Home > KOPDAR > The Opening of Home Silverhawk’s

The Opening of Home Silverhawk’s

January 19, 2009 Leave a comment Go to comments

p1010004Jakarta, 19 Januari 2009. Hari minggu 18/01/09 kemarin, dengan suasana iklim yang sejuk dan langit mendung, terekam sebuah perhelatan bikers moge di Jakarta yang sempat dikunjungi.

Peresmian dan pembukaan gedung baru “The Home of  Silverhawk’s” yang berlokasi di Jl. Puri Mutiara Raya No. 8A-10A Cipete, Jakarta Selatan.

Lokasi tepatnya berada di sebelah kiri jalan Puri Mutiara sebelum jalan turunan tajam. Sangat mudah ditemukan kalau mau datang dari arah Pasar Inpres Cipete (persimpangan Jl Arteri Pangeran Antasari) yang menuju jalan ke arah Pemakaman Jeruk Purut.

Kalangan bikers biasanya punya acara pada malam hari, entah itu kopdar atau nongkrong disebuah tempat. Tapi, kali ini acara komunitas Silverhawks dibuat pada hari Minggu pagi.

Namun tak disangka yang hadir dari kalangan bikers moge lumayan banyak. Terlihat ditempat parkir yang tersedia ada puluhan moge yang hadir hingga sampai tumpah ruah di pinggir jalan Puri Mutiara. Jenis motor yang hadir juga dari berbagai kelas, moge kelas jadul hingga moge terbaru.

p1010001Turut hadir ikut meramaikan acara opening ini adalah berbagai bikers moge, baik yang datang mewakili klub maupun angggota komunitas moge yang ada di sekitar Jakarta.

Tak kalah menarik, hadir pula beberapa orang bule yang konon mereka adalah para tamu yang khusus datang dari berbagai klub motor HD di Amerika sana.

Acara diawali dengan sarapan pagi bersama, kemudian “opening & ceremonial”  yaitu peresmian sekaligus sambutan dari Chief Silverhwak, Bro Welly Oka sebagai President Director PT SILVERHAWK INDONESIA. Komunitas ini dikenal sebagai komunitas moge berbadan hukum.

Usai acara “opening and ceremonial” tadi, bro Welly akhirnya mengajak semua tamu yang hadir untuk riding bersama sekaligus “Rolling Thunder” menuju Kota Batavia.

Dalam perjalanan menuju Kota Batavia, konvoi terbagi dalam dua grup, hal ini terjadi karena saking banyaknya bikers yang hadir terlambat. Grup pertama sekitar 50 bikers moge dan grup kedua sekitar 25 bikers yang sama-sama menuju arah Kota Batavia.

Sepanjang perjalanan konvoi menuju Kota Batavia, konvoi dipandu serta dikawal oleh mobil polisi, sehingga bikers moge benar-benar dapat menikmati jalan protokol Sudirman-Thamrin tanpa hambatan.

Iringan konvoi berjalan dengan tertib dan semua bikers maupun boncenger mutlak memakai helm. Sekitar pukul 11.30 konvoi pun sudah kembali lagi ke lokasi semula, “The Home of Sliverhawk’s” di kawasan Cipete tersebut.

Ketika meninjau gedung ‘The Home of Silverhawk’s” yang dominan berwarna abu-abu, bisa dirasakan jika tempat tersebut memang khusus untuk “bikers maniac.” Pada bagian depan, ada tempat khusus “bike wash” untuk dua moge, juga ada “workshop” khusus moge.

p1010002Masih pada bagian depan, terlihat juga ada counter aki merek NS buatan lokal. Menurut info dari Niken sebagai Business Center Silverhawk dikatakan olehnya Silverhawk menjadi distributor resmi untuk aki NS.

Pada bagian dalam, outlet “gear, apparels, helmet, spare-parts”, kasir, dan ruang duduk dengan “coffee shop.” Naik ke lantai atas, juga masih sebagai ruang duduk “coffee shop” yang terasa sangat nyaman untuk melihat halaman depan atau pemandangan kebawah. Pada bagian belakang gedung, adalah kantornya PT Silverhawk Indonesia.

Ketika ditanya berapa pegawai yang berada didalam gedung, kata Niken ada 10 pegawai yang siap mendukung operasional “The Home of Silverhawk”, dengan batasan jam operasional antara jam 10.00 pagi s/d jam 18.00 WIB.

Bagaimana jika bikers ingin kongkow sampai malam?

Mungkin jawabannya bikers harus pindah ke Prost di Kemang. Karena “Prost Cafe and Bar” adalah salah satu dari anak usaha PT Silverhawk Indonesia.

Selamat dan sukses untuk Silverhawk Indonesia!

PT Silverhawk Indonesia
Jl. Puri Mutiara Raya No. 8A-10A
Cipete, Jakarta Selatan
Indonesia
Tel. (021) 75911430
Fax. (021) 7696212
Hotline: (021) 6800 8883
E-mail: silverhawkindonesia@gmail.com
Contact Person: Niken (Business Center)

Relating post:
Bikers Gathering: Respect to Classic Motorcycles
Silverhawk Motorcycle: Komunitas Moge Berbadan Hukum

Categories: KOPDAR
  1. Yufi Nurcan
    January 19, 2009 at 5:12 pm

    Wah di foto ini ada salah satu direktur di kantor gue :-p

  2. Hans
    January 19, 2009 at 5:26 pm

    Mantabbb bgt broo…
    apalagi BMW yg di poto no 8 yg dinaekin bro yg pake kaos putih ama boncenger sweater pink.seri berapa yah bro BMWnya?gede bgt kekna motornya yah…gagah bgt dipakenya tuh…ckckck…

  3. January 19, 2009 at 6:53 pm

    wah asyik dong bro.. bisa turing bareng ama bos, kalo perlu tukaran motor.. hehehe..🙂

  4. January 20, 2009 at 11:40 am

    Sangar juga ada member Bandidos yah di situ…

    http://en.wikipedia.org/wiki/Bandidos

  5. haryowidodo
    January 22, 2009 at 11:45 am

    keren….

  6. January 22, 2009 at 5:32 pm

    congratz to Silverhawks..Keep Rollin and Keep Safe !!

  7. piss rider
    March 24, 2009 at 2:09 pm

    wah motornya bagus-bagus
    helmnya jelek-jelek (ga safety) cetok!!!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: