Home > REPORT > Dibuka Pameran Akbar Sepeda Motor: JMCS 2008

Dibuka Pameran Akbar Sepeda Motor: JMCS 2008

December 6, 2008

imgp4200-200Jakarta, 6 Desember 2008. Pameran sepeda motor Indonesia “JAKARTA MOTOR  CYCLE SHOW” resmi dibuka.

Pameran digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Sabtu (6/12) hari ini hingga selesai tanggal 14 Desember 2008.

Peresmian dilakukan oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) Bapak Fahmi Idris yang didampingi oleh Bapak Gunadi Sindhuwinata, Ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Ajang pameran JMCS mengusung tema “Ride Safely, Enjoy Life” dikuti oleh 70 peserta yang mengambil tempat di Hall A dan Hall B JCC Senayan.

Peserta utama pameran adalah Anggota AISI (Asoasiasi Industri Sepedamotor Indonesia) hanya yang diikuti oleh 5 (lima) nama besar pabrik motor ATPM (Agen Tunggal Pemilik Merek).

imgp4168-1501HONDA, YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI dan KANSEN yang secara khusus di tempatkan di Hall A.

Sedangkan dua nama brand non-AISI seperti BAJAJ dan HARLEY-DAVIDSON turut serta meramaikan acara namun berada diluar Hall A.

Dalam acara pembukaan tersebut, tampak para petinggi ATPM kendaraan roda dua tanah air, dan sejumlah pejabat pemerintah termasuk POLRI.

Dalam kaitan dengan tema, pihak AISI yang berkerja sama dengan EO PT Dyandra Promosindo menekankan acara pada edukasi dan keselamatan dalam berkendara oleh AISI dan POLRI.

“Keberadaan sepedamotor di Indonesia harus diakui kini sudah menjadi motor utama penggerak perekonomian masyarakat Indonesia. Dengan motor menjangkau segala lapisan strata masyarakat” ujar Fahmi Idris ketika selesai menandatangani kesepakatan pembuatan panduan keselamatan bersama AISI dan POLRI.

Perhelatan akbar dibuka untuk umum pukul 10.00 – 21.00 WIB setiap harinya menghadirkan teknologi terbaru dari masing-masing peserta pamerab, yang diharapkan akan mampu meningkatkan keamanan dan menerapkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.

Upaya AISI meningkatkan kesadaran berkendara dengan aman dan nyaman bagi para pengendara kendaraan roda dua diwujudkan juga dalam acara seminar-seminar yang dilaksanakan bersamaan dengan pameran JMCS 2008 ini.

Khalayak ramai mulai meramaikan JMCS mulai pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 17.00 WIB tadi tercatat beberapa acara yang digelar silih bergantian oleh HONDA, YAMAHA dan SUZUKI.

imgp4243-200Masing-masing ketiga nama tersebut saling berebut memikat masa/pengunjung dengan acara-acara yang “bersaing”.

HONDA punya robot ASIMO, YAMAHA punya Jorge Lorenzo pembalap MotoGP.

Demikian pula SUZUKI punya acara yang tak kalah menarik dengan sexy-dancer dan penyanyi yang sexy.

Belum lagi ada produk “motor terbaru” di launch (dihadirkan) melalui serangkaian kejutan, memaksa pengunjung memenuhi Hall A JCC.

Outdoor-stage dari HONDA dan YAMAHA juga tersedia dihalaman Parkir Timur. Sayang, cuaca di kawasan Senayan sampai tadi sore pukul 16.00 diguyur hujan. Jadi, sama sekali tidak terpantau.

Bagaimana dengan penampilan para SPG? Wah.. yang itu lebih baik dlihat sendiri saja ke lokasi JMCS 2008 di JCC (Balai Sidang) Senayan.

Pameran akan berakhir pada hari Minggu 14 Desember 2008.

Artikel berikutnya akan ditulis dengan beberapa topik yan berbeda. Jadi, jangan kemana-mana, nantikan tulisan berikutnya. Lengkap dengan yang foto seabrek-abrek.

Beberapa cuplikan yang terekam hari Sabtu (6/12) hingga pukul 17.00 WIB.

Jadwal Acara BOOTH

HONDA:

SUZUKI:

YAMAHA:

KAWASAKI:

KANZEN:

The End.

Categories: REPORT
%d bloggers like this: