Home > REPORT > The Last Day in GKBI: leaving the comfort zone

The Last Day in GKBI: leaving the comfort zone


jakarta, Mei-Juni 2007: Meninggalkan “Comfort Zone” atau “Zona Kenyamanan” adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh karyawan yang sudah mapan bekerja di sebuah perusahaan yang mana akan mengalami merger.

Maksudnya, jika segala sesuatunya sudah enak, nyaman, tenang, gaji bagus dan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan dan pensiun serta yang lain-lainnya, setidaknya semua kenyamanan itu jangan sekali-kali disentuh, diusik apalagi ditukar .

Singkat kata, apa yang sudah didapatkan dalam kondisi “Comfort Zone” jangan pernah dirubah, atau jangan dihilangkan begitu saja.

Jadi, bayangkan jika anda sedang bekerja di tempat kerja yang prestisius dan mendapatkan mobil kantor, bahkan semua biaya bisa direimburse tetapi suatu waktu kondisi Comfor Zone tadi sudah tidak lagi bisa didapatkan.

Hmm.. silahkan saja dipikirkan sendiri bagaimana keadaannya.

Pada bagian ini saya sekedar sharing dari pengalaman yang sudah saya lewati dan bersyukur kepada-Nya ternyata setelah saya meninggalkan “Comfort Zone” jadi pengalaman yang sangat berharga.

Sebuah satu langkah maju menuju jalan yang lebih baik lagi.

Jika kita masih suka berlama-lama di “Comfort Zone” dan tidak mau diusik, maka bisa jadi kita hanya bertahan disatu tempat dan sulit maju atau berkembang (ibarat katak diam dalam tempurung emas).

Inilah foto-foto kenangan sebelum merger.

Beberapa view jika saya duduk kerja di “Comfort Zone”.

The company car is ready to be returned to the company.

Semua barang pribadi dikemas dan dimasukkan ke dalam box untuk dibawa pulang, termasuk dispenser boleh juga

dibawa pulang…:-)

Pastikan agenda kerja dan semua appointment “clear and closed”.

Rupanya ini loh.. tamu terakhir yang bikin heboh di kantor.

Hari terakhir: Jumat 29 Juni 2007

Ini adalah foto-foto terakhir saat meninggalkan kantor setelah saya bekerja 11 tahun lebih.

Ketika akan berangkat ke kantor di hari terakhir Jumatm 29 Juni 2007, saya berusaha lebih santai dan bermain dengan keluarga dan juga anjing kesayangan the Golden Ret. yang senantiasa menemani saya saat jogging di komplek.

Ready to go and last day for the company car.

Pukul 12.00 makan siang bareng dulu bersama seluruh staff di board-room. Usai makan siang masih dilanjutkan bekerja yang nota bene memang sudah tidak ada pekerjaan yang harus dilanjutkan, kecuali duduk di meja kerja masing-masing sambil membersihkan semua file and e-mail pribadi di PC.

Pukul 15.00 adalah urusan administrasi dengan bagian Keuangan dan HRD, serah-terima dokumen-dokumen penting karyawan, pembayaran pesangon, sekaligus serah-terima inventaris milik kantor a.l. kunci dan STNK mobil.

Tepat pukul 17.00 adalah salam perpisahan dengan semua karyawan, cium pipi kanan-kiri jika mumpung masih ada yang mau dicium..:-) dan akhirnya bubaran pulang.

Wish you luck for everybody…:-)

The End.

Categories: REPORT
  1. July 26, 2008 at 4:26 am

    Artikel bagus, Bro!

    Gw jg udah ngalamin yg namanya ninggalin comfort zone. Berat banget buat mutusin … tp begitu udah terucap .. hmmmm .. hati jadi enteeeeeng banget. Kayak ada beban besar yg tiba2 diangkat🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: