Home > KOPDAR > Bikers Gathering: Marlboro Red Racing X-perience, Sentul

Bikers Gathering: Marlboro Red Racing X-perience, Sentul


Sabtu, 30 Agustus 2008. Sebuah lapangan parkir di Sirkuit Sentul, Bogor telah disulap menjadi arena bazar yang dilengkapi dengan panggung besar dan tenda putih para peserta acara. Inilah tempat yang disebut ‘one-stop entertainment’ suguhan dari “Marlboro Red Racing X-perience, Full Speed Full Beat.”

Dua buah panggung besar disiapkan untuk menyemarakkan acara hiburan besar-besaran, yaitu ajang gegap gempita dan gemerlap hingga dinihari. Perhelatan bertajuk ‘Marlboro Red Racing Experience’ dengan tema ‘Full Speed Full Beat’ dihadirkan bagi penyuka speed dan entertainment berkelas ala Marlboro.

Pada intinya acara ini dimaksudkan untuk menghibur para pengunjung dewasa berusia 18 tahun keatas, khususnya bikers yang ingin gathering, dan juga para clubbers penggemar music rave dan electronic dance music yang bakal seru menggoyang Sentul.

Namung sayang, disiang hari pukul 12.15 hujan turun deras sekitar 1 jam, dan hujan yang kedua kalinya kembali mengguyur usai maghrib. Kondisi basah dan tidak adanya tenda peneduh sangat menyulitkan para pengunjung.

Para pengunjung yang datang kebanyakan para bikers, anggota klub dan komunitas motor se-Jabodetabek. Mereka secara berkelompok meramaikan di berbagai sudut, “Sayang banget turun hujan nih bro. Tadinya rekan lain pada mau nyusul, tapi mereka urung datang, karena di Jakarta juga hujan sama dengan cuaca di Sentul.” Ucap seorang bikers dari sebuah klub motor.

Adapula bikers yang menggerutu, “Wah riding course cuma buat yang ikut seleksi ya, koq bukan buat publik, jadi kita kesini cuma ngeramein doang ya.” Katanya sambil melirik wanita berpakaian rok mini yang sedang lewat.

Experience? Sensasi? Spektakuler? Dari pagi sampai malam, terus nyambung sampe subuh?

Itulah obrolan-obrolan ringan antara bikers dengan beberapa temannya, seolah mereka kecewa dimana sudah jauh-jauh datang ke Sirkuit Sentul tapi kayaknya kurang menjajikan. Mungkin kekecewaan mereka dikarenakan turun hujan dan tidak ada tempat berteduh yang nyaman.

Sebuah kelompok bikers tertawa keras begitu rekannya ada yang ‘terjebak’ ketika membeli satu kaleng soft-drink seharga 20 ribu rupiah! “Gila, ini rampok atau hiburan? Gau dugem di diskotik Jakarta cuma 10 ribu doang. Minta ampun dah!” Gerutu seorang bikers sambil buru-buru meneguk minuman yang baru dibelinya.

Sesuai dengan edaran press release dari pihak Marlboro, bahwa entertainment berkelas ala Marlboro ini katanya akan memberikan sensasi hiburan yang spektakuler. Marlboro mau menyuguhkan penampilan spesial dari DJ-DJ terbaik dalam dan luar negeri serta band dan musisi papan atas Indonesia.

Gigi, kolaborasi Ari Lasso & Iwa K, Naif, Cokelat, /Rif, Saint Loco, Steven &The Coconut Treez, Cindy Bernadette, dan Dewi Dewi yang akan tampil didukung desain panggung, sound system serta lighting yang ditata apik sesuai tema ‘Marlboro Red Racing Moto X2.’

Para DJ andal nasional serta internasional katanya juga bakal hadir mengajak para pengunjung dewasa menikmati kemasan rave party khas Marlboro. Pengunjung bakal dihangatkan oleh hentakan electronic dance music dari DJ-DJ internasional seperti Niklas Harding, Phats and Small, DJ Andy Moor.

Selain itu bakal ada DJ-DJ top tanah air seperti E45, Clubhoppers DJ Denny Live Set, Adroitz Special Set, DJ Bhokero & Dey Live, Soulmanellas, Andezzz, dan lainnya.

Katanya pihak Marlboro, salah satu aksi yang bakal menghebohkan adalah E45 yang merupakan penampilan kolaborasi DJ Romy, Tyo Nugros (eks drummer Dewa 19) serta Bams Samsons. E45 dipastikan akan menghentak Sentul dengan ‘Full Speed Full Beat.’ DJ Romy adalah salah satu DJ paling favorit di tanah air, dan penampilan kolaborasinya dengan Tyo Nugros dan Bams pastinya menjadi suguhan yang unik serta wajib ditonton.

Itulah janji Marlboro di Sentul sesuai siaran persnya yang dibagikan secara khusus di ruangan media.

Namun pukul 19.30 hujan masih gerimis dan belum juga berhenti, kondisi alam ini membuat beberapa pengunjung makin bete. Akhirnya penulis dengan beberapa rekan terpaksa meninggalkan lokasi acara dan tidak meneruskan acara Marlboro hingga ke program midnight-nya.

Setelah itu entahlah apa yang terjadi di Sentul. Mudah-mudahan acara Marlboro hingga subuh itu sukses dan dapat menghibur para pengunjung yang masih bertahan hingga dinihari.

Inillah foto-foto yang terekam dengan tema “One Stop Entertainment: Marlboro Red Racing X-perience,” khususnya peliputan untuk acara siang hingga sore hari.

Outlet Khusus Rokok Marlboro

Serba-Serbi Sekitar Tenda Bazar

null

null

null

null

DUCATI Indonesia

Lady Paparazi

null

VIP Bikes Parking

Sekitar Paddock


Suharjo ‘Jojo’ Nugroho dan Matteo Guerinoni

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Categories: KOPDAR
  1. charlie moniaga
    September 30, 2008 at 9:30 am

    makasih om…..
    ada foto saya walaupun cuman keliatan dikit…
    he…he……
    thanks

  2. March 30, 2009 at 8:50 pm

    bakada

  1. September 3, 2008 at 6:56 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: