Home > REPORT > JMCS 2008: Yamaha Semakin Di Depan!

JMCS 2008: Yamaha Semakin Di Depan!

December 12, 2008 Leave a comment Go to comments

imgp4383-225Jakarta, 12 Desember 2008. Yamaha memang selalu bikin kejutan dan selalu ditunggu masyarakat!

Mungkin itu pesan yang tergambar di booth Yamaha selama pameran sepeda motor berlangsung di “JMCS 2008: Jakarta Motor Cycle 2008” tepatnya berada di Hall A Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta.

Di hari pertama dan kedua, Yamaha Indonesia melalui pabrikan industri motor PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT YMKI) sudah bikin heboh dengan menghadirkan pembalap muda nasional Doni Tata dari Team Yamaha-Pertamina.

Serta, yang bikin lebih heboh lagi ketika muncul pembalap muda MotoGP dari Team Fiat-Yamaha, yaitu Jorge Lorenzo (nomor balap 48). Semula tak menyangka melihat kehadiran sosok kedua anak muda ini, namun ternyata benar juga jika Yamaha bikin kejutan dengan hadirnya Doni Tata dan Jorge Lorenzo.


Melalui kehadiran tamu yang istimewa ini, membuat semua pengunjung JMCS terpaksa mendekat ke arena panggung milik booth Yamaha yang di pandu oleh MC Steny dan seorang MC wanita yang berparas cantik.

Kedua MC sempat kewalahan, bahkan boleh dibilang MC sendiri pun sama saja seperti penonton, minta di foto bareng dengan pembalap MotoGP ini.

Bagaimana kalau yang hadir “The Doctor 46” alias Valentino Rossi yang punya gelar The World MotoGp Champion 2008? Wah.. mungkin saja warga se Jabodetabek yang bakal masuk ke JCC Senayan.. ampun deh!

Ketika berbicara dengan Herry Setianto, dari PT YMKI dikatakan olehnya bahwa “Yamaha selalu hadir dengan berbagai kejutan dan ini memang selalu ditunggu oleh masyarakat yang selalu menanti mengenai produk-produk maupun even-even yang menarik dari Yamaha.”.

imgp4531-200“Pada prinsipnya PT YMKI turut berperan aktif dalam setiap kegiatan pameran motor yang diprakarsai oleh AISI (Asosiasi Sepedamotor Industri Indonesia).

Kali ini Yamaha mengusung tema: “Sporty, Technology and Life-Style” ungkap Herry.

“Yang dimaksud dengan Sporty dimana Yamaha menampilkan ragam motor sport kelas dunia seperti motor replika MotoGP milik Jorge Lorenso (48) and milik Valentino Rossi (46).

Sedangkan Technology, dimana Yamaha selalu memproduksi motor pabrikan yang sudah high-tech namun ramah lingkungan.

Lalu, Life-Style, sebuah gaya hidup yang dituntut masyarakat melalui desain dan model motor yang memang disukai oleh konsumen,” beber Herry dengan semangat.

“Bahkan tak kalah penting, Yamaha juga memproduksi aneka perlengkapan modifikasi dan juga “gear and apparel” atau kostum-kostum bernuansa Yamaha. Ini sangat pas bagi para bikers Maniak Yamaha menunjukkan indentitasnya atau mengikuti sang-idola juara dunia Valentino Rossi,” ujar Herry lagi.

Selama pameran motor JMCS 2008 berlangsung, Yamaha menempati lahan Hall A JCC seluas 460 meter persegi dan ini belum termasuk outdoor-stage dan arena trail free-style yang dikemas dengan beragam atraksi yang selalu heboh sekaligus mengejutkan!

Didukung oleh 12 unit motor sebagai display yang terpajang di indoor, dan sudah tentu di dampingi oleh pemanis pameran,  gadis-gadis cantik yang memakai kostum padanan merah-silver, yang  siap melayani pertanyaan konsumen dan dibalas pula dengan jawaban serta senyuman yang manis.

Bahkan wanita-wanita cantik itu pun tak sungkan jika ada pengunjung yang ingin mengambil foto.

imgp4573-225Panggung Yamaha selalu penuh warna dan acara silih berganti dengan aneka quiz. Sekilas, bentuk panggung bebeda dengan panggung booth dari anggota AISI yang lain.

Panggung Yamaha yang tinggi dan sulit dijangkau oleh pengunjung. Mungkin ini semata-mata demi keamanan ketika Jorge Lorenzo hadir, karena terbukti melihat animo pengunjung yang ingin menyentuh dan bersalaman dengan pembalap MotoGp.

Yang tak kalah menarik, Yamaha menyediakan counter khusus konsumen untuk melakukan transaksi pembelian atau pembayaran uang-muka.  Pada bagian belakang dibawah panggung ada motor display V-Max dan juga motor konsep.

Seperti yang dikatakan oleh Herry Setianto tadi, bahwa benar PT YMKI pada acara JMCS ini telah meluncurkan motor baru Yamaha Vega ZR 115 cc. Desain yang baru, tenaga baru lebih kuat, irit BBM, ramah linkungan, teknologi tinggi, lembut, tangki lebih besar,  dan bagian depan mirip pula dengan sang-abang Yamaha Jupiter MX 135.

baliho-n-spanduk-025-225“Yamaha semata-mata hanya ingin memenuhi keinginan dan selera konsumen. Rancangan-rancangan dan model motor dalam konsep dan desain masih banyak. Yamaha memang  memiliki banyak stok desain motor, namun ini selalu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, mana yang lebih prioritas. Sedangkan untuk motor CBU dengan kapasitas mesin cc yang besar masih terhalang oleh regulasi pemerintah, sehingga PT YMKI belum memikirkan lebih jauh ke arah sana,” ujar Herry sambil mengakhiri percakapan.

PT YAMAHA MOTOR KENCANA INDONESIA
Jl. DR. KRT. Radjiman Widyodiningrat
(Jl. Raya Bekasi Km. 23 Pulogadung)
Jakarta 13920
Tel. (021) 4607880
Fax. (021) 4607848
http://www.yamaha-motor.co.id/

BOOTH YAMAHA

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Categories: REPORT
  1. afan
    December 13, 2008 at 10:54 pm

    yamaha ngitu lo

  2. aan
    December 16, 2008 at 10:42 am

    waduh mantap bangeeeet Yamaha. YAMAHA “YAng MAkin HAndal” memang motor yamaha tiada terkalahkan

    Boss… SPG na satu buat saya boss

  3. December 17, 2008 at 7:02 am

    om steph ftonya ga muncul tuh!!!

  4. December 17, 2008 at 1:42 pm

    Motor Ma SPG nya Ajibbbbb….bngt……..!!!!!!!!!

  5. December 17, 2008 at 1:44 pm

    Motor ama SPGnya mengkilap…Ajib…bngt deh……….!!!

  6. Dedy Jogja
    December 19, 2008 at 9:26 pm

    Bebek Indonesia memang mantap Choey….

  7. May 16, 2009 at 11:46 am

    aku punya yamaha v-max 1200cc, sayang tuningnya kurang mantap, mmm btw, mampir dong ke blog aku, http://www.amirstanishev.wordpress.com, poto yamahanya ada di facebook. salam kenal ya semua

  8. onan
    August 26, 2009 at 11:39 pm

    wow… I love SPG…
    sukses bwt Yamaha
    I love… fucking SPG’s hole….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: