Home > REPORT > Angin Kencang Menerpa Kawasan Fatmawati Jakarta Selatan

Angin Kencang Menerpa Kawasan Fatmawati Jakarta Selatan

November 29, 2008 Leave a comment Go to comments

angin-kencang1Jakarta, 29 November 2008. Tadi malam (28/11) terjadi kemacetan yang sangat luar biasa di sekitar Jl. TB Simatupang-Fatmawati karena banyak pohon tumbang dan ada sebuah papan iklan besar rubuh melintang ke jalan.

Beberapa sumber mengatakan hujan keras disertai petir dan angin keras telah terjadi di kawasan Fatmawati sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketika saya berkendara motor sekitar pukul 19.00 WIB di Jl. Pangeran Antasari Cipete menuju arah selatan kondisi kemacetan masih normal, tapi ketika sudah masuk kawasan jalan Arteri Cilandak tepatnya mulai dari Pasar Inpres Cipete, terlihat barisan panjang mobil yang berhenti alias tidak bergerak.

Barisan mobil mulai mencair ketika sudah melewati papan iklan yang rubuh yang menjadi penyebab utama kemacetan, persisnya di samping Rumah Sakit Fatmawati, atau 50 meter menjelang traffic-light Jl. TB Simatupang dan Jl. RS Fatmawati.


Mengamati lebih dekat iklan yang roboh, sepertinya konstruksi fondasi tiang iklan memang tidak kokoh. Konstruksi tiang dan fondasi tidak mampu menahan terpaan angin kencang. Beruntung di lokasi tersebut tidak ada korban jiwa padahal papan yang rubuh memakan tempat 5 meter melintang di jalan.

Menyusuri Jl. Fatmawati dan masih didalam area komplek RS Fatmawati, terlihat banyak pohon tumbang dan juga banyak pagar berantakan akibat diterpa pohon tumbang menjorok ke arah jalan.

Suasana porak poranda terlihat jelas di sekitar RS Fatmawati. Bau yang tercium di jalan sepertinya lagi di hutan, karena banyak daun dan ranting pohon berserakan dijalan.

Ketika mau lewat Jl. Lebak Bulus II, ternyata jalan ini di halau oleh para ojek yang biasa mangkal di samping Bank BNI Fatmawati.

Jalan ditutup dan tidak bisa dilewati, baik untuk mobil maupun motor.  Saya penasaran dan melihat sendiri sebuah mobil pemadam kebakaran maupun para petugasnya sedang sibuk memotong batang pohon mangga dari sebuah rumah yang tumbang dan melintang ke jalan.

Pemilik rumah mengatakan tidak ada korban jiwa.

Inilah fenomena alam yang sering terjadi belakangan ini. Hampir setiap hari ada mendung tebal yang siap membawa malapetaka, entah itu kilat/petir, suara guntur, angin kencang, hujang keras, hingga banjir yang pada akibatnya aktifitas manusia serta lalu-lintas terganggu.

Mari kita ber-hati-hati dan tetap waspada agar tidak ada korban jiwa.

CUPLIKAN FOTO

The End.

Categories: REPORT
  1. akmal eky
    November 29, 2008 at 1:10 pm

    Gilee, mister reporter, gw rasa lu nangkring di bawah flyover simatupang, cepet banget beritanya. Nyonya Eky bilang, lu jadi reporter aja ha ha ha. Nice one, bro

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: