Home > REPORT > Pembalap Ben Spies Yamaha Posisi Superpole di Monza Italia

Pembalap Ben Spies Yamaha Posisi Superpole di Monza Italia


Spies_boxJakarta, 10 Mei 2009. Pembalap motor Yamaha R1, Bens Spies berada dalam posisi superpole pada ajang balapan World Superbike (WSBK) yang berlangsung hari Minggu (10/5/09) di sirkuit Monza Italia.

Luar biasa, pembalap ini sudah lima kali menempati posisi Superpole dalam balapan WSBK tahun 2009.

Siaran langsung dari Sirkuit Monza bakal ditayangkan oleh Trans7 pukul 18.00 WIB, jadi bagi penggemar otomototif khususnya balapan motor silahkan nantikan acara tersebut. Sementara itu, Gobal TV akan menanyangkan balapan F1 dari Spanyol.

Ben Spies, pembalap Tim Yamaha World Superbike menyelesaikan waktu terbaiknya di Monza 1’44.073. “Sungguh bagus balapan di Monza Italia ni, kami sudah bekerja keras, dan saya yakin settingan motor sudah siap untuk dipakai pada ajang balapan WSBK yang sesuungguhnya. Kita lihat saja besok,” ujarnya.

Posisi ke-dua ditempati oleh Michel Fabrizio , pembalap Italia dari tim Ducati dengan waktu 1’44.270. Posisi ke-tiga diisi oleh pembalap Jepang, Ryuichi Kiyonari, pembalap dari tim Honda dengan waktu 1’44.642. Posisi ke-empat, ditempati oleh pembalap Suzuki asal German, Max Neukirchner dengan waktui 1’44.900. Sedangkan Noriyuki Haga sebagai pembalap andalan Ducati dari Jepang menempati urutan ke-lima dengan waktu 1’45.096

Sementara, rekan satu tim Ben Spies, yaitu Tom Sykes mendapat urutan ke-10 dengan waktu terbaiknya 1’45.383 mengatakan: “Hasil qualifikasi sebenarnya sudah cukup fair. Kami sudah mencoba yang terbaik. Saya agak kecewa saja mendapat posisi syart dalam barisan ke-tiga. Harapannya saya akan memperbaiki posisi dalam pertarungan yang ketat dengan pembalap lainnyam” paparnya.

Massimo Meregalli, tim manager dari Yamaha WSBK: “Kami semakin yakin dan percaya diri untuk balapan WSBK, harapan saya pembalap tim Yamaha akan melakukan balapan yang sesungguhnya di sirkuit Monza. Kita lihat saja besok (red=Minggu 10/5/09).”

Sirkuit Monza Italia memiliki panjang 5792 km. Catatan lap record terbaik balapan WSBK 1’47.434 dipegang oleh Troy Bayliss pada 01/01/2002.

Pembalap WSBK tercepat di Monza adalah Ben Spies 1’44.073 sesuai hasil kualifikasi 9 Mei 2009. Pemenang WSBK di Monza tahun 2008 adalah Noriyuki Haga.

circuit05_Italian

733599sterilgarda_yamaha_HP

Spies_action_1000

Categories: REPORT
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: