Home > REPORT > sebuah tujuan besar, dimulai dari langkah kecil

sebuah tujuan besar, dimulai dari langkah kecil

October 31, 2008 Leave a comment Go to comments

Jakarta, 31 Oktober 2008. Belajar dari orang-orang sukses dikatakan jika kita ingin mencapai tujuan besar, harus dimulai dari langkah kecil.

Kita ketahui bahwa bulan Oktober 2008 adalah bulan yang penuh dengan gejolak, ‘krisis global’, yang telah menyebabkan ekomoni nasional ikut terganggu, kurs rupiah merosot tajam, serta gonjang-ganjing orang berburu emas maupun menukar mata uang asing.

Tetapi, dibalik semua keadaan buruk itu bukan berarti akan membatalkan sebuah rencana. Namanya juga sebuah rencana, kan tidak ada salahnya untuk di kerjakan agar menjadi sebuah tujuan, apalagi jika rencana tersebut untuk kepentingan negara tercinta, Indonesia.🙂

Ceritanya dimulai ketika saya melangkah kecil menuju Pameran Pariwisata dan Travel Indonesia, atau ITTF Indonesian Travel and Tourism Fair yang berlangsung di JCC pertengahan bulan September yang lalu (baca artikel ini).

Sebagai seorang bikers yang menyukai touring ke luar kota hingga pelosok daerah, ketika itu saya menyempatkan diri hadir di pameran ITTF serta merta melihat bagaimana indahnya aneka ragam objek-objek pariwisata Republik Indonesia yang terpajang, baik di brosur maupun foto disetiap gerai atau stand peserta ITTF.

Melangkah ke gerai khusus Departemen Kebudayaan dan Parawisata, ketika itu saya disambut hangat oleh seorang pegawai yang bekerja di instansi pemerintah tersebut.

Pada saat itu saya hanya sekedar bercakap-cakap ringan, dan sebagai seorang tamu saya pun diminta untuk mengisi buku tamu. Ditanya “dari perusahaan apa”, hanya bisa dijawab dengan tulisan pendek “www.stephenlangitan.com”

Usai dari pameran ITTF tersebut, saya pun mempelajari semua artikel dan foto-foto yang ada di weblog ini antara lain Banten Jawa Barat, Bromo Jawa Timur, Minangkabau Sumatera Barat, Minahasa Sulawesi Utara, Kuta Bali dan ternyata foto-foto tersebut tak kalah bagusnya dengan foto yang ada di ITTF 2008.

Setidaknya artikel maupun foto-foto yang ada di weblog ini secara tidak langsung dapat menjadi artikel wisata nasional.

Kelanjutan dari pada kunjungan pameran ITTF tersebut, mengantarkan saya untuk menyiapkan sebuah surat yang ditujukan kepada Bapak Jero Wacik Menteri Kebudayaan dan Pariwisata dengan maksud menyampaikan sebuah tujuan yang lebih spesifik.

Pada hari ini, Jumat 31 Oktober 2008 pukul 10.00 surat tersebut di terima di lantai 16 Gedung Sapta Pesona Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Barat No. 17, Jakarta 10110.

Dengan penuh harap, semoga surat tersebut ditindak-lanjuti oleh pejabat Depbudpar yang berkompentensi.🙂 Semoga.

Categories: REPORT
  1. akmal eky
    October 31, 2008 at 12:10 pm

    Congrats bro, kalo berlanjut artinya PR buat gw ha ha ha

  2. October 31, 2008 at 3:15 pm

    PR home work atau PR public relation? Pokoknya tugas dua-duanya emang buat elo..🙂

  3. akmal eky
    October 31, 2008 at 4:32 pm

    Wahahaha…Public Relation juga toh? Iya deh, anything for you bro 668

  4. zani
    November 1, 2008 at 3:47 am

    mudah-mudahan suratnya sampai kesasaran bang..
    good luck..

  5. November 2, 2008 at 10:09 am

    @ Bro Zani, semoga dengan penuh harap..🙂

  6. November 4, 2008 at 4:53 am

    wah.. perusahaan http://www.stephenlangitan.com yah…
    pak bro, mo daftar jadi OB dong…
    masih lowong yah…
    xixi…

  7. November 4, 2008 at 6:19 am

    @ Arytopo,
    tidak demikian, tidak sampai bawa2 nama perusahaan..
    sabar bro.. artikel ini dibuat biar bikin semangat..🙂

  8. November 6, 2008 at 7:53 am

    semangat…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: