Home > REPORT > Bloggership Pertama Di Indonesia: Dari Microsoft

Bloggership Pertama Di Indonesia: Dari Microsoft

November 23, 2008 Leave a comment Go to comments

microsoft_logoPENGHARGAAN & STIMULASI UNTUK BLOGGER MUDA

Jakarta, 23 November 2008: Ini ada informasi penting bagi Blogger muda asal Indonesia yang saya kutip dari press-release Panitia Pesta Blogger 2008 ketika saya menghadiri acara Pesta Blogger 2008 di Auditorium BPPT Jl. MH Thamrin Jakarta , Sabtu (22/11).

Untuk pertama kalinya di Indonesia, blogger muda akan mendapatkan kesempatan memenangkan penghargaan dan kesempatan yang diberi nama BLOGGERSHIP.

Penghargaan ini akan diberikan khusus bagi blogger muda yang dinamis dan mempunyai visi terdepan, berusia 20-35 tahun. BLOGGERSHIP diluncurkan secara resmi oleh MICROSOFT INDONESIA pada ajang Pesta Blogger 2008, Sabtu, 22 November 2008.

BLOGGERSHIP merupakan penghargaan serta kesempatan bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, memiliki gaga penulisan blog yang balk, serta tertarik pada isu-isu edukasi dan pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, serta bagi blogger muda yang mempunyai semangat serta gairah dalam mengangkat isu-isu pemberdayaan masyarakat.

Program BLOGERSHIP berjangka waktu 6 bulan (periode Januari s/d Juni 2009) di mana penghargaan ini memberikan kesempatan bagi blogger muda yang beruntung untuk nge-blog dan melakukan perjalanan bersama Microsoft Indonesia untuk tiga provinsi di Indonesia guna mendapatkan isu-isu dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan edukasi, peningkatan sumber daya manusia serta kontrubusi sektor swasta dalam pemberdayaan masyarakat guna membuka kesempatan ekonomi.

“BLOGGERSHIP adalah bentuk penghargaan kami terhadap dunia blog, dan juga pare blogger yang belakangan ini semakin meningkat kualitas maupun kuantitasnya,” ujar Mona Monika, Public Relations Manager Microsoft Indonesia.

“Untuk pertama kalinya di Indonesia, kami pikir perlu adanya kesempatan khusus bagi blogger muda, di mana kami memberikan hadiah berupa dana, kesempatan perjalanan ke-3 provinsi di Indonesia dan Windows Mobile guna membantu melakukan mobile blogging. Penghargaan tersebut diharapkan dapat menberikan kesempatan dan menstimulasi pemula dalam kegiatan blogging dengan isu-isu yang relevan dan inspiratif” demikian dijelaskan oleh Mona.

Microsoft Indonesia sendiri sejak tahun 2007 sudah mendukung ajang temu nasional blogger dalam Pesta Blogger, dan tahun 2008 ini kembali terlibat sebagai salah satu sponsor.

Pada sesi terakhir Pesta Blogger 2008 yang sudah berlangsung di Auditorium BPPT Jl. MH Thamrin kemarin Sabtu (22/11), diumumkan secara resmi oleh Pantia Pesta Blogger 2008 mengenai beasiswa BLOGGERSHIP ini, di hadapan semua kawan-kawan blogger Indonesia.

“Nantinya, kami harapkan blogger yang berhasil memenangkan BLOGGERSHIP akan mampu mengangkat isu‑isu mengenai potensi tak terbatas yang bisa dikembangkan di Indonesia, yang meliputi transformasi pendidikan, ketersediaan pekerjaan dan kesempatan, serta tumbuhnya inovasi lokal” kata Bonnie Mamanua, Business Development Manager, Unlimited Potential Group, Microsoft Indonesia.

SYARAT DAN KETENTUAN MEMENANGKAN BLOGGERSHIP

  1. Warga negara Indonesia yang nge-blog dan memiliki blog sendiri.
  2. Blog ditulis dalam Bahasa Indonesia.
  3. Blog boleh dihosting di mana saja, mis: blogspot, wordpress, dagdigdug, dll.
  4. Blogger harus berusia antara 20-35 tahun.
  5. Blogger ini harus berpikiran terbuka, tertarik pads isu-isu meliputi edukasi dan transfer pengetahuan antar individu, mempunyai gays menulis yang balk, merasa nyaman bertemu dengan orang bare dan memulai percakapan dengan mereka.
  6. Bersedia untuk berpartisipasi dalam blogging trip ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengunjungi beberapa tempat tertentu di berbagai kota dengan jadwal yang telah disetujui bersama, setidaknya sekali dalam sebulan. Semua biaya transportasi, akomodasi, makanan akan ditanggung oleh Microsoft.
  7. Bersedia menulis dua posting per bulan terkait subjek yang dibicarakan pads kunjungan ke tempat-tempat tertentu di berbagai daerah di Indonesia.
  8. Bersedia hadir untuk sesi wawancara jika is terpilih sebagai kandidat final.
  9. Silakan kirimkan email ke hanny@maverick.co.id, dengan subjek email: MICROSOFT BLOGGERSHIP (NAMA LENGKAP ANDA). Misal: MICROSOFT BLOGGERSHIP DIMAS NOVRIANDI (Panitia Bloggership berhak mendiskualifikasi email yang masuk bila subjek email tidak sesuai dengan ketentuan).
  10. Email yang dikirimkan berisi informasi berikut: Nama lengkap sesuai KTP, URL Blog, E-mail, Nomor HP, Tempat/Tanggal lahir, Usia, Jenis kelamin, Kota tempat tinggal saat ini, Pekerjan, dan tulisakan saSatu paragraf singlat (5 kalimat) mengenai alasan mengapa kamu berpikir bahwa kamu bisa menjadi kandidat untuk Microsoft’s Blogership

Hadiah

  • Dana BLOGGERSHIP sebesar Rp. 15.000.000,‑
  • Perjalanan ke 3 provinsi bersama Microsoft Indonesia (semua biaya; akomodasi, transportasi dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia)
  • Smart Phone : Windows Mobile.

Informasi lengkap mengenai BLOGGERSHIP dapat dilihat di http://www.microsoft.com/Indonesia/ mulai hari Senin, 24 November 2008 atau menghubunmi Sekretariat Pesta Blogger 2008:

SEKRETARIAT PESTA BLOGGER 2008

Maverick. JI. Balitung III No. 8, Senopati, Kebayoran Baru Jakarta 12110, Ph. +622172789833 Fx. +6221727 89834, E-mail: hanny@maverick.co.id, Web: http://pestablogger.com/

Categories: REPORT
  1. Irvan Rahardjo
    November 24, 2008 at 7:40 am

    Bagus sekali …. semakin menambah panjang daftar anak2 muda Indonesia yg kreatif inspiratif demi membangun tanah air Indonesia yang demikian luas dan kaya raya ini….

    Kibarkan terus panji2 generasi pembaharu Indonesia….Salam Perubahan Indonesia yang bersatu dan maju…!!

  2. November 24, 2008 at 12:46 pm

    Generasi muda berkaryalah untuk negara secara positif…Saya yakin komunitas blogger Indonesia termasuk kelompok intelektual, sehingga apabila ada yg membina pasti mampu menghasilkan karya konkrit yg bagus….
    Memang betul moral harus dijaga, agar reputasi nama baik Blogger Indonesia tetap baik dimata international….

    Banyak sekali idea2 utk memperbaiki bangsa ini yg saat ini porak poranda akibat moral negatif yg lebih dominan dan berkembang….

    Selamat berjuang kearah yg POSITIF….Maju terus !!!!!!!

  1. November 24, 2008 at 8:58 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: