Home > REPORT > JMCS 2008: Sekilas Animo Masyarakat di JMCS 2008

JMCS 2008: Sekilas Animo Masyarakat di JMCS 2008

December 11, 2008 Leave a comment Go to comments

imgp4645-225Jakarta, 11 Desember 2008.  Mengusung tema “Ride Safely – Enjoy Life” yang diangkat pada pameran “Jakarta Motorcycle Show 2008 (JMCS 2008)”, rupanya pameran memberikan angin segar bagi masyarakat Indonesia ditengah gaung krisis ekonomi global.

Setidaknya animo masyarakat berkunjung ke ajang pameran motor yang cuma digelar sekali dalam dua tahun ini lumayan meningkat.

Pameran masih berlangung dan akan berakhir hari Minggu 14 Desember 2008. Ramai tapi tertib itulah suasana yang terpantau di JMCS 2008.

Sampai hari ke-empat pameran JMCS 2008, tercatat total pengunjung 38.583 memadati area games seluas 15.000 m2 di JCC Senayan. Yang menarik, panitia juga menyediakan undian berhadiah sepeda motor bagi pengunjung yang sponsori oleh anggota AISI sendiri, antara lain Yamaha, Honda, Suzuki dan Kanzen.

Undian grand prize sepeda motor pada Minggu (7/12) adalah Kanzen Ultima 100; dan undian Senin (8/12) adalah Kawasaki ZX dan selanjutnya hari Rabu (9/12) adalah Yamaha Vega R dengan urutan pemenang Umar Dani, Sugiri, Lino Riyanto.


Masih tersisa 6 unit lagi sepeda motor yang masih ‘gress’ alias baru yang bakal diundi setiap malamnya berdasarkan tiket masuk bagi pengunjung yang beruntung.

Pihak Asosiasiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebagai penyelenggara utama, bekerja sama dengan EO PT Dyandra Promosindo serta bersama semua peserta pameran tampaknya mampu memikat para pengunjung dengan aneka ragam acara yang spektakuler. Mampir saja disetiap booth, disitu pasti  ada acara yang menarik yang kadang membuat pengunjung harus pintar-pintar mengatur waktu.

Selama ajang pameran sepeda motor, juga digelar acara seminar. Sebut saja seminar bersama Ikatan Ahli Teknik Otomotif (IATO) dengan topik “Suistainable Mobiliy Trough Traffic Transportation Management for Green Environment and Energy Saving” yang dilaksanakan Selasa (9/12) yang lalu. Seminar tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Dr. Ing Fauzi Bowo sebagai salah satu pembicara.

Komitmen AISI menciptakan kehidupan berkendara yang ramah lingkungan, aman dan juga nyaman di Indonesia didukung juga oleh para ahli transportasi dari negara Jepang, antara lain Mr. Tadaomi Akiba sebagai wakil dari JASIC, Jepang dan juga Dr. Ge Songlin, salah satu ahli transportasi untuk kota metropolitan seperti Beijing, Cina.

Dengan seminar diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk memberikan kontribusi positif menurut porsinya masing-masing, khususnya menciptakan ibukota DKI Jakarta sebagai kota yang teratur, ramah lingkungan dan nyaman bagi pengguna kendaraan bermotor khususnya masyarakat.

Sebagai antisipatif akan meningkatnya jumlah bikers alias pengendara motor di Jakarta, pihak AISI akan mengadakan seminar bertajuk “Usaha Menurunkan Tingkat Kecelakaan Sepeda Motor di Jalan Raya” hari Kamis (11/12).

Sangat disadari jumlah pemilik sepeda motor yang makin meningkat tiap tahunnya setidaknya mengharuskan pemerintah dan instansi terkait melakukan langkah-langkah antisipatif demi kelancaraan berkendara di Jakarta.

Setiap acara seminar  dapat dihadiri oleh masyarakat tanpa dipungut biaya.

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Categories: REPORT
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: