Home > REPORT > ITTF 2008 Disambut Antusias?

ITTF 2008 Disambut Antusias?

September 12, 2008 Leave a comment Go to comments

Apakah ini benar? Demikian pertanyaan yang muncul ketika masuk ke dalam area ITTF Indonesian Tourism Travel Fair 2008 sebagai ajang promosi dagang sektor wisata andalan bagi perkembangan ekonomi Indonesia.

Bisa iya dan bisa tidak. Kebetulan saja penyelenggaraan berlangsung saat bulan Ramadhan, namun hal ini sama sekali tidak menyurutkan semangat penyelenggara, yaitu ada tiga Asosiasi Wisata Terbesar di Indonesia yang berkolaburasi dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Pameran wisata, Indonesia Tourism Travel Fair 2008 (ITTF 2008) berlangsung di Jakarta Convention Center, mulai tanggal 11 s/d 14 September 2008 mendapat sambutan dan tanggapan dari para pelaku wisata, dan juga kalangan industri wisata pada umumnya.

ITTF 2008 ini mendapat gagasan dari ASITA Association of Indonesia Trour and Travel Agency, PHRI Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia, INCCA Indonesian Congress and Convention Association dan juga INACA Indonesian National Air Carriers. Sudah tentu ajang pameran ini dipenuhi oleh stand-stand yang terdiri dari pada anggotanya.

Indonesia memang punya potensi yang besar dalam hal parawisata, ada banyak informasi tujuan wisata yang diberikan para petugas dari setiap stand. Setiap kali pengunjung mampir, dan mengisi buku tamu, maka petugas langsung memberikan informasi melalui brosur atau flyer berisikan petunjuk wisata yang memang menarik untuk dikunjungi.

Terlihat beberapa tempat wisata yang masih baru, dan sepertinya masih jarang dikunjungi oleh wisatwan juga ikut dipamerkan, baik wisata di darat maupun di bahari. Sayangnya, tidak semua Pemerintah Provinsi Daerah ikut meramaikan, terlihat beberapa tempat stand di Hall B masih ada yang kosong atau tidak terisi.

Setidaknya pameran ini tetap memikat. Para exhibitors antara lain datang dari perhotelan, transportasi travel, wahana wisata, spa & resort, tourism board, wisata nusantara, operator perjalanan, sport tourism, asosiasi dan instituisi, produk dan jasa parawisata, souvenir dan kerajinan dari beberapa daerah. Didekat pintu masuk ada panggung untuk kegiatan fashion show.

Target pemerintah, dengan kunjungan wisata 7 juta wisatawan asing datang ke Indonesia merupakan target program “VISIT INDONESIA YEAR 2008.” Harapan masyarakat semoga kelak target ini dapat tercapai, sementara tahun 2008 ini masih menyisakan tiga bulan lagi.

Ajang pameran ITTF ini diharapkan tidak hanya memberikan keuntungan bagi sektor wisata semata, tetapi juga memberikan gairah bisnis terhadap sektor pendukungnya, seperti hotel, restoran, dan tata boga. “Industri hotelpun akan terimbas positif dengan adanya pameran ITTF 2008, apalagi bila target 7 juta wisatwan mancanegara akan menjadi kenyataan hingga akhir tahun, mengingat ITTF 208 telah di ikuti oleh ratusan peserta dan ribuan pengunjung.” Demikian ungkap Yanti Sukamdani Ketua Umum PHRI melalui press release panitia.

Bagi pembaca penyuka wisata, mencari inspirasi lokasi petualangan baru, lokasi baru menyelam atau ingin rekreasi bersama keluarga, silahkan kunjungi JCC Senayan Hall A dan Hall B. Pameran berlangsung mulai hari Kamis, 10 September 2008 sampai Minggu 14 September 2008 pukul 20.00.

Tidak dipungut biaya alias gratis!

The End.

Categories: REPORT
  1. September 12, 2008 at 11:50 pm

    harus..😀
    sambut ittf 2008 harus antusias.
    setidaknya, dengan adanya fair ini, insyaAllah akan memajukan pariwisata di Indonesia.

    salam kenal. udah ke ittf 2008 ya??

  2. September 13, 2008 at 6:32 am

    Buruan… kunjungi ITTF 2008, tinggal 2 hari lagi…

  1. September 24, 2008 at 6:05 pm
  2. October 31, 2008 at 9:56 am
  3. July 10, 2015 at 4:52 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: