Home > REPORT > Sexy Girls With ARMY Looks: From Facebook Photography Indonesian Community

Sexy Girls With ARMY Looks: From Facebook Photography Indonesian Community

February 4, 2009 Leave a comment Go to comments

imgp0123Jakarta, 3 Februari 2009. Era digital dan media internet terbukti telah banyak membantu dan memberikan kemudahan untuk acara komunitas maupun acara pertemanan.

Terbukti sebuah acara foto hunting “Sexy Girls with Army Looks” dari komunitas facebook telah digelar dengan sukses pada hari Sabtu 31 Januari 2009 lalu.

Betul, facebook telah membantu banyak. Terbukti mereka yang hadir atau bergabung di acara foto hunting tersebut pada awalnya hanya membaca pengumuman pendek di internet. Disini panitia acara tidak pernah membuat brosur atau menggunakan sarana iklan lainnya kecuali menggunakan media internet khususnya http://www.facebook.com

Khusus bagi mereka yang sudah menjadi anggota komunitas group  “Facebook Photography Indonesia”, tentu saja mereka bisa mendapat kan informasi  yang lebih lengkap.

Apakah menjadi anggota komunitas di facebook harus bayar? Tidak. Kalau cuma sekedar aktif secara “on-line” tidak perlu mengeluarkan uang sesenpun. Siapa saja boleh menjadi anggota untuk segala macam group yang sudah ada di facebook. Bahkan group baru pun sangat mudah di buat.

imgp0152Jika anda sudah punya account www.facebook.com silahkan  klik  menu search untuk mencari nama group yang diingingkan.  Misalkan  mencari nama group Facebook Photography Indonesia yang berkaitan langsung dengan artikel ini.

Kalau berminat dan mau bergabung langsung saja klik ‘joint’. Setelah itu, anda pun sudah menjadi anggota group.

Sebenarnya group apapun di facebook sudah banyak sekali  yang sudah terbentuk, tapi kebanyakan group tersebut seringkali belum memiliki kegiatan atau masih vakum.

Jika anda adalah seorang yang senang berteman dan ingin memperluas pergaulan sekaligus menambah wawasan, carilah nama group facebook yang punya banyak kegiatan, bahkan kalau perlu mencari kegiatan yang rutin digelar oleh group tersebut. Tentunya hal ini harus disesuaikan dengan minat dan lokasi.

Karena melalui berbagai kegiatan-kegiatan seperti kopdar (kopi darat) diantara para anggota group tersebut, maka anda akan bertemu dengan teman-teman lama, maupun teman baru yang selama ini hanya bisa dikenal melalui internet (dunia maya).

Bisa jadi ajang pertemuan semacam ini, bisa dipakai untuk berbagi pengalaman, sharing dalam masalah teknis/pengetahuan atau mungkin bagi mereka yang lagi jomblo sah-sah aja kalau mau mencari pasangan di facebook.🙂

img_2745Kegiatan rutin group “Facebook Photography Indonesia” adalah menggelar acara pemotretan yang disebut dengan foto hunting.

Sifat acara bisa bersifat indoor atau outdoor.

Jika ada ruangan besar maka akan disediakan beberapa materi teori,  tips and coaching dari para fotografer yang sudah berpengalaman.  Setelah itu praktek di lapangan bersama dengan teman-teman fotografer lainnya.

Khusus untuk group “Facebook Photography Indonesia” setidaknya untuk program jangka panjangnya bakal punya agenda yahud, mengambil tempat maupun lokasi yang baru, bahkan lokasi-lokasi yang langka sekaligus untuk menambah wawasan wisata nasional. Tak menutup acara digelar di beberapa kota besar.

Nah, buat mereka yang ingin jadi model atau merasa punya bakat, tentu saja komunitas group “Facebook Photography Indonesia” memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk bergabung. Caranya? Langsung saja masuk facebook dan klik joint dengan group tersebut.

imgp0165Group yang dikenal dengan sebutan  komunitas “Facebook Photography Indonesia” ini pertama kali menggelar acara foto hunting pada bulan Desember 2008 dengan tema “Ducati Babes” di kawasan SCBD Jaksel. Pada event tersebut baru diikuti oleh 28 orang.

Sedangkan event yang kedua digelar pada tanggal 31 Januari 2009 lalu mengambil tema “Sexy Girls With Army Looks” dengan lokasi Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan.

Yang menarik pada event yang kedua, peserta yang mendaftar semakin antusias. Tercatat ada 35 orang yang sudah membayar lunas setidaknya dua hari sebelum acara digelar daftar peserta sudah ‘full booked’. Saat itu panitia sudah tidak lagi menerima peserta yang datang dan membayar dengan cara “on the spot”.

Melalui media internet, khususnya jaringan facebook kegiatan berfoto sudah menjadi kehidupan sehari-hari, bagi siapa pun. Lihat saja ada ribuan foto yang masuk ke dalam facebook. Setiap profile anggota facebook pasti memiliki foto terbaiknya.

Kini hampir semua orang sudah memiliki handphone dengan fasilitas kamera. Bahkan sudah banyak orang yang punya HP dilengkapi dengan fasilitas internet. Sudah pasti, hasil foto terbaiknya bakal di upload ke album facebook agar teman-temannya yang lain dapat melihat.

imgp0211Pada saat acara foto hunting group “Facebook Photography Indonesia” berlangsung, tampak ada beberapa fotografer yang membawa perlengkapan yang canggih dan modern, tapi ada pula yang memakai kamera sederhana.

Namun terlepas dari peralatan apa yang dipakai, yang penting adalah kebersamaan, keharmonisan, dan membangun suasana yang akrab  agar terjalin pertemanan diantara sesama peserta dan juga dengan model.

Bagi para model atau mereka yang senang difoto, pada dasarnya acara seperti ini akan dapat membuka peluang dan kesempatan baik untuk bisa bertemu dan berkenalan dengan para fotographer. Siapa tau kelak ada yang sukses menjadi model profesional? Demikian pula fotographernya? Why not!

kedai-07-3101Panitia komunitas group “Facebook Photography Indonesia” mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara foto hunting ini, antara lain:

  1. Para model, May Faiza, Rita Novita dan Rizka Citra yang sudah tampil memberikan expresi dan gaya secara total, sensual, serta mampu bekerja sama dengan fotografer.
  2. Model Claudy yang semula hanya sebagai tamu, namun belakangan ikut juga mengambil posisi pasang aksi untuk difoto.
  3. KEDAI HALAMAN, yaitu sebuah kedai bernuansa modern lengkap dengan makanan rumah, serta memiliki ruangan yang cukup luas untuk menampung tamu. Sangat terasa Kedai Halaman begitu apik, tenang, dan teduh dari berbagai jenis pepohonan. Pada saat acara pemotretan belangsung tidak ada masyarakat luar yang ikut menonton.
  4. Bro Danang Herlambang yang sudah menyediakan properti yaitu sebuah Toyota Jeep Hunter, dan motor sport Ducati 999.
  5. Butik ARMY LOOK milik T. Firmanyah yang berlokasi di Bintaro Sektor 9 yang telah memberikan dukungan dengan pakaian motif Army yang telah dipakai oleh para model.

Nantikan event berikutnya dengan tema dan lokasi yang beda. Setiap pengumuman mengenai kegiatan group ini bisa dilihat di facebook, tepatnya ke dalam menu ‘event’ dari group “Facebook Photography Indonesia”.

FOTO GALERY

Foto-fotonya segitu aja ya.. yang lain disimpan redaksi.🙂

The End.

Categories: REPORT
  1. putre
    February 4, 2009 at 7:38 am

    thanks udh organize acaranya om,
    sangat membantu buat orang seperti saya
    yg baru mulai belajar fotografi
    ditunggu event berikutnya om….

    ps:
    itu yg baju biru keren jg gayanya
    *narsis mode on*

  2. dondee
    February 4, 2009 at 8:06 am

    thx to bro stephen..nice report
    ditunggu event yang lebih menarik lagi..
    tempat yang menarik sekali kedai halaman..terasa teduh dan nyaman..cocok untuk event2 seperti ini karena mempunyai pekarangan yang luas…
    thx to model2 yang cantik dan EOnya..

  3. February 4, 2009 at 10:04 am

    menarik liputannya.
    ditunggu galeri fotonya.
    memang benar sekali internet memudahkan interaksi dan memperluas kesempatan untuk ikut dalam event-event yang tidak dipublikasikan oleh media massa yang established dan besar.
    menyenangkan juga ikut komunitas Facebook Photography Indonesia ini. harus diakui, situs sosial pertemanan seperti Facebook mempermudah orang-orang yang seperti saya sering dan selalu “terikat” di meja untuk dapat update informasi kegiatan yang cocok dengan hobi foto.
    terima kasih Om Stephen.
    ditunggu kabar event seru berikutnya!

  4. February 4, 2009 at 10:15 am

    Thanks a lot Oom Steve. For a great moment. Cuma sayangnya satu, ada seorang fotografer yang behaviour-nya merusak suasana persahabatan kita. Padahal bayarnya juga sama. Kita sempet mikir juga tadinya, apa dia bayarnya sejuta sendiri… Yah tapi kita maklum juga sih, biasanya tong kosong bunyinya emang kenceng. And kalo yang udh bener2 jago motret ya pasti makin berisi makin merunduk, seperti padi.

    Anyway, kita tunggu event2 lainnya ya Oom.

  5. Dwi Cahyo
    February 4, 2009 at 11:44 pm

    Keren Bro Stepen acaranya…….ditunggu acara selanjutnya dengan model yang baru lagi

  6. February 5, 2009 at 2:43 am

    mantabssss! om stephen kayak mcGyver aja neh .. serba bisa (klo gw “serba nanya” :D).

    btw om, mampir2 ya ke http://www.tozzy2forum.co.cc
    bagi2 ilmu di sana, om …🙂

    matur tengkiyu

  7. February 5, 2009 at 8:03 am

    Wheeeew…..kereeen tuh acaranya,
    wah sayang baru tahu nih Om Stephen, ditunggu info event2 selanjutnya & hasil liputannya.

    http://proud2ride.wordpress.com

  8. February 6, 2009 at 7:36 am

    thanks ya buat yang hadir serta memberikan respon-nya..
    moga2 next event bisa dibuat lebih baik lagi.. enjoyed to all
    btw, kelas private/non published juga ada (case by case)

  9. February 6, 2009 at 7:37 am

    @Tozzy, kalo lokasinya di Sentul/Bogor ikutan ya..🙂

  10. February 7, 2009 at 4:25 pm

    Hello Bung Stephen,

    Aku Arif Wibowo mengucapkan terima kasih atas prakarsa anda menyelenggarakan photo session di Kedai Halaman Cipete tanggal 31 Jan yang lalu. It was great. I like to see your next similar events.

    Cheers,
    Arif Wibowo

  11. February 8, 2009 at 8:45 pm

    @ Arif,
    Thank you sudah bergabung dan meramaikan acara. Semoga event berikutnya akan lebih bagus lagi. Liat saja pengumuman acara berikutnya melalui facebook, tepatnya group “facebook photography indonesia”.

  12. Danar/JZ09HJJ
    February 10, 2009 at 1:34 pm

    wah jadi nengok ke hal sebelah nih… Lebih sexy FJ doubel cabnya. Sueger betul.

  13. Amelia
    February 20, 2009 at 3:27 pm

    Kapan ya Amel bisa difoto kayak gitu???

    Hihihi…

  14. February 21, 2009 at 9:55 pm

    @Amel dan yang lai-lain, kalau mau bergabung, baik jadi seorang model atau sebagai fotographer
    silahkan saja masuk kedalam grup “facebook photography indonesia”

  15. asec
    March 11, 2009 at 4:21 pm

    Mantab bro stephen…next nya aq ikutan ya haha…

  16. March 29, 2009 at 12:31 am

    Hhmmmm ga ngajak2 ye……. pade2…gitu ye…..
    Padahal salah satu hobby gue juga tuh…..

  17. March 29, 2009 at 6:35 pm

    @Didie,
    Nomor hp jangan suka diganti-ganti, susah kontak bro..🙂
    Next time aja ye.. masih ada koq, acara di gelar tiap bulan

  18. one
    July 25, 2009 at 5:08 pm

    manyossssssssss

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: