Home > REPORT > Bro Meidi Perwadi: Humas PP HTCI 2007-2009

Bro Meidi Perwadi: Humas PP HTCI 2007-2009

December 2, 2008 Leave a comment Go to comments

n1101759637_131600_8684-200Jakarta 2 Desember 2008. Di kalangan wartawan otomotif roda-dua, siapa sih yang tak kenal dengan sosok pria bernama Bro Meidi Perwadi (37) yang berasal dari klub TJT (Tiger Jakarta Timur).

Laki-laki berkacamata minus ini, kini memangku jabatan strategis, sebagai “Pengurus Pusat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dari Honda Tiger Cub Indonesia” (red= PP Kabid Humas HTCI).

Di jagat anak-anak bikers, klub dan komunitas motor Indonesia, semua orang juga sudah aware kalau HTCI adalah klub motor tertua yang masih exist di Indonesia, bahkan boleh dibilang klub HTCI saat ini cukup disegani dikalangan bikers.

Bulan lalu, tepatnya 15 November 2008, ada sebuah even nasional yang digelar HTCI bersama produsen motor PT AHM (Astra Honda Motor):WING-DAY HTCI Road To Legend” di Pangandaran, Jawa Barat.

Sebuah perhelatan berskala nasional yang melibatkan bikers Honda Tiger datang dari seluruh nusantara lebih dari 1,000 bikers (artikel dan foto bisa lihat di sini).

46403_htci_humas_kaos_122_255loSalah satu kegiatan tahunan HTCI yang cukup menarik perhatian adalah “Jambore Nasional.”

Biasanya anggota klub HTCI dari tiap daerah (Pengda) saling berlomba ingin menjadi tuan rumah. Namun, prosedurnya tetap saja di atur dan digilir oleh Pengurus Pusat HTCI sesuai skala prioritas.

Dapat dipastikan HTCI memayungi hampir semua klub ber-label “Honda Tiger”. Organisasi HTCI ini dikelola secara profesional oleh para pengurus, yaitu oleh para bikers Tiger sejati yang terpilih dari berbagai daerah.

Nah, bagaimana dengan tugas-tugas yang diemban Bro Meidi sebagai HUMAS PP HTCI?

Tentu saja jabatan HUMAS (Hubungan Masyarakat) di sebuah organisansi besar HTCI pastilah sangat diperlukan. Secara internal, ia harus mampu mensosialisasikan semua progam-program dari atas ke bawah.

n1101759637_131613_4371Demikian pula tugas external untuk menyampaikan pesan positif, apa dan bagaimana HTCI dengan masyarakat.

Belum lagi menjembatani hubungan dengan pihak media, baik media cetak maupun media elektronik agar setiap even HTCI dapat disuarakan secara luas.

Masih ada lagi tugas-tugas yang penting, yaitu menjalin hubungan baik dengan klub-klub motor maupun komunitas motor lainnya yang ada di seantero Indonesia.

Terakhir, tugasnya dalam rangka menjalin hubungan masyarakat dengan para perusahaan sponsor yang tentunya sangat perlu untuk mendukung biaya even yang sudah masuk dalam program kerja PP HTCI.

Ketika penulis membuat janji bertemu pada hari Selasa (18/11) di Plaza Senayan Jakarta, pria berjiwa muda yang sudah berkeluarga memiliki 3 anak (dua laki, satu perempuan), datang mengenakan kemeja biru dari sebuah Team F1 yang dibungkus dengan jaket biru. Tampak keren.

th_77608_100_1011_resize_122_551loKetika kami bertemu, ia pun langsung berjabat tangan serta memberikan pelukan bikers yang sangat berkesan.

Melihat sosoknya, tak menyangka jika ia sudah pernah touring sampai ke ujung pulau Sumatera, tepatnya Km 0 (nol) di Pula Weh, Provinsi NAD (Nanggaro Aceh Darrusalam).

Tanpa panjang lebar, Bro Meidi, demikian nama akrabnya bagi kalangan bikers, meminta mencarikan ruang duduk yang memiliki konektor listrik guna keperluan notebooknya.

Ketika itu juga, ruang duduk yang pas diarahkan ke sebuah sudut cafe di lantai dasar Plaza Senanyan.

Makanan ringan dan minuman dipesan. Sosok pria berjiwa matang bikers solid penyemplak Honda Tiger ini langsung menatap notebooknya.

Ia pun mulai bercerita apa dan bagaimana tentang kegiatan HTCI khususnya seputar acara Wing Day HTCI Road To Legend di Pangandaran.

100_1063_fsRupanya pria lulusan S1 UNPAD Bandung ini sangat antusias menceritakan setiap detil dari foto-foto acara yang ditampilkan di layar notebooknya.

Pria yang memiliki tempat favorit touring Bali-Lombok ini lumayan sabar dalam berbagi informasi atas pertanyaan yang diajukan.

Beberapa kali HP bro Meidi berdering memotong percakapan, terdengar sekilas pembicaraannya menyebutkan beberapa nama media cetak khususnya media otomotif roda-dua.

Jadi, dapat dimaklumi tugas ke-humasan selalu dituntut berhubungan dengan para wartawan, termasuk berhubungan wartawan Blogger WordPress ini.πŸ™‚

Satu-persatu foto yang ditampilkan dijelaskan secara lengkap. Ia pun mengepulkan asap rokok sambil memainkan keyboard.

Sebuah cangkir kopi regular ikut menemani pria asal Purwakarta ini, dan tak sadar jumlah foto yang muncul sudah lebih dari 500 gambar.

imgp3934-200Hiruk-pikuk cafe tak terhiraukan karena saking asiknya ia menjelaskan semua foto yang ada. Bahkan ketika diamati suasana cafe, khususnya di dalam smooking area justru dipenuhi oleh gadis-gadis cantik.

Bro Meidi memang punya hobi utak-atik komputer/internet selain dari pada hobi riding motor.

Mangkanya ia sama sekali tidak terusik dengan keramaian cafe walaupun banyak suara-suara manis para gadis cantik yang duduk dibelakangnya.

Memang sih.. ketika melihat foto yang disajikan oleh Bro Meidi berikut dengan penjelasannya, semuanya menjadi jelas.

Harus diakui acara Wing Day HTCI tersebut telah sukses dan mendapat respon yang luar biasa dari kalangan bikers.

Apalagi, ini baru pertama kali bagi pihak produsen PT AHM merangkul dan bekerjasama dengan klub motor HTCI.

cda23a6bPria penggemar makanan tahu campur dan Seafood Pangandaran di Kelapa Gading ini, masih juga aktif duduk sebagai Dewan Penasehat untuk klub motor yang ia pernah dirikan, yaitu Tiger Jakarta Timur (TJT).

Walaupun secara domisili ia sudah pindah ke kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, tapi ia selalu memantau dan mencatat perkembangan TJT yang kini sudah memiliki 140 anggota.

Usai melihat foto-foto HTCI di Wing Day Pangandaran, sebenarnya Bro Meidi yang punya usaha importir kertas ini masih ingin sekali memperlihatkan foto-foto acara Jambore HTCI 2008 di Padang Sumatera Barat berikut dengan foto touring-nya menuju KM 0 (nol) yaitu di Pulau Weh Provinsi NAD.

Namun mengingat keterbatasan waktu, akhirnya percakapan dengan Humas PP HTCI ini pun harus terhenti.

Sempat dicatat sebenarnya ia masih punya obsesi menempuh perjalanan touring jauh ke Sulawesi, Makasar- Manado. Wah.. sama nih bro.πŸ™‚

Ketika ditanya mengenai sekilas pandang dan harapannya untuk HTCI ke depan, Ia katakan sangat optimis dengan HTCI yang akan semakin solid ke depannya. Ia mengharapkan tuntasnya pembentukan Pengda-2 di daerah.

Untuk jajaran pengurusan HTCI, ia juga mengharapkan akan semakin baik dalam kerjasamanya dan di masa depan jajaran tim pengurus pusat akan berada di tempat yang tidak terlalu berjauhan.

Sukses selalu untuk Bro Meidi!

Lebih lengkap mengenai foto-foto Bro Meidi perwadi bisa dilihat ke websitenya: www.meidi.web.id

The End.

Categories: REPORT
  1. asmirandah
    December 2, 2008 at 9:52 am

    keren bgt nih orang…..bravo med…
    nt gw nyusul deh….

  2. armandes
    December 2, 2008 at 11:29 am

    ————————–cut————————————-
    hiruk-pikuk cafe tak terhiraukan karena saking asiknya ia menjelaskan semua foto yang ada. Bahkan ketika diamati suasana cafe, khususnya di dalam smooking area justru dipenuhi oleh gadis-gadis cantik.

    ————————–cut———————————-
    Mangkanya ia sama sekali tidak terusik dengan keramaian cafe walaupun banyak suara-suara manis para gadis cantik yang duduk dibelakangnya.
    —————————————–cut——————————

    mungkin bro Meidi Jaim kali bro diwawancarai oleh ente wartawan Blogger WordPress
    yg nota bene temen lama juga.

    tapi kalu pas nongkrong bareng sama kita2 kalau ada suara cekikikan dia pasti berhenti ber katifitas.huahahahaha…..

    *two tumb up*

  3. Sopir Bajaj
    December 2, 2008 at 2:18 pm

    Salam kenal buat bro Meidi…

    Benny
    Pulsarian Community

  4. December 2, 2008 at 3:24 pm

    Salut… buat Bro meidy,
    semoga pengalaman anda di dunia Bikers semakin mapan
    dan sukses dimana mendatang

    Herbert-088
    Macan Buaran

  5. Anitz
    December 2, 2008 at 4:10 pm

    wehehehe, sapa dulu duunk… my touring-mate geto wokk….πŸ˜€

  6. December 3, 2008 at 11:10 am

    Mas bro med, salam kenal, hebat tenan track record nya, semoga bisa seperti mas bro dah.. , Bravo HTCI , dan TJT . Salam brotherhood dari Bintaro Tiger Club (Bintic)

    Small Tiger With Big Dreams

    Dimas Bintic #002
    http://www.bintic,webs.com

  7. jero
    December 7, 2008 at 10:44 pm

    sukses bro, di tunggu di Manado.

  8. February 26, 2009 at 5:07 pm

    salam kenal bro meidi

    sukses atas kegiatannya.
    salam untuk temen2 HTCI

    agung andri
    humas Topgun Community

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: