Home > REPORT > Komunitas HTML Jakarta Utara

Komunitas HTML Jakarta Utara


img_0751Jakarta, 15 Maret 2009. Sebuah SMS masuk dari Bro Rigen Mandegani dengan pesan sebagai berikut: “HTML Jakut udah ada yang pake Maxia E55.”

HTML Jakut adalah komunitas biker Honda Tiger Mailing List Wilayah Jakarta Utara.

SMS tadi memang sangat pendek, tapi maknanya bisa jadi panjang-lebar, kenapa demikian?

Nah, siapa sih yang gak tau dengan produk GIVI, apalagi kalau ada produk baru GIVI yang paling anyar dan lagi pula ditunggu-tunggu oleh maniak GIVI di Indonesia. Salah satunya yaitu Top Box GIVI tipe Maxia E-55. Khusus untuk pembaca yang belum tau dengan Maxia E-55, sebaiknya telusuri artikel yang satu ini.

Kembali ke masalah SMS tadi, sebuah janji pun disepakati untuk bisa bertemu dan bertatap muka dengan  komunitas HTML Jakut pada hari Sabtu, 14 Maret 2009 pukul 16.00 WIB di lokasi kopdar HTML Jakut. Lokasi kopdar HTML Jakut tepatnya berada di belakang gedung Gading Marina Jl. Boulverard Barat Raya.

Sementara menunggu kehadiran anggota HTML Jakut yang pake GIVI Maxia E-55, maka waktu luang pun diisi dulu untuk ngobrol dengan Korwil (Koordinartor Wilayah) HTML Jakut. Siapakah dia?

HTML JAKUT & Korwil Bro Andy HTML 1356

Sebenarnya ini adalah waktu dan kesempatan yang sangat baik jika penulis blog ini bisa bertemu, sekaligus mengenal lebih dekat dengan komunitas HTML Jakut, demikian pula mengenal lebih dekat dengan Korwil-nya yang bernama Bro ANDY SYHAH HADIR.

img_0763Bro Andy, demikian nama kerennya, terpilih sebagai Korwil HTML Jakut pada Sarasehan HTML Desember 2007 di TMII Jakarta. Ia menjadi Korwil HTML Jakut untuk jabatan ke-dua, dimana jabatan pertama atau Korwil sebelumnya adalah Bro Rigen Mandegani.

Diterangkan oleh Bro Andy: “HTML Jakut memiliki anggota 40 bikers yang aktif dari 70-an bikers yang terdaftar. Secara jumlah tidak besar, tapi yang penting solid dan selalu kompak”.

“Secara resmi HTML Jakut memiliki jadwal kopdar setiap Rabu malam ya di tempat ini juga (red=belakang Gedung Gading Marina), tapi kami sering juga ngumpul seperti hari Sabtu sore atau malam minggu, saling bersosialisasi, sekaligus jalan-jalan, bahkan malam ini saja ada rencana mau pergi karaoke”, ujar pemilik kepala plontos ini sambil tertawa keras.

“Entertainment lain seperti acara bermain billiard, futsal adalah beberapa pilihan mainan HTML Jakut. Tapi, yang pasti kami punya agenda untuk sowan, atau silahturahmi ke beberapa wilayah HTML lainnya, maupun kegiatan baksos. Minggu lalu HTML Jakut main ke HTML Jakbar, dan minggu depan kami ada rencana mau sowan ke HTML Jaksel”. Demikian Bro Andy menambahkan  dengan semangat.

Ketika ditanya bagaimana dengan acara touring?”

img_0748Anak-anak Utara (red= HTML Jakut) pernah touring ke Sarangan perbatasan Jateng-Jatim. Biasanya kalau touring jauh bisa diikuti oleh 8 s/d 10 orang bikers, tapi kalau touring dekat-dekat saja bisa sampai 20 orang bikers. Tapi ada cerita yang menarik, khususnya untuk acara touring HTML Jakut, justru disini yang lebih semangat adalah para boncenger-nya dari pada bikers-nya,” kata Bro Andy sampai tertawa terkekeh-kekeh.

Masalah sarana komunikasi yang biasa dipakai oleh anggota HTML Jakut, tentu saja menggunakan internet, khususnya mailing list. Namanya juga HTML kan awalnya memang berasal dari pertemuan di dunia milis atau dunia maya (honda-tiger@yahoogroups.com). Tapi, sejalan dengan perkembangan, HTML Jakut, dan ini sama seperti HTML wilayah lain, juga memiliki milis satelit yang membernya khusus dari masing-masing setiap wilayah HTML.

img_0756“Tapi untuk HTML Jakut, kami juga sudah punya milis OOT (out of topik) yang mana membernya banyak juga datang dari HTML wilayah lain. Nama milis OOT-nya adalah Marina-X, yang isinya bebas dan tidak sama dengan aturan milis satelit.” imbuh Bro Andy.

Memang sih terlihat beberapa motor Honda Tiger anggota HTML Jakut ada yang pakai stiker Marina-X .

Ketika disesak, apa saja isinya? “Hahaha… itu banyak arti, kita sama-sama taulah bro, maksudnya bisa saja seperti triple X, pokoknya punya arti “extra”. Bisa dilihat sendiri di googlegroups. Ini dibuat karena keterbatasan di milis resmi atau milis satelis. Kami ingin bebas, selama itu belum di blok oleh google atau dari negara” lagi-lagi Bro Andy tertawa lebar dengan nada keras.

Bagaimana HTML Jakut mempersiapkan diri untuk Sarasehan HTML 2009?

“Pada prinsipnya HTML Jakut siap, serta mendukung penuh acara Sarasehan HTML 2009 dalam waktu dekat ini. Bahkan kami sudah memiliki beberapa nama kandidat yang memiliki kualifikasi untuk duduk di BOS (Board of Sarasehan), dan juga posisi sebagai Korwil di waktu mendatang,” demikian keterangan Bro Andy dengan mantap.

img_0767Ketika diajak diskusi masalah kondisi HTML saat ini. Ternyata masalah stagnasi atau kejenuhan HTML juga dirasakan oleh rekan-rekan HTML wilayah Jakut.

Namun, kelanjutan dari masalah ini diharapkan bakal ada perubahan besar pada Sarasehan HTML yang akan datang (Mei 2009). Semoga saja bakal ditemukan orang-orang terpilih yang mau bekerja keras tanpa pamrih, dan bukan asaja sekedar orang pintar. Masalah utama HTML saat ini adalah regenerasi dan perubahan besar, jangan sampai ada istilah 4-L, yaitu “loe lagi loe lagi.”

Demikian pembicaraan santai dengan bro Andy (35) yang saat ini bekerja di Pelabuhan II, dan ia sudah berkeluarga memiliki 3 putri.

Ketika ditanya bagaimana ia harus mengatur waktu antara hobi dan keluarga, tipsnya adalah kepercayaan dari istri harus besar. Jika, keluarga atau istri sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan, maka kita pun akan melakukan hobi motor dan touring dengan komitment. Kita juga harus mampu memberikan kepercayaan kepada keluarga.

“Selama tidak ada benturan, semoga saja semua kegiatan hobi dapat berjalan dengan baik. Namun, dibalik semua itu yang paling penting adalah bagaimana mengatur waktu yang sebaik-baiknya untuk keluarga, itu adalah hal prioritas,” demikian pesan bro Andy sambil menutup pembicaraam.

img_0760Ada info yang sangat menarik, bahwa anggota HTML Jakut bukan saja datang dari wailayah demografi Jakarta Utara, tetapi ada juga member yang datang dari wilayah Cinere, Cibubur, Condet, dan Bekasi. Walaupun domisili jauh, tapi mereka terdaftar resmi sebagai anggota HTML Jakut.

Ini artinya ada sesuatu yang menarik mengapa HTML Jakut punya member yang berdomisili jauh dari Jakarta Utara. Kenapa demikian? Jawabannya silahkan saja liat dan datang sendiri bagaimana akrabnya member HTML Jakut yang kini juga disebut sebagai “fashion bikers” HTML.

Maju terus HTML Jakut!

Bagaimana dengan bikers HTML Jakut yang pakai GIVI E-55 tadi? Mana dia? Wah.. ternyata dia belum datang juga.. :

Categories: REPORT
  1. March 15, 2009 at 8:17 am

    nais om…eh itu ada potonya Aryo Bagong Jogjaners…

  2. Eky
    March 15, 2009 at 8:27 am

    Wah Bro Stephen ini memang super kreatif, tag line Givi Maxia E55-nya menarik meskipun akhirnya belum mendapatkan kesempatan untuk meliput tapi tetap bisa menyajikan gantinya yaitu HTML Jakarta Utara. Selamat atas weblognya yang ganti tema, lebih segar dengan tampilan putih….sukses Bro!

  3. March 15, 2009 at 8:52 am

    Thanks a lot om steph, speechless nih..
    sory dibikin nongkrong dari sore sampe malam.
    salam buat nyonya and “lovely” bryan ya..
    Ditunggu artikel berikutnya om….

  4. aryo
    March 15, 2009 at 8:57 am

    @om stephen:thanx buat kunjungnnya kemaren ya om, kapan2 mampir lagi ya
    @bimo:iya donk, bukan orangnya doank, tapi motornya juga, xixixixixixi…

  5. March 15, 2009 at 11:48 pm

    wkt kantor aye pindah ke kelapa gading square/MOI..sampe pindah lg ke matraman,belom kesampean kopdar bareng sama html jakut nih….he3

  6. March 16, 2009 at 10:45 am

    mo maen kesono ah…

  7. jarsyah
    March 16, 2009 at 10:57 am

    Wah mantap om…

    itu bro korwilnya kinclong bener yak..

  8. Andi
    March 16, 2009 at 11:02 am

    Steph> Thank you bang udah mau meliput, ditunggu liputannya yang lain hehehe..
    jarsyah> yang penting seksi boo… padahal kalok pale loe diklimis sama aja kayak gue weekk…..

  9. March 17, 2009 at 5:30 am

    @Bro Andi,
    ya sama2 lah.. HTML wilayah lain bakal diliput juga.. menyusul ya..
    apalagi kalo ada yg pake GIVI seri terbaru lagi.. Maxia generasi ke-4
    pasti bakal seru..🙂

  10. March 23, 2009 at 11:09 am

    MANSTAB bro stipen! Tulisannya kreatip.. Gambar kop blognya seger brrrrrrrr!!! *nunggu wartawan blog stipen di cimol

  11. maul ( HTML UTARA 1811 )
    March 24, 2009 at 1:50 pm

    @ Bro Maul 1811 ( anak betawi punye gaye )
    Thx BRo Steph atas liputan Jakuter, Mudah-mudahan di laen waktu bisa kumpul bareng sama jakuter-jakuter laennya. Go…Go… HTML Utara….Dahsyat HTML laennya…..hehehehehehehehehe,

  12. March 24, 2009 at 2:06 pm

    @maul dan rekan2 HTML Jakut,
    Ya ucapan yg sama bro..
    Sukses buat semua member HTML Jakut!
    Sukseskan Sarasehan HTML 2009!

  13. tigor_backpack_rider
    March 29, 2009 at 9:07 pm

    namanya juga jakut… yang punya laut… tapi koq ane kaga diajak yah.. payah nih pada sentimen.. mentang2 ane masih “jari2″…..

  14. Yosep
    June 5, 2009 at 12:58 am

    Ane mau gabung nech! Tp caranya bgmn yaa..

  15. June 18, 2009 at 1:32 pm

    bro yosep,

    Silakan subscribe di honda-tiger@yahoogroups.com dan html-jakut@yahoogroups.com

    salam
    Rigen

  16. badakz(yudha)2061
    June 25, 2009 at 10:06 pm

    waduh.,.,.
    aye kok gak ade.,.,.??
    hihihi.,.,.
    gpp,.,.,
    go.,.,.,go.,,.. marina-X.,.,.

  17. September 17, 2009 at 9:55 am

    Nama saya Jumanta, tinggal di Walang Timur Kel. Tugu Utara Jakarta Utara. Saya ingin tanya, kalau ingin menjadi anggota Club Honda Tiger, caranya bagaimana? Terima kasih.

  1. March 15, 2009 at 10:41 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: