Home > TIPS > Polres Jaksel Terima Pengaduan Secara On Line

Polres Jaksel Terima Pengaduan Secara On Line

November 4, 2008 Leave a comment Go to comments

logo_metroAda kabar baik dari sebuah pemberitaan media cetak Harian Kontan (3/11/08) halaman 11 memberikan judul yang cukup menarik untuk disimak “Polres Jaksel Terima Pengaduan Secara On-Line”.

Pasalnya kita sebagai masyarakat biasa rasanya perlu sekali memiliki jalur informasi dengan Polisi Republik Indonesia.

Apalagi, kalau sampai ada kerugian materil dimana barang berharga seperti mobil, motor hilang dicuri oleh para pelaku kriminal. Ataupun, orang yang kita cintai seperti anak telah diculik orang, maka kita sangat memerlukan jalur pelaporan ke kantor polisi yang cepat.

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan (Jaksel) mulai pekan ini memberikan pelayanan masyarakat secara on-line. Bentuk layanan on-line adalah call-center, sms gateway, dan pengaduan via website.

Syukurlah kalau Polisi sudah makin canggih dengan pelayanan berbasis teknologi mengikuti trend dan perkembangan teknologi informasi. Mudah-mudahan pelayanan pengaduan dari masyarakat bakal diterima dan direspon dengan cepat.

Nomor telepon call center Polres Jaksel: 021-72801547.

Untuk SMS Polres Jaksel kirim ke nomor: 0813-8171-7070.

Untuk kirim pesan lewat SMS jangan lupa menyampaikan berita singkat tapi yang padat, serta tuliskan nama pengirim berita.

Pelayanan lewat webiste bisa diakses di www.jaksel.metro.polri.go.id.

Harapan kita, semoga dengan dibukanya pelayanan secara on-line, pihak Polres Metro Jaksel sudah bisa lebih cepat menanggapai setiap pengaduan masyarakat.

Bahwa untuk memastikan pengaduan on-line bisa ditanggapai secara cepat, Polres Jaksel katanya sudah memanfaatkan Geographical Informartion System (GIS), Global Positioning System (GPS) and Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Online.

Bagaimanakah dengan pelayanan di wilayah lain seperti Jakpus, Jakbar, Jaktim, Jakut? Maupun juga pelayanan di luar DKI seperti Polres Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor?

Sementara ini informasi pelayanan on-line dari Kepolisian di sekitar Jabodetabek masih ditelusuri lebih lanjut oleh penulis. Jika sudah ada, infonya pasti bakal ditambahkan dalam artikel ini.

Links:

Direktorat Lalu Lintas Polda Metropolitan Jakarta Raya

Categories: TIPS
  1. tengku putra wili
    November 10, 2008 at 4:59 pm

    masalah premanisme dan narkoba di jakarta barat.
    kemana no yang musti saya hubunggi… dan saya mau identitas saya di rahasiakan.

  2. andre
    February 18, 2009 at 5:21 pm

    Tolong kepada pihak yang berwajib daerah bekasi,untuk di periksa kebenaran isu mengenai pencurian listrik dan penggunaan software /program bajakan yang di lakukan oleh cv karya Nando perkasa ,yang bergereak di bidang jasa pembuatan ayunan besi dan service komputer,yang beralamat di jati bening bekasi dekat kantor jasa marga no telp:021-84992038 atas nama kepemilikan Bp.tumpal lumban raja terimakasih

  3. Hery
    March 27, 2009 at 9:10 pm

    Mohon informasinya untuk link pengaduan ke Kepolisian Jakarta Pusat (Satlantas) mengenai perilaku anggota poltas yang cari-cari masalah di jalan.
    Saya tadi sekitar jam 19.30 (27 Maret 2009) sempat berurusan dengan mereka dengan tuduhan melanggar lampu lalulintas di ujung jalan Majapahit menuju ke Medan Merdeka Barat. Bagi saya, cara mereka salah dalam usaha “mencari uang”.
    Kasihan kepada pengemudi mobil lainnya yang sudah terpaksa kena “tilang” oleh mereka meskipun tidak melanggar.
    Terima kasih.

  4. March 29, 2009 at 11:31 am

    salam hormat pada pimpinan Polres Jaksel dalam hal ini Kapolsek Cilandak, mohon pak di tertibkan jalan Rs fatmawati sampai kampus UPN terutama Pasar PONDOK Labu yang setiap hari macet nya pak…..waduh…..pool…tobat dan ampun, banyak angkot ngetem, padahal di situ ada RS PRIKASIH jalur untuk GAWAT DARURAT, Mohon bantuannya untuk pertigaan PASAR PONDOK LABU setiap hari harus berjam jam di dlm mobil / di atas motor terutama pagi saat brangkat bekerja maupun anak sekolah masuk banyak terlambat, karena tidak ada PETUGAS POLISI SAMA SEKALI….padahal POS POLISI PONDOK LABU cuma berjarak kurang dari 100 meter …apa petugasnya MOLOR semua …apa…udah BUBAR POS POL nya….kalau tidak di jewer aja kupingnya pak Aiptu Edeh Kapospol …..soalnya Angkot / metro mini yg ngetem setor sama pospol tuh pak……………..trims atas perhatiannya

  5. March 29, 2009 at 6:34 pm

    @Ayuningtyas,
    Ini keluhan yang sama dialami oleh saya sendiri dan masyarakat lainnya,
    semoga ini segera di respon/ditindaklanjuti oleh petugas Polsek Cilandak.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: