Home > REPORT > JMCS 2008: BAJAJ Hadir Dengan Teknologi TWIN-SPARK!

JMCS 2008: BAJAJ Hadir Dengan Teknologi TWIN-SPARK!

December 13, 2008 Leave a comment Go to comments

imgp4554-2251Jakarta, 13 Desember 2008. Ditengah keramaian pameran motor nasional JMCS 2008: Jakarta Motor Cycle Show 2008 yang digelar AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) di JCC, Senayan Jakarta, ternyata ada juga merek motor yang masih non-member AISI, yaitu BAJAJ.

Mengapa BAJAJ dikatakan masih no-member AISI? Karena semua produk BAJAJ yang dijual di Indonesia adalah masuk kategori CBU (completely built-up) alias 100% import dari negara asalnya, India.

Jadi, jangan heran kalau melihat motor sport BAJAJ yang hadir di Indonesia itu sebenarnya masih asli produk import. Mungkin bakal lain cerita, jika BAJAJ sudah memiliki kandungan lokal dan diproduksi di Indonesia.

Menurut keterangan M. Rizal Tandju selaku Network Development Assistant Manager PT BAJAJ AUTO INDONESIA, bahwa kehadiran motor BAJAJ sejak pertama kali di Indonesia bulan November 2006 sampai sekarang semuanya murni adalah kategori CBU yang dirakit di pabrik perakitan motor BAJAJ di Kawasan Industri Delta Silicone Lippo Cikarang.

imgp4552-2251“Kami hingga saat ini sudah memiliki 63 outlet penjualan atau dealer resmi BAJAJ yang berada di 43 kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan bisa kami katakan penjualan BAJAJ termasuk sukses dan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia secara luas walaupun kami ini adalah pendatang baru,” ujar Rizal yang dihubungi melalui telepon.

Booth Motor BAJAJ di JMCS 2008

“Produk motor BAJAJ yang kami hadirkan di pameran JMCS 2008 ini adalah motor kelas motor-sport yang sudah mendunia, artinya produk tersebut juga dijual dan diterima konsumen secara global. Yang pasti penjualan di Indonesia sangat baik, apalagi kini kan sudah banyak dan klub-klub dan berbagai komunitas pengguna motor-sport BAJAJ,” ungkap Rizal.

imgp4550-225Ketika menyaksikan langsung arena booth BAJAJ di pameran motor Indonesia, JMCS 2008, tampak suasana yang dihadirkan bernuansa biru memberikan kesan “cool and peace.” Mengusung tema sebagai “The World Leader in Twin Saprks Technology” tak heran booth BAJAJ di JMCS 2008 selalu ramai seakan membuat pengunjung pameran penasaran.

Tak itu saja, ketiga varian motor yang dipamerkan dan sudah dipasarkan di Indonesia, antara lain PULSAR 180 DTS-i, PULSAR 200 DTS-i, dan XCD 125 DTS-I semuanya dihadirkan dengan berbagai kombinasi warna yang ciamik dan enak dilihat. Sangat serasi karena warna dipadukan dengan warna lantai yang biru dan lighting yang mempesona.

Di bagian luar JCC, BAJAJ juga hadir dengan sebuah arenan khusus untuk praktek dan uji coba motor-motor BAJA dengan ke-tiga je is variannya. Arena outdoor inpun sekaligus sebagai ajang praktek safety-riding yang kini lagi dikumandangkan oleh semua lapisan masyarakat.

imgp4655-225Setidaknya kehadiran booth BAJAJ di JMCS 2008 yang indoor maupun outdoor, walaupun belum menjadi anggota AISI tapi sudah mampu menyedot pengunjung JMCS 2008. Belum lagi, melihat pelayanan dan kecantikan para SPG-nya yang tak kalah menarik untuk dihampiri. Tapi, yang paling penting adalah teknologi twin-spark (busi kembar) yang sangat beda dari merek-merek motor lain.

Sejarah Motor Bajaj

Menurut informasi yang diperoleh melalui website http://bajajautoindonesia.com/ dikayakan bahwa  motor BAJAJ diproduksi dengan menonjolkan aspek powerful, teknologi tinggi dan desain yang maskulin/sporti.

Bajaj Auto merupakan salah satu perusahaan terbesar kelas dunia yang memproduksi kendaraan roda tiga dan roda dua. Selama 5 dekade, BAJAJ telah memproduksi sepeda motor dan skuter di India dan juga di negara-negara lain. Kini Bajaj Auto telah hadir di Indonesia dan menawarkan produk dengan kualiltas terbaiknya didukung oleh jaminan layanan purna jual demi kepuasan pelanggannya.

Bajaj Auto Limited

Bajaj Auto, sebagai Perusahaan utama dari Bajaj Group, adalah produsen sepeda motor terbesar ke empat di dunia dan sebagai produsen terbesar dunia untuk kendaraan roda tiga. Berkantor pusat di Pune, India, pada bulan April 2006 – Maret 2007, Bajaj Auto telah mencatat penjualan sepeda motor dan kendaraan roda tiga sebanyak 2.72 juta units tersebar di seluruh dunia. Kini, Bajaj Auto adalah salah satu perusahaan besar di India dengan turn over sebesar USD 2.7 milliar atau sekitar Rp. 24.3 trilliun.

Teknologi DTS-i dan Manucaturing

fore2-225Adalah revolusi terbaru mesin BAJAJ. Dengan pengaturan secara digital, kedua businya mampu menghasilkan performa tinggi, penggunaan bahan bakar yang efisien dan emisi gas buang yang rendah.

Dalam rangka mendukung penjualan produknya di India dan seluruh dunia, saat ini Bajaj Auto memiliki 4 pabrik yang besar di India, yaitu: Waluuj Plant, Akurdi Plant, Chakan Plant dan Pantnagar Plant (terbaru).

PT BAJAJ AUTO INDONESIA
Head Office
Menara Imperium Lt. 29
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 1
Jakarta 12980
Tel. (021) 8281787
http://bajajautoindonesia.com/

THE ATMOSPHERE BAJAJ

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Categories: REPORT
  1. setan_alas
    January 1, 2009 at 10:05 pm

    gud bajaj go ahead

  2. agustio
    March 1, 2009 at 10:13 am

    websitenya kmn sih… masak bayar hosting aja gak kuat. saya owner p 180, butuh infoteraru. msih bonafid kah?

  3. bens
    March 10, 2009 at 8:23 pm

    Setia menunggu kehadiran XCD 125 SPRINT… kereeen abis. Jangan lama-lama ya Oom..

  4. Reza
    April 5, 2009 at 9:27 pm

    Dear Manajemen PT BAI,

    Mau tanya kok website http://www.bajajautoindonesia.com sudah tidak ada ya ? Padahal untuk brand baru yang imagenya belum cukup kuat di Indonesia seharusnya website tersebut harus tetap ada untuk memperkenalkan produk Bajaj ataupun untuk menyediakan informasi yang detail untuk calon pembeli. Nanti calon pembelinya kabur loh Pak🙂

    Contohnya saya, terus terang saya tertarik berat sama Pulsar 200, tetapi kok belakangan ini websitenya hilang sehingga saya kesulitan mencari informasi. Mudah-mudahan saran saya bisa menjadi masukan untuk PT BAI agar strategi marketingnya bisa lebih baik lagi.

  5. Andri
    August 25, 2009 at 11:17 am
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: