Home > REPORT > Just Another View of Kuta Bali

Just Another View of Kuta Bali


Kuta, April 2007. Objek wisata Bali atau dikenal Pulau Dewata ada banyak sekali pilihannya. Sejalan dengan waktu, kini Bali sudah memiliki ribuan pilihan tempat tujuan wisata, namun pada akhirnya nama Kuta tidak akan pernah dilupakan oleh para wisatawan asing maupun domestik.

Mengapa Kuta? Ada apa di Kuta? Mungkin itu pertanyaan orang jika belum pernah datang ke Bali dan melihat sendiri keadaan Kuta.

Sebenarnya Kuta indentik dengan Pantai Kuta. Daerah ini mulai dikenal oleh wisatawan dan menjadi ramai sekitar tahun 1970-an. Sebelumnya wisatawan asing maupun turis lokal dulunya hanya kenal Pantai Sanur sebagai pantai yang bisa dituju. Namun, kini Pantai Kuta jauh lebih ramai dan meriah dari pada Pantai Sanur maupun tempat objek wisata lainnya di Bali.

Apa sih yang membuat Kuta jadi ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan turis asing? Jawabannya adalah dari sifat mutual benefit (saling memberi keuntungan), antara lain:

Pertama, karena ombak Pantai Kuta yang bagus untuk surfing. Sejalan dengan banyak pemain surfing bermain, maka akibatnya banyak penonton yang datang, banyak juga turis yang berjemur, banyak pedagang yang berjualan, disertai dengan banyak turis yang buka baju tepatnya bertelanjang dada (umumnya ini dada lelaki).

Ke-dua, pantai ini menghadap barat jadi panorama sunset (matahari terbenam) tampak sangat eksotik jika cuaca lagi bagus, akibatnya banyak orang yang rela menunggu event pemandangan sunset ini sambil melakukan JJS (jalan-jalan sore/cuci mata).

Ke-tiga, penginapan murah meriah makin menjamur memberikan dampak positif bagi wisatawan yang turut meramaikan Kuta, tidak hanya sekedar menyaksikan surfing tapi sekalian menatap orang lalu-lalang.

Ke-empat, bar & restaurant dan juga diskotik turut mermaikan kehidupan malam Kuta yang memberikan keramaian Kuta tidak akan habis-habisnya. Ke-lima, entahlah apalagi yang bisa ditambahkan jika anda memang sudah pernah ke daerah Kuta.

Pemandangan sekitar Pantai Kuta dari Hotel Mercure Kuta

Pantai Kuta terus ke arah Legian/Seminyak

Pantai Kuta terus ke arah Bandara Ngurah Rai/Jimbaran

Lebih dekat ke Pantai Kuta

Invitation The Sexy Dancer

Starbuck Cafe Kuta

Kuta Square

Tower Tsunami Pantai Kuta

Menara Pengawas Pantai Kuta

Serba-serbi Akftifitas Pantai Kuta

Tugu & Monumen Peringatan Bom Bali

Diskotik Kuta-Legian i.e. Bounty, Kamasutra, Apache, Sari Club, Double Six, dll.

The End

Categories: REPORT
  1. Monica
    October 9, 2008 at 2:57 pm

    mungkin one day bisa nulis pantai di daerah candi dasa. it’s a beautiful beach

  2. October 9, 2008 at 3:32 pm

    @Monica,
    Soon I will visit and explore Candi Dasa, then the article can be posted here. Thanks anyway with your photos in FB which brings to my attention seriously.

  3. aris
    October 21, 2008 at 3:26 am

    bro stepen..OOT yah..kok article ini ada di urutan paling atas yah, jadi kecele terus kirain beritanya ga update.aniway…nice blog & article especially about motorcycle🙂

  4. October 21, 2008 at 3:40 am

    @ bro Aris,
    Artikel mengenai Kuta Bali sengaja diangkat dan ditaruh di paling atas dalam rangka mendukung event international “Asian Beach Games 2008 (ABG 08)” yang baru pertama kali diadakan. Setidaknya pembaca memiliki gambaran mengenai wisata Kuta dan apa yang sedang terjadi di Kuta pada saat ini. ABG 08 masih berlansung di Kuta, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur sampai tgl. 26 Oktober 2008.

  5. March 30, 2009 at 3:25 pm

    pantai kuta terus di expos…!
    gimana klu pantai nusa dua itu sebenarnya lebih keren loe

  6. March 30, 2009 at 6:20 pm

    @wie bali..
    Saya belum sempat menjelajah Nusa Dua, waktu itu sudah kesana tapi waktunya mepet banget. Next visit deh..🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: