Home > KOPDAR > HTCI: Wing Day ‘Road To Legend’ 15-16 Nov 2008

HTCI: Wing Day ‘Road To Legend’ 15-16 Nov 2008

November 16, 2008 Leave a comment Go to comments

htci-logo-4Jakarta, 15 November 2008. Sukses buat HTCI (Honda Tiger Club Indonesia) yang pada hari Sabtu-Minggu 15 & 16 November 2008 bikin perhelatan besar.

Mengusung nama acara “WING DAY HTCI Road To Legend” sebagai bentuk dan apresiasi kehadiran motor legendaris Honda Tiger di Indonesia yang sudah memasuki usia 15 tahun.

Acara “WING DAY HTCI Road To Legend” ini digelar oleh HTCI bekerjasama dengan PT AHM (Astra Honda Motor).

Membawa nama besar AHM dan motor legendaris Honda Tiger maka acaranya dibuat sedemikian rupa dengan aneka ragam panggung, sekaliigus turing napak tilas yang dimulai dari Tasikmalaya dan finish di Pangandaran melewati jalur Lapangan Dadah, Karang Nunggal, Karangwulan, Green Canyon dan Pangandaran (Jawa Barat).

Siapakah HTCI?

Keterangan resmi www.tiger-club.or.id dikatakan jika Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) adalah induk organisasi dari klub ke-hobbian sepeda motor Honda Tiger di Indonesia.

HTCI dideklarasikan di Bandung pada tanggal 10 Oktober 2004 yang kemudian dikukuhkan secara legal melalui akta no.57 notariat A. Natasukarya. Ketika itu, acara deklarasi dihadiri oleh sejumlah klub dari seluruh tanah air Indonesia.

Sekelumit mengenai sejarah HTCI, pada dasarnya HTCI didukung oleh klub-klub senior, semangat dan euphoria organisasi HTCI tumbuh dari sebelum pelaksanaan Deklarasi di Bandung.

Namun demikian, roda organisasi memang baru dirintis semenjak Deklarasi tersebut, dimana sebagai tonggak pertama Deklarasi mengamanatkan kepada tiga orang inisiator, yaitu Indra Panca, Teddy Supriady dan Rio Harahap untuk menyusun dasar-dasar organisasi dan susunan kepengurusan awal.

Pada Deklarasi HTCI, paguyuban HTML (red=Honda Tiger Mailing List) hadir mempresentasikan peran komunikasi yang akan disumbangkan namun demikian paguyuban tersebut menyatakan diri tidak bergabung dengan HTCI.

Tonggak ke dua setelah Deklarasi HTCI adalah Munas II di Semarang 9-10 Juli 2005 (bertepatan dengan Jamnas), dimana pada pertemuan tersebut dilakukan pemilihan Ketua Umum PP-HTCI dan re-registrasi keanggotaan untuk pertama kalinya.

WING DAY ROAD TO LEGEND

logo_ahmSebuah sumber mengatakan, rangkaian acara perjalanan “Road To Legend” bakal dihadiri oleh bikers orsi Japan, yaitu para petinggi dari PT AHM.

Para petinggi AHM diharapkan bakal turun langsung ikut serta turing ‘Road To Legend’ mencoba Honda New Tiger Revolution Cruiser, yaitu menjajaki jalur dan medan Tasikmalaya-Pangandaran.

Rangkaian acara didukung habis oleh HTCI dan juga beberapa media nasional.

Sampai berita ini ditulis, Ibu Anita, The Lady Biker Indonesia (profilnya lihat disini) yang turut hadir, diperoleh informasi bahwa pendaftaran sudah ditutup begitu peserta sudah mencapai angka 1040.

Bahkan yang datang ke acara Wing Day Road To Legend ke di Pangandaran sudah lebih dari angka tersebut. Membludak.

Hadiah utama door-prize, New Tiger Revo 2008 dimenangkan oleh salah satu anggota dari klub BATARA.

Mengenai berapa banyak klub yang hadir masih di data, demikian pesan singkat (SMS) yang diterima penulis dari Ibu Anita.

HTCI mengusung Safety First dengan istilah “Zero Lost Time Accident (LTA), yaitu catatan atau rekaman TANPA kecelakaan yang mungkin bisa berakibat kerugian berupa si Pengendara (biker).

Target penting HTCI pada acara Wing Day antara lain, semua brothers HTCI harus bisa terhindar dari kecelakaan selama perjalanan.

Dengan harapan semua peserta bisa pulang kerumah masing-masing dengan selamat.

meidi-perwadi-100Cerita selanjutnya?

Bagaimana dengan rekaman foto, maupun situasi dan kondisi di acara HTCI Wing Day Road To Legend?

Beruntung jika penulis telah bertemu dengan Kabid Humas HTCI, Bro Meidi Perwadi asal klub TJT (Tiger Jakarta Timur). Informasi dan foto lengkap langsung diberikan oleh Bro Meidy di sebuah cafe di Plaza Senayan, Selasa 18/11/08.

Artikel dan foto mengenai kegiatan HTCI Wing Day Road To Legend akan ditulis terpisah.

The End.

Categories: KOPDAR
  1. balqi
    November 17, 2008 at 11:37 pm

    wah…baru kali ini pertama di blognya om stephen…xixixixixixixixiiii

    wah, ditunggu deh laporan touring Wing Day HTCI….

  2. November 18, 2008 at 10:09 am

    Silahkan bro……
    Bila membutuhkan informasi lebih lanjut……
    Bisa menghubungi saya, kita atur waktunya utk
    bertemu muka…..Terima Kasih…….

    Meidi Perwadi
    Humas HTCI 2007-2009

  3. November 18, 2008 at 4:44 pm

    Bro Meidy,
    Thanks bro atas waktunya, ceritanya dan juga foto2nya.
    Saya akan buatkan artikel terpisah lengkap dengan foto.

    Salam,
    Stephen Langitan

  1. November 19, 2008 at 12:02 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: