Home > REPORT > JMCS 2008: Honda Pelopor Trend Setter Motor!

JMCS 2008: Honda Pelopor Trend Setter Motor!

December 12, 2008 Leave a comment Go to comments

imgp4241-225Jakarta, 12 Desember 2008. Trend Setter Motor di Indonesia!

Itulah gambaran umum yang ditonjolkan oleh HONDA melalui pabrikan PT Astra Honda Motor (PT AHM) di ajang pameran sepeda motor JMCS 2008 (Jakarta Motor Cycle Show).

Gelaran pameran yang berlangsung di JCC Senayan dan diprakarsai oleh AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), tampaknya Honda enjoy dengan beragam tema yang diusung.

Selain tema AISI “Ride Safely – Enjoy Life“, Honda juga tak mau kalah mengusung tema sendiri “Smart Technology for The Future.” Tapi yang pasti PT AHM  ingin menampilkan kecanggihan teknologi disertai dengan model dan desain motor untuk memperkuat posisi Honda dipasar motor Indonesia.

Tak cuma itu saja, selama JMCS 2008 berlangsung pihak PT AHM melalui pesan-pesan yang disampaikan juga sangat concerns akan unsur-unsur “enviroment“, “safety“, “fun and leisure” sebagaimana yang diterapkan pada konsep booth Honda baik yang didalam ruangan Hall A JCC Senayan, ataupun yang booth Honda untuk aktivitas outdoor.

Sebagai bukti, integrasi ke tiga konsep tersebut sebenarnya sudah ada di booth Honda yang bisa dilihat langsung oleh publik selamae exibisi JMCS 2008 itu berlangsung.


Konsep “teknologi” melalui robot ASIMO, yaitu robot modern berteknologi tinggi keluaran Honda. ASIMO (Advance Step in Innovative Mobility)  adalah robot berbentuk manusia (humanoid) generasi terbaru (Version 2.0) yang katanya bisa berdampingan dengan manusia secara harmonis.

Konsep “environment” dibuktikan melalui teknologi produk motor keluaran AHM yang ramah lingkungan. Sebut saja Honda Supra X PGM Fi.

“Honda dianggap pelopor teknologi fuel injection tipe bebek di Indonesia” demikian ujar Johannes Loman, selaku Marketing Director PT AHM di hari pertama JMCS 2008, Sabtu (6/12).

img_0002-225“Teknologi PGM-Fi dari Honda ini memiliki keunggulan lebih hemat bahan bakar yang berarti menghemat sumber daya alam dan biaya, serta bisa mengurangi emisi gas buang untuk udara yang lebih bersih, dimana mesin mudah dlihidupkan pada kondisi apapun,” pungkas Johannes.

Sedangkan konsep “safety” diwujudkan HONDA dengan edukasi berkendara sepeda motor melalui pendidikan dan pelatihan, diantaranya “Honda Riding Trainer (HRT).”

Alat HRT adalah mesin simulasi berkendara motor melalui layar monitor, dimana selama pameran JMCS berlangsung, para pengunjung bisa mencoba mesin tersbeut tapi harus mendaftar dulu dan masuk dalam antrian.

Melihat sosok Honda CS-1 dan New Tiger yang semula mendapat masukan yang pedas-pedas, tampaknya pihak AHM memang sudah siap sejak dulu.

“Kami, PT AHM memang sudah mengatisipasi berbagai masukan dan kritikan masyarakat dan konsumen dengan adanya perubahan model motor-motor keluaran AHM, tapi karena ini adalah sebuah “trend-setter” maka kami harus lebih dulu dan menjadi pelopor,” kata Johanes dengan menyakinkan.

imgp4261-225Selain menampilkan berbagai produk motor andalan Honda, di lantai pameran booth Hoda seluas 480meter persegi itu, juga dipajang motor konsep EVO-6, motor besar otomatis DN-01 AT Sport Criser, dan beberapa motor modifikasi yang menjadi selera pasar. Tak luput, New Honda Tiger Legendary dengan model lampu barunya.

Seperti yang sudah-sudah, disetiap pameran pasti ada produk baru yang diluncurkan. Kali ini, PT AHM ikut meluncurkan motor baru Honda Blade dengan mesin berkapasitas 110 cc yang dianggap sebagai gebrakan inovasi motor masa kini. Berjiwa muda dan menyukai tantangan dengan jargon “Winning with Blade”.

Nah, bagi mereka yang menyukai motor Honda trial beraksi dengan laga free-style, bisa melihat langsung di arena outdoor pada jam tertentu. Lihat artikel khusus ntuk motor trail di sini: Outdoor Free-Style.

PT ASTRA HONDA MOTOR
Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter I
Jakarta 14350
Tel. (021) 6518080
Fax. (021) 6521806
http://www.astra-honda.com/

BOOTH HONDA

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Categories: REPORT
  1. juve
    April 17, 2009 at 12:28 pm

    honda is best hot spg…! I.. like..

  2. coy
    May 6, 2009 at 8:32 pm

    mas minta gbr nya ya…boleh?

  3. May 7, 2009 at 12:26 pm

    @coy, boleh saja.. tapi jangan lupa kasih “link” blog ini ya..🙂

  4. coy
    May 7, 2009 at 8:52 pm

    makasi mas….gue penggemar honda neh hehe kan asik sekalian ada gbr ce nya haha

  5. dinda
    July 23, 2009 at 9:36 am

    @Coy : Sama, Dinda Juga penggemar berat Honda

  6. July 23, 2009 at 4:57 pm

    wah dinda fans berat Honda.. siip dah!

  7. dinda
    July 30, 2009 at 10:43 am

    Iya dong mas, karena dari dulu Ayah, Abang, kakak, dan family dinda semuanya pake honda. Jadi dari kecil taunya Honda terus. Sampe-sampe Dinda wktu kecil pernah berpikiran kalau * sepeda motor = Honda*
    jadi misalnya mau kerumah nenek , pasti dinda bilang ” Kita naik becak apa naik Honda?” , begitu loh mas🙂🙂

  8. July 30, 2009 at 10:58 am

    iya dinda.. aku tau anak2 sumatera bilang “aku naik honda” walaupun bukan itu merek honda.. oh ya.. disana masih bilang kereta buat motor, dan motor buat mobil kan?

  1. June 21, 2009 at 11:50 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: