Home > REPORT > Golden Retriever: always close to the human

Golden Retriever: always close to the human


Melanjutkan Golden Retriever: we love so much

null

Memiliki anjing jenis Golden Ret cepat akrab dengan manusia. Ia malah senang diajak bercanda. Jadi, jangan takut jika berdekatan dengan anjing jenis ini. ia sangat akrab ketika kita mendekatinya, asalkan tidak dibuat kasar.

Yang sering terjadi ia sering kali melompat berdiri, kitapun dibuatnya kaget sepertinya menyerang padahal sebenarnya tidak.

Apapun kondisi mood anjing tersebut, kita bisa lihat dari gerakan ekornya. Jika ekor terus bergerak maka artinya ia lagi senang, atau melihat dari raut mukanya.

null

Ketika membawa keluar rumah dengan mobil, anjing Golden Ret ini bahagia sekali. Jendela mobil harus dibuka dan iapun menjulurkan kepalanya untuk mendapatkan angin.

Ketika ia masuk kerumunan orang, biasanya anjing ini butuh penyesuaian diri. Biasanya 20-30 menit ia beradaptasi dengan kerumunan orang-orang disekitarnya mau bersahabat.

null

Mencium sambil mengendus adalah kebiasaan Golden Ret karena anjing ini sebagai anjing berburu. Bau tubuh manusia yang belum dikenal seringkali diciumnya dulu, membuat orang jadi risih jika tidak biasa bergaul dengan anjing.

Beberapa gerakan manusia yang mencurigakan disambut dengan gong-gongan keras dan sulit dihentikan. Hal ini bagus dapat menandakan ada yang patut dicurigai disekitarnya.

null

Pengalaman ketika jogging (lari pagi) atau bermain sepeda di kompleks, anjing ini selalu dilepas karena ia akan mengikuti kemana arah majikan. Ia tidak menjauh dari posisi majikan, sekalipun saat di persimpangan, pasti ia menoleh ke arah majikan sambil menunggu kode.

Ketika ia berjumpa dengan manusia yang berlalu-lalang dijalan, ia tidak peduli karena ia fokus ikut berlari dengan majikannya. Anjing ini mudah untuk dilatih sesuai keinginan majikan seperti memberikan salam, disuruh duduk, disuruh mengambil koran, disuruh menyalak jika ada bunyi yang mencurigakan dan lain-lain.

null

Karena ini anjing berburu, maka kuncing seringkali menjadi sasaran untuk diburu, bahkan dikejarnya sampai kucing lari terbirit-birit.

null

Yang menarik ketika ia berpapasan dengan anjing lain yang ada dijalan. Ia suka mengajak bercanda, tapi jika tidak punya selera sama, maka anjing Golden Ret akan berlalu begitu saja karena dalam pikirnya “itu bukan level gue”.. kata anjing Golden Ret ini dengan sombong.

null

null

null

null

null

null

The End.

Related Page:

Golden Retriever: we love so much

Golden Retriever: our family member

Categories: REPORT
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: