan?

Jawab: He-he-he.. Insya Allah kalau waktunya gak tabrakan dengan acara lain.

Bagi yang ingin belanja, silahkan saja meluncur ke lokasi:

GLORY MOTOR SPORT, Jl. Otista No. 39A, Jakarta Timur. Telp. (021) 70977168 atau handphone Ko Asan 0818-762877, e-mail: glory_motorsport@yahoo.co.id

Kios GLORY MOTOR SPORT yang kedua akan segera dibuka di wilayah Pondok Bambu, Jl. Kol. Sugiono M No. 55, Jakarta Timur dengan telpon yang sama diatas.

Menerima pesanan dari luar kota dengan harga bersaing!

GLORY MOTOR SPORT, Jl. Otista Jakarta Timur. Telp. (021) 70977168 atau handphone Ko Asan 0818-762877, e-mail: glory_motorsport@yahoo.co.id

FOTO-FOTO SABTU 4 JULI 2009

GLORY MOTOR SPORT, Jl. Otista Jakarta Timur. Telp. (021) 70977168 atau handphone Ko Asan 0818-762877, e-mail: glory_motorsport@yahoo.co.id

Categories: REPORT
  1. May 30, 2009 at 11:50 pm

    GLORY MOTOR SPORT, Jl. Otista No. 39A, Jakarta Timur. Telp. (021) 70977168 atau langsung handphone Ko Asan 0818-762877, e-mail: glory_motorsport@yahoo.co.id

  2. anggiwirza
    May 31, 2009 at 12:19 am

    canggih nih bro stephen toko ada emailnya..

    jarang-jarang lho…😀

    jafi pengen belanja kesana nih..

    thx bro…

    jadi ada referensi toko di otista lagi deh

  3. May 31, 2009 at 6:47 am

    @anggi,
    Toko ada emailnya? Nah itu dia kelebihannya, apalagi yang punya juga aktif on-line berselancar di internet. Saya bisa kenalan dengan Ko Asan karena ia rajin buka blog ini, akhirnya saya pun datang untuk meliput tokonya…🙂

  4. anggiwirza
    May 31, 2009 at 3:12 pm

    iya bro..

    itu jadi salah satu kelebihan toko ini juga kan ??

    emang kalo jujur ni bro stephen, kalo di liat dari depan tokonya kayak (maaf) kurang meyakinkan. tapi ternyata dalemnya lengkap abis..!!

    jadi pengen kesana, mau nyari spion yang kayak koso..
    hehehehhe….

  5. isra
    May 31, 2009 at 10:52 pm

    nyok nggi berangkat…dah lama nich gak jajan buat motor gw….(walaupun beda jenis ma punya loe, yg poenting jajan ah)

  6. June 1, 2009 at 9:37 am

    Bagus bro..baik dari sisi tampilan gambar ataupun teks nya. Bro…masukkan ajah neh…bagaimana kalo menampilkan lowrider matic, lokasi bengkel nya di pangkalan jati, jakarta timur.

  7. Billy Chiaan
    June 1, 2009 at 1:55 pm

    Om stephen, menurut om lengkapan mana otista ama kebon jeruk? Tq om. jauh ngga tempatnya dari jakbar?

  8. June 1, 2009 at 2:53 pm

    Hallo Bro Billy, kalo mana lengkapan antara Kbn Jeruk III dan Otista, gw secara pribadi sama2 lengkap..baik dari price dan stock barang, tetapi kita melihat kondisi lokasi mana yg lebih deket ama lokasi rumah kita

  9. aji
    June 1, 2009 at 4:25 pm

    wah…kudu nyoba kemari neh…cari aseso untuk metik ah…tengkyu untuk inpona om stipen…

  10. anggiwirza
    June 1, 2009 at 9:02 pm

    ooo joddy motor itu ya masbro..??

    deket tu dari rumah aye….

    boleh juga tuh jadi masukan….

    @isra anyokk..
    ni isra SX bukan ya..??😆

  11. Ondol
    June 2, 2009 at 1:52 am

    Info menarik, pengen coba jajan di Otista tapi blom banyak yg review….
    sekarang bisa coba2 deh jajan disana….

    thank you om…

  12. June 2, 2009 at 1:50 pm

    Betul bro..disana memang spesialis modifikasi low rider matic. Lokasi nya tepat nya di pangkalan jati, setelah supermarket NAGA. Ketemu ama bro Jody . Bro Stephen..silahkan meluncur bro..jika ingin meliput di TKP.

    Salam

  13. anggiwirza
    June 2, 2009 at 7:12 pm

    iya bro.. joddy motor emang udah terkenal masalah lowrider…

    ane tiap hari ngelewatin cuman malu ah mau kesana..

    motornya modifan semua..

    ane pan standar aje.

    wakakakak :lil:

  14. June 3, 2009 at 10:39 am

    Gpp bro….bro Jody orang nya enak untuk diajak konsultasi mengenai lowrider skubek matic. Paling tidak..jika memang bro anggiwirza tertarik, bro jody akan menargetkan budget untuk matic bro, dan tidak mahal kok. Contoh, harga klakson merk DENSO, di JDM kisaran Rp 180.000 – Rp 200.000,- kalo ditempat lain diatas nya.

  15. Billy Chiaan
    June 4, 2009 at 10:01 am

    thank you deh om joko.. soalny sy bkn org jkt sih.. manado. tq

  16. NGARET'Z
    June 4, 2009 at 3:01 pm

    wah ga nyangka ni toko bisa di liput om stephen,emang bener bro ni toko lengkap,waktu itu gw cari breket geser givi buat motor supra lama yang msh 100 cc,di toko laen g ada cuma di situ aj yang jual dah gw coba dari ujung ke ujung cuma mau cari perbandingan harga aja tapi tetep ga ad..

    kalo jodi motor emang ramah abis,gw tanya lampu HID biar ga beli krna trnyata mahal,tapi gw malah di ajak ke belakang toko liat proses modifikasi matic low rider sama om jodi dan dia malah ngejelasin ngemodif low rider..dan hasil modif nya lo pasti geleng2 kepala..

  17. June 5, 2009 at 12:38 am

    @joko wah klakson denso apa ya seharga segitu..???

    kalo ane pake klakson denso (punyanya kijang innova) cuman 65 ribu😆

    oiya joddy motor jual spion tenty / KW2nya spion koso gak ya..??

    kalo iya mau hunting kesana. lumayan deket banget dari rumah..😀

  18. ateng
    June 15, 2009 at 4:04 pm

    macam mana hendak order barang dari kedai ini ke malaysia..kos nya gimana ya

    sila reply ke harajuku88@hotmail.com

  19. Indra
    July 26, 2009 at 9:46 pm

    Saya rencana mau pesan Engine Guard buat Tiger revo 2009.minta tolong donk kirimin foto2 contoh2 Engine Guard yang ready stock.

    Kalau bisa skalian foto2 accecoriesnya (Strobo&Sirine) jika ada& skalian price listnya juga donk Om……..

  20. ubay45
    July 27, 2009 at 11:12 am

    om…di toko glory motor (Otista) pembelian bisa dilakukan dengan kartu kredit ga, secara ane males bgt bw duit cash klo dlm pembelian yang lumayan cukup…

    thanx infonya om..
    ditunggu balasan’y yo..

  21. July 27, 2009 at 1:19 pm

    kayaknya sih bisa bro.. paling kena charge 3%.. btw telpon/email aja dulu just to make sure..😉

  22. August 5, 2009 at 7:10 am

    Info dari Ko Asan, motor Yamaha Mio 2008 Low Rider Full Modif dijual 21 juta.. info lengkap hubungi:
    GLORY MOTOR SPORT
    Jl. Otista Jakarta Timur.
    Telp. (021) 70977168
    Hp. 0818-762877
    e-mail: glory_motorsport@yahoo.co.id

  23. agung
    August 23, 2009 at 3:12 pm

    Ko aku mau nanya ditempat ko.. ada braket geser buat thunder 125 ngga
    + harganya brapa + klo dikirim ke luar kota alias bandung brapa ongkos kirimnya

  24. Rizky
    September 2, 2009 at 7:47 pm

    waah.. minat nich sm box Shad + bracket Monotracnya. skalian Ongkir ke Malang Brapa nich??

  25. yunus
    September 4, 2009 at 3:21 pm

    Bos kalo asesoris jupit mx ada kaga, kaya bodi mx1

  26. September 4, 2009 at 5:36 pm

    Ada bro. Serba ada n serba bisa. Lengkap gitu..

    -original message- Subject: [stephenlangitan.com] Comment: “Glory Motor Sport: Lengkap dan Bersahabat!”

  27. September 11, 2009 at 1:46 pm

    Glory Motor bener komplit banget..Salam kenal

  28. September 14, 2009 at 9:03 am

    ane brminat k42 silver nya bro stephen..
    sm ongkir ke bdg brp duit yg hrs ane transfer bro?
    klo ane transfer hr ini senin (14 sept 09)
    hr apa ane trm brgnya?? :ngacir:
    tolong sekalian no. rek nya bro? a/n siapa?

    thanks 4 ur concern & kindness🙂

    Rommy N Rachman
    Gedung Centrin Lt. 3
    Jl. Braga No. 76 Bandung 40111
    Tlp : 022 92385755

  29. angga frandika
    September 24, 2009 at 8:41 pm

    ko,harga body mio sporty (FIAT,Valentino rossi)1 set,itu brapa?????

  30. September 26, 2009 at 8:15 am

    Bro Angga, pertanyaan anda sudah saya teruskan kepada pemilik toko, mudah2an akan dijawab lewat japri.

  31. batok
    September 29, 2009 at 6:19 pm

    bro jual body mx ( fiat valentino rossi) ngak ,,,,,, harganya brp

  32. September 29, 2009 at 6:39 pm

    Bro batok, setahu gw Ko Asan yang punya toko jualan body MX dengan kelir Fiat Yamaha. Langsung aja kontak Ko Asan lewat telpon (lihat lagi ke artikel diatas).

  33. jaaja
    October 2, 2009 at 11:36 am

    ada upside down ga???

  1. May 31, 2009 at 11:21 am
  2. September 28, 2009 at 3:02 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: