Home > KOPDAR > HTML Napak Tilas Ke-5, Agustus 2007

HTML Napak Tilas Ke-5, Agustus 2007


Acara tahunan HTML Napak Tilas bisa dibilang acara yang ditunggu-tunggu anggota HTML. Kenapa?

Acara ini digelar pada malam dini hari menjelang tanggal 17 Agustus dimaksudkan mengingat sejarah HTML ketika sketika melakukan “Touring Perdana”.

Berangkat di tengah malam dengan tujuan kawasan Bumi Perkemahan Cibodas, tepatnya di kaki Gunung Gede, Jawa Barat.

Sampai tahun 2007 saya sudah mengikuti acara Napak Tilas ini 3 kali berturut-turut, yaitu dimulai saya hadir di HTML tahun 2005, 2006 dan 2007. Untuk acara Napak Tilas di tahun 2007 yang ke 5 kalinya. Napak Tilas?

Terus ngapain aja di Cibodas? Acara ini hanya sekedar flash-back yaitu menapaki touring perdana HTML tahun 2002 dengan metode touring tek-tok (pulang-pergi).

Selama acara di Cibodas diisi dengan dangdut penyanyi lokal. Kemudian sambutan BOS HTML, sambutan Panitia Acara, door-prize/lucky draw, duduk-duduk minum kopi dan snack.

Yang dang-dutan dilanjutkan lagi, berjoget sepuasnya. Akhirnya semua peserta pulang dan finish di jakarta pukul 06.00 pagi.

Total keseluruhan perjalanan dalam mengikuti acara Napak Tilas dengan rute Jakarta-Cibodas pulang pergi hanya butuh waktu sekitar 8 jam.

Biasanya seluruh member HTML se-Jabodetabek dikerahkan meramaikan acara Napak Tilas ini, dan juga mengundangan brother HTML yang ada di Bandung dan Jogjakarta. Jadi, bisa dibanyangkan betapa ramainya acara ini jika semua member HTML hadir.

Bayangkan, jika seluruh anggota HTML yang berangkat atau start secara sekaligus dari Parkir Timur Senayan menuju Puncak Pas selanjutnya Ciloto, Cimacan dan belok kakan ke Cibodas. Dipastikan jalan akan makin macet, iring-iringan motor tiger yang tidak pernah berhenti sampai ke Puncak.

“Gimana gak bakal panjang.. kalo jumlah member HTML sudah sampai 1500 motor dan di jejer panjang dan touring bareng lagi??” ujar seorang brother HTML dengan bangga.

Tapi tunggu dulu. HTML tidak pernah melakukan keberangkatan secara sekaligus. Protap (prosedur tetap) sudah dibuat, yang mana setiap keberangkatan touring max. 8 motor untuk setiap kloter. Keberangkatan pun dibagi dengan selang waktu atau interval 10 menit.

Sampai disini pasti anda akan berhitung, jika 1500 motor dibagi 8, bisa dapat 187 kloter, terus apa iya harus berangkat dengan interval 10 menit? Hehehe… mungkin kloter 187 akan berangkat 24 jam kemudian.

Mengingat jumlah anggota HTML yang sudah besar ini, maka HTML membagi lagi titik keberangkatan dari setiap wilayah agar kloter yang berangkat bisa lebih sedikit lagi.

Yang menarik, jika touring sedang berjalan dan dilapangan ada pertemuan secara tidak sengaja antara satu kloter dengan kloter yang lain, maka ke dua kloter tersebut tidak boleh digabungkan jika belum ada kesepakatan diantara 2 tim leader yang masing-masing memimpin konvoi tadi.

Prinsipnya setiap kloter sudah mempunyai petugas dan tanggung jawab. Jadi, biasanya pertemuan antara 2 s/d 3 kloter belum tentu bisa digabungkan, apalagi jika style riding dari setiap kloter itu berbeda.

Harus diakui komunitas HTML memang sudah besar dalam skala nasional. Dengan demikian aktifitas berdasarkan pembagian wilayah pun telah diatur sedemikian rupa agar tidak membuat satu titik konsetrasi pertemuan.

Pada saat ini HTML sudah memiliki lebih dari 20 wilayah a.l. HTML jaksel, HTML Jakpus, HTML, Jakut, HTML Jakbar, HTML Jaktim, HTML Tangerang, HTML Depok, HTML Bogor, HTML Bekasi, HTML Banten, HTML Cibinong, HTML Bandung, HTML Jogja, HTML Surabaya, HTML Bali, HTML Lampung dan ketika artikel ini ditulis sudah resmi HTML Pakanbaru, HTML Sulawesi, HTML Kalimantan, dan kedepannya bakal ada HTML Medan, HTML Palembang, HTML Sumbar, HTML Makasar dll.

Mungkin anda bertanya lagi, bagaimana dengan komunikasi antara sesama anggota dan atau denga pengurus HTML? Gampang dijawab. Setiap anggota HTML adalah orang yang sudah berteknologi dengan komputer. Setiap anggota HTML harus memiliki email address.

Semua pengumuman dan kegiatan, maupun berita penting-penting semuanya dilayangkan melalui mailing list alias Milis HTML, yaitu [honda-tiger@yahoogroups.com] yang konon anggota milis ini tembus 7000 member.

The End.

Categories: KOPDAR
  1. andro
    July 23, 2009 at 4:35 am

    kok malah jadi acara mesum???

  2. July 23, 2009 at 11:32 am

    knapa pic yg dipasang kebanyakan artis dangdutnya mas bro?
    Semoga untuk agustus bulan depan lebih semarak…

    Bravo HTML!!!

  3. July 23, 2009 at 5:14 pm

    itu yg seru bro.. dari pada ngantuk.. acara subuh, di cibodas lagi.. jadi cari aja yg anget2..😀

  4. July 27, 2009 at 8:40 pm

    Bro Stephen, yang nyawer tuh bener kang Pa**o yak?
    Wah kalo bener brani juga dia.
    Ledekin ah pas ke bengkel..

    Hihihi

  5. July 27, 2009 at 8:59 pm

    hehehe.. tanyakan aja ama ybs kalo emang lg kesono..😀

  6. August 17, 2009 at 10:11 pm

    Gw punya photo om stephen lagi joget ama penyanyi yg bencong wakkk..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: