Home > REPORT > JMCS 2008: Yang Ditunggu Di Akhir Tahun

JMCS 2008: Yang Ditunggu Di Akhir Tahun

November 26, 2008 Leave a comment Go to comments

logo-jmcs-2008-200Jakarta, 26 November 2008. Menutup tahun 2008, sebuah even pameran khusus sepeda motor berskala nasional bakal digelar.

The Jakarta Motor Cycle Show 2008 (JMCS) tepatnya tanggal 6 s/d 14 Desember 2008 dimulai pukul 10.00 WIB.

Terakhir kali ajang pameran JMCS digelar pada tahun 2006. Sedangkan di tahun 2007 memang sama sekali tidak ada pameran.

Pihak AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) yang punya hajatan menyelenggarakan acara seperti ini hanya untuk dua tahun sekali sejak pertama kali diadakan tahun 2002.

Untuk penyelenggaran ajang pameran motor ini, pihak AISI bekerjasama dengan PT Dyandra Promosindo sebagai event organizer yang biasa menangangi Jakarta Convention Center (JCC) dimana lokasi acara akan berlangsung sama seperti tahun 2006 yang lalu.

Mengutip siaran pers dari AISI yang dilaksanakan hari Kamis (20/11) yang lalu di Alila Hotel Jakarta, pada intinya pihak AISI akan mengarahkan isi dan materi penyelenggaraan pameran lebih kepada “edukasi” tentang ‘tata cara berkendara dengan aman’ (red=safety riding).

“Beberapa seminar bakal digelar, termasuk cara berkendara yang aman di jalan, Maka dari itu tema yang sudah dipilih adalah [Ride Safely, Enjoy Ride]”, demikian ungkap Bapak Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI pada konferensi pers JMCS.

Berbicara tentang tema, pihak AISI memang sengaja mengangkat ‘cara aman berkendara dengan benar’, mengingat makin meningkatnya jumlah kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan secara langsung kepada pengguna kendaraan roda dua belakangan ini. Kini keselamatan manusia makin mengkuatirkan, karena ulah pengguna motor yang sering menelan korban jiwa.

Sekilas pandang minat para peserta pameran atau exhibitor tampaknya makin besar, walaupun ekonomi dunia mengatakan lagi krisis global. Melihat angka prediksii 180.000 pengunjung, rasanya pihak penyelenggara punya rasa optimis yang besar.

Disamping itu, target AISI adalah mengajak semua anggotanya ikut serta, namun perihal motor yang baru yang akan ditampilkan masih dirahasiakan, antara ada atau tidak?

Betulkah di JMCS 2008 bakal ada anggota AISI yang mau bikin kejutan dengan produk anyar/terbaru? Ataukah pameran JMCS 08 hanya menggelar harga jual produk tahun 2009 yang diprediksi akan naik sejalan dengan melorotnya kurs rupiah dan naiknya suku bunga?

Sudah barang tentu, ramainya sebuah pameran akan sangat ditentukan dengan barang yang bakal dipajang. Apakah ada barang baru, teknologi baru, modifikasi terbaru atau stok lama yang bakal muncul? Entahlah.

Dituntut peranan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) yang terdiri dari berbagai merek motor yang sudah ada di Indonesia. Selanjutnya, pameran boleh dibilang ramai dan sukses tergantung dari pada program dan kualitas yang dimiliki oleh setiap stand peserta, termasuk juga asesories dan perlengkapan sepeda motor lainnya.

Sampai jumpa di JMCS 2008 di JCC Senayan Exhibition Hall A + B.

The End.

Categories: REPORT
  1. Infanto
    November 27, 2008 at 3:27 pm

    wah mantap nih…yg ditunggu-tunggu, thanks info nya bro

  2. aji
    December 2, 2008 at 4:08 pm

    dateng aaaaaaaaah….ampe ketemu disana om stipen….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: