Home > REPORT > DDOCI: Briefing Session Marlboro Red Racing X-perience, Sentul

DDOCI: Briefing Session Marlboro Red Racing X-perience, Sentul

September 1, 2008 Leave a comment Go to comments

Sentul, 30 Agustus 2008. Sementara pengunjung sedang meramaikan acara di arena bazar dan panggung, serta para finalis Marlboro X2 juga lagi sibuk dengan Ducati Riding Course, ternyata di sisi lain ada acara khsusus, yaitu briefing session yang tidak ditulis pada rundown activity Marlboro Red Racing X-perience berlangsung di lantai tiga Sirkuit Sentul.

Exclusive Briefing Session hanya untuk anggota DDOCI


Fransesco Lorio dan Dario Marchetti

Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI), yaitu sebuah klub otomotif motor sport Ducati dimana para anggotanya harus memiliki motor sport Ducati yang resmi di Indonesia, pada acara tersebut mendapat kesempatan khusus yaitu mengikuti briefing dari Tim Ducati-Marlboro Red Racing X-perience.

Sebelum acara briefing, para anggota DDOCI dimana anggotanya memiiki ID Card VIP bersantap siang dulu di ruangan khusus VIP di lantai dua. Namun sebelumnya di dahului dengan registrasi di meja reception yang dilayani oleh gadis Marlboro yang cantik dan sexy.

Usai makan siang, kemudian anggota DDOCI sambil menenteng souvenir khusus untuk tamu VIP bergegas dan melangkah ke lantai tiga, serta masuk kedalam ruangan khusus dengan kapasitas kursi yang sangat terbatas.

Dalam sambutan pembukaan dari pihak Marlboro, dikatakan bahwa sesi briefing ini memang dibuat khusus hanya untuk anggota DDOCI, namun turut serta beberapa wartawan media yang dipilih khusus.

Sebagai pembicara awal adalah Bapak A.S. Nugroho, selaku Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia, yaitu perusahaan yang menjadi dealer resmi atau agen penjualan Ducati di Indonesia. Ia memaparkan sejarah dan industri motor Ducati di kancah international.

Sesi berikutnya dipimpim oleh Fransesco Lorio dan Dario Marchetti. Kedua orang ini memang langsung dikirim oleh Ducati Italia bersama dengan tim yang menginap di Bogor untuk beberapa hari.

Mario Marchetti memberikan pengarahan bagaimana balapan motor superbike di sirkuit dengan benar. Melalui slide movie, anggota DDOCI dan wartawan yang hadir dapat melihat teknik-teknik balapan di lintasan sirkuit. Yang diajarkan antara lain bagaimana melakukan pengereman dengan benar, bagaimana menikung dengan benar, bagaimana menarik gas ketika melewati tikungan, dan lain sebagainya.

Dario Marchetti memiliki jam terbang yang tinggi di kancah motor dengan mengikuti seri balapan tingkat dunia mulai dari GP125, GP250, GP500, Superbike hingga Endurance. Ia pernah menjuarai ‘The Race of Champions’ di Daytona tahun 2007 dengan motor Ducati Superbike 1098S.

Ia juga memenangi 69 balapan serta menjadi Juara nasional Italia sebanyak empat kali. Sejak tahun 1998, ia adalah penanggung jawab Ducati Riding Experience ‘DRE’ dan sekaligus pembalap Ducati Factory Two Seater di Superbike. Kehadirannya di Sentul sekaligus sebagai pembalap yang memboncengi para peserta finalis program Marlboro X2.

Sedangkan Fransesco Lorio sejak tahun 1999 adalah instruktur pembalap professional dan trainer di Ducati Riding School, sekaligus trainer untuk keselamatan dan teknik berkendara (safety riding instructor).

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Categories: REPORT
  1. Eky
    September 1, 2008 at 9:18 pm

    Weleh asik banget bisa hadir sebagai undangan di acara kelas dunia macem gini, salut untuk Bro Stephen

  2. ali bader
    September 10, 2008 at 2:47 am

    om minta fotonya yaaa? boleh ga?
    saya salah satu finalis dari 60 finalis marlboro red racing moto X2 (jakarta)
    sebelumnya terima kasih

  3. September 10, 2008 at 10:57 am

    @ Ali Bader,
    Ok untuk kamu boleh2 saja. Peserta Jakut Blok EE/14.
    Waktu itu saya mau interview beberapa peserta, sekalian foto satu persatu, sewaktu lagi kalian istirahat nunggu hujan reda, tetapi dijaga ama panitia yg lumayan ketat. Padahal panitia temen sendiri.. katanya gak enak ama wartawan lain..🙂 Maklum dah..

  4. charlie moniaga
    September 30, 2008 at 9:39 am

    kaya nya nih om lengkap amat info nya….
    kalau ada video nya bagi2 dong om……. he…he….

  5. Ali Bader
    April 1, 2009 at 1:14 am

    Makasih ya…padahal enak tuh dipoto2 buat kenang2an hehehehe…

  1. September 3, 2008 at 6:49 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: