Home > REPORT > Selamat Jalan Bro Henry ‘Ceper’ Hermantoro

Selamat Jalan Bro Henry ‘Ceper’ Hermantoro

November 27, 2008 Leave a comment Go to comments

th_normal_img_1333henryceperJakarta, 27 November 2008. Hari Senin yang lalu (24/11) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, ketika saya lagi riding motor menuju aktivitas, mendadak seorang bikers Jetmatic Kymco mencolek-colek saya dari sebelah kanan.

Secara reflek saya langsung membuka helm menjadi half-face dan ternyata pelaku colek-mencolek dijalan seorang rekan bikers yang sudah lama tak bersua di darat, Bro Wahwi (Wahyu Widodo).

Sambil motor berjalan bersebelahan, ia sempat bilang Bro Henry Ceper anggota HTML telah meninggal dunia kemarin sore (red=Minggu 23/11).

Tiba di halaman parkir, ada SMS yang masuk dari Bro Edison menyampaikan pesan yang sama perihal meninggalnya rekan Bro Henry ini. Saya masih penasaran, dan berusaha mencari info melalui forum website KHTI (Komunitas Honda Tiger Indonesia).

Ternyata benar. Bro Henry telah meninggal di usia muda, 40 tahun (lahir 19 Mei 1968).

Informasi yang diterima, ia meninggal karena serangan jantung. Sebenarnya ia tidak pernah punya sejarah penyakit. Tapi entahlah. Memang sudah takdir. Tuhan yang menciptakan-Nya, dan Ia pula yang memanggil-Nya kembali.



Alm. jongkok paling kiri, bersebalahan dengan penulis.

Memiliki nama lengkap Henry Hermantoro namun dikalangan bikers HTML Jaksel dipanggil Henry ‘Ceper’.

Sebenarnya Ia termasuk jarang mengikuti kegaiatan kopdar (kopi darat) HTML. Namun ada pengalaman yang seru yang bisa saya ingat ketika kami bersama-sama dalam satu group mengikuti perjalanan Touring HTML Jaksel Goes To Ciwedey, Jawa Barat pada tahun 2005. Ia memiliki rasa humor yang tinggi dan selalu punya bahan untuk bercanda dengan teman.

Ketika rombongan turing menginap di mes Pos Telekomunikasi Bandung, kami berada dalam satu kamar tidur. Mendadak ada sebuah dipan yang bersusun dua rubuh. Seketika itu juga suasana kamar tidur menjadi gaduh sehingga menarik perhatian orang diluar kamar. Ternyata rekan yang jatuh dari dipan adalah Bro Henry.🙂

Ia penyemplak motor laki Honda Tiger dengan modifikasi Velg Racing 17 inchi, tapak ban depan 110 dan tapak ban belakang 130. Warna motor fully black dengan sticker coating dan pakai Box GIVI E45 asli.

Pekerjaan almarhum sebagai karyawan swasta bidang telekomunikasi. Lokasi rumah sekitar Ciganjur dan lokasi pekerjaan sekitar Kedoya Elok Plaza.

Pada hari Senin (24/11) ia akhirnya dimakamkan di TPU Kampung Kandang. Selamat jalan bro.


Alm. mengenakan jaket kulit favorit warna kuning


Alm. mengenakan baru merah

Berbicara mengenai rekan bikers yang meninggal di usia muda, saya jadi teringat dengan Alm. Bro Opung (Sonny Sapta Agus) dari Klub Tiger BATARA yang juga telah pergi untuk selama-lamanya pada bulan Agustus yang lalu dalam usia 44 tahun.

Ia juga telah meninggal karena serangan jantung. Ironisnya ia sakit dada ketika sedang naik motor ditengah malam, dan langsung berhenti sejenak disebuah warung. Tak lama kemudian iapun terjatuh di depan warung tersebut (artikel lengkap mengenai Opung Sony BATARA ada di sini)

Kita hanya manusia biasa yang tak akan kuat melawan kehendak Yang Maha Kuasa.

Semoga artikel ini bisa menjadi renungan buat kita semua.

The End.

Categories: REPORT
  1. adjie'_cbR SP
    November 28, 2008 at 7:22 pm

    selamat jalan bro..with all respect from CBR CLUB PEKANBARU…all bikers all brothers..the spirit carries on..?!!

  2. Primaz Cavierra
    December 26, 2008 at 3:19 pm

    salam kenal,

    Ikut berduka Cita. Bro Henry adalah kakak kelas saya di Poltek UI dan rekan kerja yang sangat menyenangkan di WG dulu…Lama tak jumpa ternyata beliau sudah mendahului.

    Selamat Jalan Bang…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: