Home > REPORT > Pajang Motor Tigi Lu disini…

Pajang Motor Tigi Lu disini…


“Pajang Motor Tigi Lu disini Supaya kita bareng liat tuh kalau Boleh”

Urusan modifikasi motor emang gak ada matinya.

Setiap waktu selalu berubah dan bertambah, bagaikan ngikutin mode baju aja. Sejalan dengan waktu modif motor juga ikut mode, gaya dan trend yg emang layak dipamerkan. Lah.. iyalah.. semua orang juga pengen tampil keren dan bangga kalau diliat banyak orang.

Judul diatas adalah salah satu thread di forum modifikasi Komunitas Honda Tiger Indonesia, yang ditulis oleh Bro Masrizal Atmaja Pasaribu dengan user name Rhe_zal140 asal Medan pada tanggal 17 Oktober 2007.

null

Tepat hari Minggu, 17 Agustus 2008, gue lihat statistik thread ini luar biasa.

Masih berusia 10 bulan, sejak di post tanggal 17 Oktober 2007 tercatat jumlah pengunjung sudah menembus angka 71 ribu lebih! Jumlah tanggapan sudah diangka 1,292. Jadi, thread ini sudah di telusuri oleh netters hingga 240 orang per harinya.

Buat gue orang awam, angka-angka tersebut sangat fantastis untuk sebuat thread yang sederhana tanpa ada unsur pemasaran. Yang pasti thread ini mendapat rating 5 bintang!

Mengenai isi-nya silahkan baca sendiri, buat gue pribadi thread ini kadang bikin gue tersenyum. Makin hari makin panas, artinya makin banyak yang berani tampil dan pamer memejengkan hasil modifikasi motornya. Dan ada juga rekan yang usil menggoda, bahkan ada postingan yang berlagak sok tua alias ja-im (jaga image).

Yang paling bagus adalah rekan yang mau saling mendukung, memberi support, mengomentari dengan kata-kata “bagus dan muantap” terasa sangat berkesan. Pokoknya seru banget baca thread ini karena beraneka macam post terekam dari halaman-halaman dimana pembaca saling memberikan komentar dan juga membalas dengan postingan hasil modifikasi motornya.

Mungkin Bro Masrizal ini pada awalnya nggak nyangka kalau awalnya dia cuma mau sekedar sharing dengan teman lain, yaitu cuma mau mejeng motor tigi nya sambil mengajak pembaca lain agar motor yang sudah di modifikasi juga dipajang di forum. Tujuannya sederhana: pajang motor tigi lu disini supaya bareng liat tuh kalau boleh.

Gue yakin kalau pada awalnya pemberian judul secara tidak disengaja, tidak dibuat-buat, dan justru ini sangat lugu, malah bisa jadi ini sangat polos. Kita sendiri bisa liat foto yang diberikan menunjukkan kejujuran seseorang dengan memajang motor kebanggaannya.

Isi pembicaraan forum dimulai dari Posting No. 1 dengan kalimat ini:

“Om mods permisi nih mau pajang tigi gua yg lagi dimodifikasi nih tapi baru dikit aja dulu soalnya lagi kehabisan dana nih…. dan kalau ada bro2 yg pingin majang tiginya disini tempatnya. Dan jangan malu – malu yah menunjukkan hasil modifikasinya”

Foto yang ditampilkan seperti ini:

null

Dari postingan ini, beberapa tanggapan pun mulai muncul.

Pada awalnya tanggapan no. 2 dan no. 4 meminta agar postingan seperti ini dibuat di Galery Honda-Tiger, tapi bro Masrizal cuek dan memberikan tanggapan Post #5 dengan kalimat ini:

“bro kalau digaleri tuh kurang enak karena gak bisa dikomen tuh kita punya tigi tapi kalau bisa sih dikasih tau juga cara masukin ke galeri soalnya sampai sekarang aku gak bisa masukkin gambar ke galeri html Kita tuh. yg aku modif sih masih segitu rencana aku mau rubah ke monochock, tambah cakram belakang, dan tangki + kondom biar agak gedean sikit. aku baru modif segitu karena di medan barang2 untuk modif ps mahal gak kayak dijakarta bisa kita dapet barang murah blm lagi kalau aku beli di jkt ongkos kirimnya waduh. makanya aku kalu ke jakarta aja baru beli barang2 untuk tigiku. dan bro kalau mau balik ke medan japri aja gua biar main ama anak html KOPYAH NAGA BONAR MEDAN.”

Kemudian, bro Masrizal menulis lagi memohon kepada moderator website KHTI melalui Post#21 dengan kalimat ini:

“yah biar keren nih kan makin banyak yg nimbrung mas MODS mohon diizinkan yah soalnya pada banyak tertarik untuk majang tiginya langsung tanpa masuk ke galeri foto. TErima kasih sebelumnya pd om MODS

yg ingin mejengin motor sekalian dengan orangnya dong biar nanti kalau jmpa dijalan pd tau gak motornya aja.hehehehe”

Postingan serta tanggapan terus bergulir dan bertambah. Satu persatu tanggapan dari pembaca memberikan komentar pendek “ikut mejeng” yang mana motor-nya pun ikut dipajang di thread tersebut.

Lagi-lagi bro Masrizal menulis post seraya belum yakin jika moderator website KHTI sudah memberikan lampu hijau, katanya seperti ini:

“wow keren2 bener nih semuanya tapi masih kurang spek, dan modifikasi apa aja yg telah dilakukan dan kalau bisa dibengkel mana asda yg rekomend gituloh biar berbagi ilmu dengan temen2 kita para modifikator pemula seperti saya gituh loh…. makin rame enak nihhhh. Thank’s om MODs diizinkan buka thread ini kan byk penggemarnya.”

Post #134 dari bro Masrizal
mana lagi nih yg lain pada lagi modif untuk di pajagin motornya ya gua tunggu postingan motorlu hehehehe

Dibawah ini ada beberapa foto hasil modifikasi yang dipajang dalam forum modifikasi tersebut. Foto diambil secara random, mengingat ada banyak sekali foto-foto yang terekam dalam forum tersebut.

Post#22 M. Ramdhan Nugraha, Jababeka
null

Post #142 Hanu Dwimaruto, Jakarta Selatan:
null

Post #143 Mohd Faizal Bin Rosdei, Pulau Bintan Kepri
null

Post #158 L. Andriyanto, Bontang Kalimantan Timur
null

Post #203 Satna Susila, Tangerang
null

Post #234 Wahyu Andika, Bakipapan
null

Post#242 Hidayat Saputra, Pakanbaru
null

Post#262 Ferry Hardono, Tozzy Bike Modification Bogor
null

Post #272 Reza Palevie
null

Post#295 Angga Afriandana, Bandung
null

Post#304 Riza Mario Stadi, Bandung
null

Post#320 Ricky Octo Matheus, Yogjakarta
null

Post#441 Mohamad Fadli, Kalideres
null

Post#463 Ray Christian, Jakarta
null

Untuk selanjutnya foto-foto yang lainnya dapat dilihat di forum ini.

Tak terasa gue melihat thread ini muncul setiap hari di New Post KHTI, kadang sehari bisa ditanggapi oleh pembaca sampai 20 post. Fantastis, sangat luar biasa thread ini dimana pengunjung terus memantau dan melihat perkembangan isi thread ini tanpa batas.


The End.

Categories: REPORT
  1. donat
    September 9, 2008 at 9:01 am

    wah….donat aka reza p nongkrong juga disini potoe…..thanks ya om…..

  2. June 2, 2009 at 1:00 pm

    mank TIGER TOP ABIS,.,.,.,.,. HIDUP HONDA….

  3. duddy
    June 16, 2009 at 2:56 am

    wah…keren2 semua…saya juga punya tiger ’04 dah di modif tapi gak ekstrem2 banget yang penting nyaman buat harian…sukses buat HONDA..

  4. July 9, 2009 at 10:33 pm

    wah photona keren2.

  5. bang doel
    July 19, 2009 at 2:50 am

    nyang merah ok bgt………….. gua punya merah jg 97 beda tipis ama itu, salam tigi deh….

  6. August 3, 2009 at 10:53 am

    Wah bro Stephen pemerhati banget di thread ini.
    Gw juga kalo join HTML post ini dulu yang gw buka (sama bursa barang bekas tentunya… qiqiqiqi) meski ga pernah komen sih.
    Maklum orang nyontek kan kudu diem-diem, kalo uda bagus baru unjuk gigi.

    Setelah di itung-itung sehari banyak juga…
    Maju terus dah thread “Pajang Motor TIGI Lu disini” sedikit banyak pasti udah jadi motivasi / inspirasi bro² yang pengen sedikit beda di “kuda besinya”.

  7. August 3, 2009 at 11:15 am

    thanks bro atas komentnya..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: