Home > REPORT > It’s Final Battle! AutoBlackThrough 2008

It’s Final Battle! AutoBlackThrough 2008

December 9, 2008 Leave a comment Go to comments

baliho-n-spanduk-070Jakarta, 9 Desember 2008. Muantap banget! Asli 100% mantap!

Begitulah kesan yang bisa membuat orang  terkesima setelah melihat acara “The Final Battle Djarum Black AutoBlackThrough (Final Battle ABT 2008)“.

Acara memang sudah usai. It was perfect!

Diselenggrakan hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Desember 2008 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ini adalah acara Final Battle ABT 2008, yaitu perlombaan modikasi mobil yang paling anyar diikuti oleh para kontestan dengan beragam model dan konsep mobil “fully-modification.”

Para konstentan saling berlomba untuk meraih “For The Best” di mata para juri yang datang dari kalangan otomotif nasional dimana para peserta saling memperebutkan “The Grand Price“, yaitu satu unit mobil baru New Gallant Lancer 2008.

Sebuah kreatifitas tidak ada batasnya!

Semua orang berhak dan bebas berkreasi!

baliho-n-spanduk-053Acara yang digelar oleh pabrik rokok nasional Djarum Black ini dimulai sejak tahun 2004.

Acara ini sangat kental bagi kawula muda dengan sebutan AutoBlackThrough dan akrab dengan sebutan ABT, dimana kreativitas dan modikasi mobil dirangkul dan diperlombakan secara profesional. Luar biasa!

Puncak Acara ABT di Tahun 2008

Dalam acara Final ABT 2008 yang berlangsung Jakarta kemarin, adalah ‘final battle’ atau puncak pertandingan dari enam putaran (tour) yang sudah berlangsung dari kota-kota besar di Indonesia.

“Para pemenang dari setiap kota yang pernah ikut ABT 2008 berhak ikut  ke perlombaan ajang Final ABT 2008 di Jakarta. Tercatat ada 98 mobil konstestan finalist yang berhak masuk kedalam ruangan Plenary Hall, JCC Senayan. Disamping itu ada 40 mobil konstentan yang masuk dalam perlombaan kelas SQ-SPL , dan 15 mobil konstentan yang mengikuti acara Dyno Attraction,” ujar David selaku Panitia ABT 2008 disela-sela kesibukannya.

“Peserta yang paling jauh datang dari Jogja dengan 2 peserta. Sedangkan,  Bandung mengerahkan lebih dari 40 mobil konstentant. Peserta diikuti kebanyakan dari perorangan, lalu 25 konstentan dari komunitas atau klub mobil, dan juga ada beberapa bengkel yang turut serta, ” kata David dengan semangat.

p10103681Inilah acara Final ABT 2008 yang memang ditunggu-tunggu oleh maniak modifikator mobil.  Hampir semua jenis dan merek mobil yang paling anyar dipajang di dalam ruangan JCC untuk menunjukkan kebolehan dan menciptakan kreasi modifikasi.

Setiap mobil konstentan yang ikut saling memberikan suguhan yang berbeda.

Sebut saja. ada yang hadir dengan full audio sound-system, full airbrush paint, ekstrim modif, street racing model, the elegant car, touring car, adventure and outdoor car, the mobile cafe, hingga sport-car dengan mesin V8 yang asli di import dari USA.

Untuk menentukan pemenang Final Battle ABT 2008 yang solid dan teruji, turut hadir para dewan juri antara lain 4 orang dari NCCA Amerika (red=National Custom Car Association).

Selain itu para dewan juri adalah para orang-orang yang berpengalaman dari kalangan media otomotif.

Life-Style, Music & Entertainment

Acara Final ABT 2008 yang berlangsung selama dua hari tersebut, dimulai pukul 10.00 hingga tengah malam sungguh mempesona pengunjung.

Kenapa demikian? Karena setiap mobil konstentan yang di tampilkan di suguhi pula oleh gadis-gadis yang sexy atau “Babes“. “ABT ini memang sebuah acara full entertainment yang sangat impresive dan exiciting,” ujar seorang pengunjung.

Ini masih belum seberapa jika dibandingkan dengan pagelaran acara di stage yang begitu glamour.

Sebut saja ada beberapa stage performance dari para pemusik kondang Indonesia, antara lain band Maliq, D’essential, Yovie and Nuno, Duo Maia, Andra & The Backbone, kemudian Mulan Jameela yang tak habis-habisnya membakar pangujung untuk bergoyang.

Penampilan masing-masing artis dan pemusik tersebut terbagi dua, Sabtu dan Minggu di acara Final ABT 2008.

Dua hari acara Final ABT 2008 memberikan nuansa yang bebeda, nah ini setidaknya memaksa pengunjung datang dua kali ke Plenary Hall Senayan walaupun kawasan Senayan macet berbarengan dengan pameran JMCS 2008 di Hall A dan Hall B.

baliho-n-spanduk-060Acara Final ABT 2008 dikemas profesional, sehingga membuat pengunjung maupun konstentan merasa betah didalam Plenary Hall.

Selain kehadiran pemusik nasional tadi, masih ada lagi sederet acara seperti fun-games.

Dan acara yang suka membuat kawula muda getar-getir yaitu sexy dancer, dan fashion dance yang ditampilkan dengan ragam formasi.

Finalis Miss ABT 2008

Sedangkan  puncak yang acara paling hot adalah pemilihan Miss ABT 2008.

Ada 15 finalis Miss ABT 2008 yang tampil secara eksotis. Setiap finalis menggoyang tubuhnya, dan akhirnya tampil sebagai juara I, Nidya yang berhasil membawa uang tunai Rp2,500,000. Juara II yang tak kalah sexy, Tiari Zahra Almadina. Juara ke-III adalah Indah Savitri yang memiliki badan tinggi.

Apalagi yang menarik? Masih ada lagi bro..🙂

Yaitu penampilan dua sexy DJ Performance suguhan Delizious Devina vs Alona menghibur pengunjung Final ABT 2008 bagaikan lagi dugem atau  hang-out di arena diskotik Prelanary Hall JCC Senayan.

Setelah itu, tak luput kehadiran DJ Mark Eon (UK) yang mampu memberikan hentakan-hentakan musik electro dimana pengunjung tampak mengangguk-anggukan kepala sambil menyaksikan pemilihan Miss ABT 2008 yang semakin hot.

Dyno Attraction

imgp4445Selain dari acara indoor Plenary Hall, masih ada lagi acara semi outdoor yang berada di pintu masuk Final ABT 2008, yaitu acara “Dyno Attraction.”

“Dyno Attraction” yaitu atraksi menguji output tenaga (horse power) pada roda depan atau belakang saja dengan sebuah alat khusus dimana mobil yang diperlombakan tadi harus diangkat ke sebuah alat khusus.

Perangkat uji dyno tersebut dibawa langsung dari Australia (Dyno Mainline Australia), yang juga mampu menguji tenaga mobil berpenggerak empat roda (4-wheel drive).

The Champion

Sebuah mobil sport custom Holden Muscle Connection yang ciamik menjadi favorit sebagai “The Champion”. Sang pemilik Bro Sanca asal Bandung juga melakukan di uji coba dengan alat dyno tersebut.

“Mobil bermesin V8 tersebut, seharusnya bisa tembus 600 Hp, tetapi sayang ketika di uji coba kemarin,  masih di posisi 250 Hp mesin mobil mati karena  sudah kehabisan bensin,” ungkap Bro Tomi dari TOMI Airbrush yang menangani airbrush mobil tersebut.

p1010390Asal tau saja, para pengunjung hanya bermodalkan Rp50,000 sudah bisa masuk ke Plenary Hall.

Bagusnya, jumlah crowd yang hadir sekitar 6500 dan masing-masing mendapatkan nomor tiket undian. Hadiah utama adalah satu unit mobil baru New Gallant Lancer 2008!

Ini sama saja dengan hadiah pemenang konstentan utama Final ABT 2008!

Ada yang mau ikut ajang modifikasi bersama Djarum Black AutoBlack Through?

Simak saja acara yang sama ditahun berikutnya.

Dikatakan oleh David selaku Panitia ABT 2008, bahwa acara akbar ABT ini akan tetap eksis untuk tahun 2009.

Siip dah.

THE ATMOSPHERE FINAL BATTLE ABT 2008

THE CHAMPION: Holden Muscle Connection

FULL ENTERTAINMENT & PERFORMANCE

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Categories: REPORT
  1. Eky
    December 9, 2008 at 10:27 pm

    Wah mantabz bro, seksi-seksi banget, bling-bling, kinclong, ceper dan tapak lebar….mobilnya maksud gw. Kreatifitas memang tidak seharusnya dikekang….another great post…

  2. Rangga Neh
    December 19, 2008 at 12:46 am

    Keren bro, gw juga punya rencana mau ngebangun mobil gw neh, punya tempat2 para peserta ngemodif mobilnya ga.. yang tempatnya sekitar JABODETABEK deh, email gw ya kalo ada

  3. January 6, 2009 at 8:57 pm

    Hello there,

    seems you got my music genre incorrect mate.

    i was playing – “Electro” im not a “hip hop” DJ.

    Just to clear that up:)

    BTW Great review.

    Thx.

  4. January 7, 2009 at 7:00 am

    Hi Mark,

    Thanks to inform me.
    It was edited and I also add link your web.
    Success for you.

    Rgds,
    Stephen Langitan

  5. February 16, 2009 at 4:33 pm

    Cheers Stephen

    I appreciate that:)

    Thanks also for the link:)

  1. December 11, 2008 at 5:11 pm
  2. December 18, 2008 at 7:08 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: