Home > REPORT > Just About Poppies Lane Kuta Bali

Just About Poppies Lane Kuta Bali


Kuta, April 2007. Bali sebagai Pulau Dewata memang unik. Tujuan wisata untuk semua orang.

Saya coba sharing mengenai beberapa foto yang terbagi dalam beberapa bagian. Pada bulan April 2007 saya tiba di Bali untuk yang kesekian kalinya tepatnya mendarat di Bandara Ngurah Rai / The International Airport Ngurai Rai ketika itu sudah siang hari sekitar pukul 11.00 WITA

Foto dibawah menunjukkan Titik Koordinat untuk parkir pesawat.

Kalau anda punya GPS (Global Positioning System, lokasi ini bisa diukur berepa jauh KM antara titik anda sekarang dengan titik koordinat yang ada di foto, silahkan coba di tembak.

Masih terlihat pesawat Adam Air stand by di Bandara Ngurah Rai:

30 menit kemudian dari bandara saya sudah tiba di hotel sekaligus check-in di Hotel Mercure Kuta (bersebelahan dengan Hard Rock Hotel Kuta):

Perjalanan pertama adalah saya ingin mencari tahu asal-usul nama “Poppies” yang konon sangat terkenal di kawasan Kuta. Saya berusaha mengusut nama Poppies yang memang secara fakta lumayan populer melalui kehadiran dua nama jalan di kawasan Kuta tersebut, pertama “Poppies Lane 1” dan kedua “Poppies Lane 2”.

Jika kita perhatikan traffic atau hilir mudik manusia yang melintas di sekitar Poppies Lane rasanya sudah hampir ribuan orang.

Mengapa nama Poppies itu begitu populer? Apakah Poppies Lane itu?

Setelah saya bertemu dengan pengelola Resort Poppies, akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa awalnya Poppies adalah salah satu warung makan sederhana di kawasan Kuta, mungkin dia bisa disebut sebagai pioner atau cikal bakal warung, cafe, atau restoran serta villa/resort yang pada awalnya bekerja sama dengan warung milik seorang gadis Kuta, Jenik Sukenny.

Untuk lebih lengkap mengenai sejarah Poppies ini silahkan saja dibaca “History of Poppies”. Asal usul nama Poppies itu ternyata berasal dari sebuah restaurant La Jolla, di California Amerika Serikat.

Jika anda sedang ke Kuta Bali, cobalah mencari Villa/Resort Poppies karena dari nama ini awal sejarah keramaian Kuta yang dimulai sejak tahun 1970-an. Untuk bangunan villa/resort yang lama terletak di Poppies Lane 1, sedangkan villa/resort yang terbaru maupun bar dan restoran berada di Poppies Lane 2.

Jangan heran, jika Poppies Lane 2 tidak bisa dilewati dengan mobil tapi didalamnya ada puluhan restoran dan bar yang setiap malamnya menggeliat. Sedangkan jalur Poppies Lane 1 masih bisa dilewati dengan mobil hanya saja untuk satu arah, disini banyak sekali warung dagang dan hilir-mudik orang, wisatawan lokal maupun asing (turis).

Menuju arah jalan Poppies Lane 1 ini harus melalui Pantai Kuta dulu, setelah melewati McDonald ada sebuah gang ke kanan yang nantinya akan mengarah ke Jalan Legian, pertigaan Tugu & Monumen Peringatan Bom Bali.

Makan siang dijamu dengan meja di taman (ruang terbuka):

Para turis di Poppies Lane 1:

The End.


Categories: REPORT
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: