Home > REPORT > DDOCI: Social & Charity in Mega Mendung, Year 2008

DDOCI: Social & Charity in Mega Mendung, Year 2008

October 14, 2008 Leave a comment Go to comments

Berawal dari acara silahturahmi para anggota DDOCI (Ducati Owners Club Indonesia) di sebuah restoran di CITOS (Cilandak Town Square), tepatnya dua hari sesudah Hari Raya Idul Fitri yang lalu (4/10), terungkap rencana DDOCI yang akan menggelar acara bakti sosial (baksos) di sebuah mesjid di kawasan Mega Mendung.

Jika tahun lalu (23/9/2007) acara baksos DDOCI digelar ke arah Serang Banten, namun untuk tahun 2008 ini acara baksos DDOCI di sebuah Mesjid ULUL ILMI yang ada di kawasan Mega Mendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Inilah ulasan singkat kegiatan baksos DDOCI berikut dengan foto-fotonya.

Sabtu, 11 Oktober 2008. Sebelum acara baksos dimulai, beberapa bikers anggota DDOCI beserta dengan keluarga sudah berkumpul di sebuah villa di kawasan Mega Mendung. Villa tersebut memang dijadikan sebagai tempat pertemuan bagi para anggota DDOCI, baik yang datang dengan motor maupun anggota keluarganya anak/istri yang datang dengan mobil.

Pada hari itu, sebagian anggota DDOCI usai mengikuti ‘warming-up touring’ menuju Puncak Pas Resort (artikelnya ada di halaman “ini”) dimana semua anggota sudah berkumpul di villa tersebut sekaligus bergabung dengan rekan-rekan Ducati lainnya yang menyusul naik mobil .

Tepat pukul 11.00 rombongan DDOCI melangkah keluar dari halaman villa menuju mesjid yang dimaksud. Lokasi mesjid ULUL ILMI hanya berjarak 100 meter tapi ini harus ditempuh dengan jalan kaki menanjak tajam membuat nafas jadi ngos-ngosan.

Beruntung hawa sejuk kawasan Mega Mendung tidak membuat keringat. Tapi, ada seorang anak kecil, putra seorang bikers Ducati yang tak kurang akal menyewa kuda menuju lokasi masjid. Ini jadi ingat situasi di Bromo..🙂

Lokasi mesjid berada di alam pegunungan dan terasa kesejukan hawa dingin Puncak. Tak berlama-lama di halaman mesjid, Ketua Umum (Ketum) DDOCI, Bro Didi Wiroreno mengajak semua rekan anggota DDOCI berkumpul dan masuk dalam acara. Sebelumnya acara didahului dengan foto bersama dengan para pengurus mesjid dan para anggota DDOCI.

Acara dibuka oleh pengurus mesjid melalui doa sambutan singkat. Usai sambutan, acara langsung masuk pada intinya yaitu pemberian paket bakti sosial DDOCI tahun 2008. Paket baksos tersebut dikemas secara sederhana dengan kantong plastik merah, namun isinya padat dan lumayan berat ketika diserah terimakan.

Serah terima paket baksos diawali oleh Ketum DDOCI, Bro Didi Wiroreno dan selanjutnya diikuti oleh seluruh anggota DDOCI lainnya. Sementara itu pengurus mesjid memanggil satu persatu nama yang terdata.

Para penerima paket baksos adalah penduduk setempat dan kebanyakan dari mereka adalah ibu-ibu yang ditemani anak-anak, dan ada juga para lansia (lanjut usia). Alhasil suasana yang diciptakan terasa sangat tertib.

Tampak sebuah pelukan hangat antara bro Didi, Ketum DDOCI dengan pengurus mesjid menandai acara baksos DDOCI tersebut sudah selesai. Tak lama kemudian DDOCI bersalaman dan pamit meninggalkan mesjid.

DDOCI kembali ke villa dan acara berikutya adalah makan siang bersama.

Silahturahmi keluarga besar DDOCI penuh dengan canda dan tawa, dan juga keakraban diantara anggota keluarga. Suguhan makan siang yang begitu nikmat dan berlimpah, ditambah lagi dengan iklim udara Mega Mendung membuat suasana pembicaraan menjadi meriah.

Sekitar pukul 14.30 beberapa anggota DDOCI meninggalkan lokasi villa (tidak menginap), termasuk penulis sendiri.

Empat bikers dan satu biker plus boncenger mohon pamit untuk lebih dulu kembali ke Jakarta. Artikel dan foto perjalanan pulang lewat rute Bukit Sentul dibuat secara terpisah.

FOTO-FOTO ACARA BAKSOS DDOCI TAHUN 2008 DI MEGA MENDUNG, JAWA BARAT

The End.

Categories: REPORT
  1. zani
    October 14, 2008 at 5:52 am

    salam kenal bro..
    mau nanya, penulis disini pake baju hitam lengan panjang, atau kaos merah tulisan ducati world champion 2007…
    soalnya, sepintas terlihat sama.. he he
    btw.. tulisannya bagus2 bro, enak ngebacanya

  2. October 14, 2008 at 7:10 am

    @Bro Zani,
    Wah.. bener juga.. sepintas boleh sama,
    tapi kalo dah dekat beda banget bro..🙂
    penulis pake baju hitam lengan panjang..

  3. October 14, 2008 at 11:23 am

    Zani, Sama2 botak ya… Huahahaha

  4. zani
    October 14, 2008 at 11:59 pm

    iya sama-sama botak..
    tapi klo diperhatikan lagi, memang beda kok
    bro stephen jauh lebih gondrong
    ha ha ha….

  5. [R]dee
    October 15, 2008 at 6:34 am

    @ zani..dr awal gw bc2 blog 2 brother ini,gw jg ngira kl mrka(bro stephen&bro nug) sodaraan..abis mirip2 yak mrka,hhehe..no offence bro..

  6. Ryan
    October 17, 2008 at 2:46 am

    setuju..emang agak mirip sih..tapi klo ditekankan nggak terlalu mirip kok…

    *yang sampe sekarang penasaran liat tigy om stephen*

  1. October 14, 2008 at 7:29 am
  2. October 15, 2008 at 3:51 am
  3. October 15, 2008 at 9:28 am
  4. October 22, 2008 at 2:55 am
  5. July 10, 2015 at 5:12 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: