Home > REPORT > Outing Company: Ke Bandung lagi!

Outing Company: Ke Bandung lagi!


Jakarta, April 2007. “Yuk ke kita Bandung lagi..” demikian ujar panitia outing ketika saya masih bekerja dengan sebuah perusahaan asal Inggris.

Sebenarnya saya sudah sekian kalinya ke Bandung dengan berbagai macam urusan, tapi kayaknya Bandung memang tidak pernah membosankan.

Ya betul, Bandung itu banyak sekali tempat tujuan dan tempat wisata yang bisa dituju karena perkembangan dari waktu ke waktu ada begitu banyak tempat belanja dan kuliner yang selalu baru. Apalagi transportasi ke Bandung dari Jakarta melewati jalan tol sudah bisa ditembus antara 2 atau 2.5 jam.

Tgl. 14-15April 2007 pantia outing perusahaan menunjuk Bandung sebagai tujuan.

Tampaknya dibalik acara outing itu, sebenarnya ada maksud lain, sekaligus “rencana perpisahan” walaupun pulang dari outing semua staff perusahaan masih harus bekerja.

Loh koq ada sebutan rencana perpisahan?

Ya, perusahaan asal Inggris tempat saya bekerja lebih dari 11 tahun itu adalah perusahaan international yang semula dimiliki oleh grup besar di Inggris, namun entah mengapa grup perusahaan tersebut dijual dan dibeli oleh grup usaha dari Jepang yang katanya sebagai langkah strategis ingin meningkatkan usahanya dalam pasar international.

Akibat dari jual beli grup usaha tersebut yang transaksinya terjadi di London, maka suka atau tidak suka semua perusahaan di Asia Pacific termasuk di Indonesia harus menjalani proses pengalihan portfolio atau juga dikenal dengan merger, yaitu penggabungan usaha antara 2 perusahaan dijadikan satu unit usaha.

Menjelang proses merger ini, maka perusahaan tersebut ingin membuat acara yang berkesan, setidaknya para staff dan management bisa refreshing dulu. Pilihan Bandung dimaksudkan akan menjadi sebuah kenangan manis sebelum terjadinya rasionalisasi atau PHK atau perpindahan staff ke perusahaan yang baru.

Inilah foto-foto yang terekam dari kamera saya ketika outing company ke Bandung. Semoga teman-teman yang ada dalam foto dapat mengenang kembali acara tersebut.

Tol Cipularang

Jembatan KA ex Belanda terlihat dari jalan tol

Lunch bareng di Kafe Kampung Daun di Villa Trinity Complex: “jauh amat lokasi ini, sekalian aja makan di Ciater..” demikian seorang teman menggerutu lapar.

Habis lunch check-in di hotel sekitar Lembang, langsung saja.. (khusus bagi yang bawa pasangan)

Setelah check-in hotel, pembagian amplop dari panitia buat uang saku belanja, ya.. lumayanlah.

Semua staff mengatur kendaraan terserah mau kemana, tapi masing-masing punya selera berbeda, maka tujuan disesuaikan berdasarkan grup.

Untuk grup saya memilih FO Rumah Mode Jalan Setiabudi Bandung. Ketika itu saya dan keluarga bertemu dengan seorang artis sinetron.

Malam harinya Dinner di Atmosphere Cafe Jalan Lengkong Besar Bandung, sekaligus sambutan dari pimpinan


Bersama Keluarga

Kebiasaan boss minum beer dan wine di setiap pertemuan menularkan saya dan beberapa staff jadi “ajep-ajep”


Teman-teman enjoyed








Sambutan dan penutup dari boss. Habis merger emang boss mau kemana? Lansung dijawab: pulang kampong… hehehehe.. bisa juga dia ngomong kampong..🙂

Hari Minggu:

Pagi yang cerah dan sarapan pagi dengan suguhan minum susu segar Lembang


Check-out dari penginapan. Beberapa mobil kantor pakai alat rakom (Radio Komunikasi) untuk memudahkan komunikasi dalam konvoi.



Mampir dulu di Toko Kue Kartika Sari Dago sebelum meninggalkan Bandung


Robot di Kue Tart sangat menarik perhatian anak saya: “Pa.. beli yang ini aja pa..” ujar anak saya sambil rada maksa..:-)


The End

Categories: REPORT
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: