Home > REPORT > BRO BIKERS: Art of Modern Bikers

BRO BIKERS: Art of Modern Bikers


Nyawa Brotherhood!

Kata itu muncul waktu ngobrol santai dengan Bro BOBENG, pendiri sekaligus pembina paguyuban “BRO BIKERS” di rumahnya kawasan elite Pondok Indah Jakarta Selatan.

Pria matang berjiwa muda ini memberikan waktunya ngobrol seputar “BRO BIKERS”, yang dikenal sebagai paguyuban “bikers elite” Jakarta. Katanya, melalui screening dan estetika berkendara motor, minimal para anggota “BRO BIKERS” harus pakai Box GIVI tipe V 46N. Wah?

Effisien & Praktis

Sejarahnya dimulai pada tahun 2006, Bro Bobeng lulusan FE UI, ingin beli motor karena situasi kemacetan dan harga bensin yang makin naik, “mencari yang alat transportasi yang effisien dan praktis,” kata pemilik nama lengkap Amitra Setiadi ini.

Dulunya belum ada keputusan mau beli merek motor apa. Dia minta petunjuk ama teman yang punya showroom dan bertanya, “gue mau beli motor, tapi gak mau motor Honda Tiger”? katanya kepada seorang teman. Dijawab balik ama sang-teman, “memang kenapa?”

null

Dijawab oleh bro Bobeng, “dulu staff gue tahun 1995 pernah punya Honda Tiger, dan motor ini keluar tahun 1995 sampai 2006, sama aja teknologinya. Teknologi jadul”! begitu kata bro Bobeng kepada temannya saat itu.

Karena masih bingung, Bro Bobeng ini malah balik lagi bertanya ama teman showroom, “sekarang kalau elu yang jadi gue gimana?” kata bro Bobeng penasaran saat itu.

Dijawab oleh teman showroom, “beli Honda Tiger aja,” Alasan yang dikemukakan oleh temannya seperti kemudahan spare-parts, mesin bandel, bersifat masal, bertahan lama, dan kalau gak suka lagi atau bosan, mudah dijual lagi, karena harga pasaran second Tiger lumayan bagus.

Akhirmya keputusannya jadi beli Honda Tiger pada bulan Februari 2006.

Itulan rentetan awal gimana Bro Bobeng beli motor yang kemudian hadir nama BRO BIKERS sesudahnya. “Lalu ini gimana cerita selanjutnya?”

null

BRO BIKERS

Motor sudah ada dirumah tapi belum ada surat-surat atau STNK, tapi bro Bobeng sudah melakukan modifikasi, pertama pasang box GIVI di outlet GIVI Automall yang sebenarnya bro Bobeng tidak tahu-menahu soal merek GIVI dan kualitas box.

Ketika itu, bro Bobeng hanya meniru para bikers Malaysia dan Singapore yang biasa pakai box. Alasan lain adalah, sebagai seorang eksekutif kantoran, bro Bobeng perlu bawa banyak barang dan kerpeluan untuk pekerjaan.

null

Saat pertama kali ke outlet GIVI di Automall, dan waktu itu belum ramai seperti sekarang. Bro Bobeng malah belum memiliki teman yang sama-sama punya motor, khususnya Honda Tiger. Jadi, waktu dulu Bro Bobeng masih privater dan individu biker, belum mengenal siapapun, apakah klub motor atau komunitas Honda Tiger.

Bagi bro Bobeng tujuan utama beli motor mencari solusi effesiensi dan alternatif mengatasi kemacetan lalu lintas yang makin parah. Sedangkan, pakai box di motor karena solusi praktis gimana bawa barang yang lebih banyak.

Selesai sudah urusan pasang box motor, lalu bro Bobeng mengalihkan konsentrasi modifikasi motornya dengan mengganti ban radial dan pelek tapak lebar dengan pertimbangan estetika dari sudut pandangnya sebagai orang desain. Apalagi ia gemar melakukan sketsa gambar yang dituangkan melalui weblog www.bosketch.blogspot.com

Alasannya karena motor terlihat lucu dengan tambahan box tapi masih menggunakan ban dan pelek standar, akhirnya ia segera meluncur ke Jl. Kebon jeruk III untuk berburu ban radial dan pelek tapak lebar.

null

Suatu hal yang tidak disangka-sangka, ketika ia berada di Bonjer, disana ia bertemu dengan teman lama yang bernama bro Rafiq. Akhirnya kedua teman lama ini pun saling bertanya sambil keheranan, ada urusan apa datang ke Bonjer?

null

Ternyata kedua orang ini punya tujuan yang sama, yaitu sama-sama sedang mencari ban radial dan pelek lebar untuk Honda Tiger-nya. Bro Rafiq ini, juga baru beli Honda Tiger dengan alasan yang sama, karena kemacetan lalu-lintas. Baik bro Bobeng maupun bro Rafiq, keduanya sama-sama beralih transportasi dari mobil ke motor dengan pertimbangan diatas tadi.

null

Selanjutnya kedua orang teman lama ini mulai saling tukar informasi perihal keperluan Honda Tiger. Pertemuan dilanjutkan ke sebuah tempat, sambil duduk ngopi dibicarakan masalah-masalah motor dan segala asesoriesnya.

Bro Bobeng yang ketika itu masih merupakan orang baru di dunia moyor, masih pakai helm sepeda untuk motor, masih pakai jaket tipis, belum kenal asseories bikers, pada akhirnya meniru apa yang sudah dibeli bro Rafiq antara lain pakai helm motor yang berat, jaket tebal panas. sepatu motor dan sebagainya.

null

Sesudah meniru semua perlengkapan motor, maka bro Rafiq pun kemudian memperkenalkan salah satu teman-nya yang katanya baru punya Honda Tiger juga. Mereka pun janjian ketemu di Restoran Mahi-Mahi Ikan Bakar, Cipete Jakarta Selatan.

null

Teman baru yang ditunggu-tunggu lama sekali datangnya, sudah larut malam tapi akhirnya datang juga. Belakangan nama teman Bro Rafiq ini adalah Bro Cipoy yang dikatakan oleh bro Rafiq orang-nya lumayan asyik.

null

Lalu mereka bertiga, bro Bobeng, Rafiq dan Cipoy mulai jalan bareng dengan Honda Tiger-nya yang kesemuanya masih motor baru.

Namanya juga orang baru dalam dunia motor, bangga sekali rasanya bisa konvoi bertiga. Saat mereka melihat rombongan Honda Tiger melintas di Monas, mereka menguntit dari belakang, yang belakangn baru diketahui dari klub BRONTAC. Mereka pun saling berkenalan mencari teman baru dalam komunitas Honda Tiger Indonesia.

null

Sejak dari itu, mereka semakin sering bertemu dan jalan bersama.

Suatu saat bro Rafiq mengajak ke Sabang. Saat mereka berhenti di traffic light Sabang-Wahid Hasyim, mereka bertiga stop berjajar menunggu lampu hijau, disapa oleh seorang biker dengan sapaan: “mau kemana BRO?” tanya biker, dan dijawab oleh mereka bertiga “mau ke Sabang Palbut PAK!”

Ketika mereka hadir di kopdar HTML Palbut, ketiga orang ini dipanggil dengan “Bro.. Bro.. Bro..” yang memberikan kesan akrab ketimbang pake nama atau bapak atau om. Mereka pun mulai cari tahu apakah “bro” ini, dan belakangan diketahui kata “BRO” kepanjangan dari “Brother” dan/atau “Brotherhood“.

Sepulang dari Kopdar HTML Palbut malam itu, bro Bobeng kemudian memikirkan nama yang dia inginkan untuk stiker di motor-nya. Sebagai orang desain dia tidak bisa diam, ide-ide mengalir melalui sketsa gambar dan logo yang dibuatnya secara acak.

Akhirnya jadilah draft bertuliskan “BRO BIKERS”. Hanya satu maksud yaitu, nyawa “Bikers Brotherhood“.

null

Ornamen draft “BRO BIKERS” ditunjukkan kepada rekannya, Bro Rafiq dan bro Cipoy. Dengan semangat merekan pun mulai membuat desain graphis untuk stiker yang ketika itu belum ketahuan untuk apa, kecuali pajangan di motornya.

Masalah pembuatan stiker ini diserahkan Mas Pikno pemilik “Portal Cutting Stiker” yang berlokasi di Pondok Labu Jakarta Selatan. Ketika itu mas Pikno masih memotong stiker secara manual dan belum full computerised seperti sekarang.

null

Pada bulan Maret 2006, stiker “BRO BIKERS” jadi, dan mereka bertiga pasang stiker tersebut di motornya masing-masing. Dengan bangga, mereka jalan bareng bertiga dan mulai sering nongkrong di outlet GIVI Automall sekalian menjadikannya sebagai Meeting Point untuk mempermudah janjian ketemu.

Kebetulan juga bro Novi, salah satu staff outlet GIVI Automall memiliki Honda-Tiger sehingga anggota “BRO BIKERS” mulai bertambah.

null

Sejalan dengan waktu, sejalan dengan perkembangan penjulan motor, tanpa terasa dari mulut-mulut, dan juga banyaknya konsumen yang berbelanja di outlet GIVI Automall, peminat menjadi anggota “BRO BIKERS” pun makin banyak.

null

Pada akhirmya, “BRO BIKERS” mendeklarasikan diri sebagai salah satu paguyuban motor Honda Tiger yang di tetapkan pada 17 Agustus 2006.

Hingga pada saat ini jumlah anggota sudah 25 bikers. Mengambil tempat kopdar di outlet GIVI Automall SCBD Jakarta Selatan. Bro Bobeng dikenal sebagai pendiri sekaligus pembina. Sedangkan pengurus ketua secara bergantian antara Bro Rafiq dan Bro Cipoy.

null

SYARAT BRO BIKERS

Perihal persyaratan anggota “BRO BIKERS” hanya berlandaskan pada sebuah konsep “Art of Modern Bikers”, yaitu memiliki “Estetika dan Serasi“.

Artinya anggota harus memiliki estetika motor yang bisa dibuat serasi, asesories motor pun harus bisa dibuat serasi, dan gear & apparel bikers setidaknya juga bisa dibuat serasi. Terakhir, screning motor yang bakal diterima, mengingat pemakaian box ukuran besar, akan lebih memadai pakai motor kelas 200cc seperti Honda Tiger.

The End.

@2008: Hak Cipta dilindungi oleh UU yang berlaku. Jika ada yang ingin mengambil atau mengcopy materi, isi, dan/atau foto-foto weblog ini, diminta lebih dulu memberitahukan secara tertulis.

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

About these ads
Categories: REPORT
  1. August 20, 2008 at 1:46 pm | #1

    thanks a lot to bro Bobeng for your time, and your photos.

  2. August 20, 2008 at 1:47 pm | #2

    thanks a lot to bro Eky Akmal for your input and also your time visited me at home last night

  3. August 21, 2008 at 9:48 am | #3

    Wah, lengkap betull reportasenya.. Boleh kasih koreksi sedikit ya.. Motor BroBikers tidak harus seragam yang penting memenuhi kriteria fashion dari aturan BB. Contoh windshield ada yang beda, box ada yang pake samping aja. Yang penting secara keseluruhan ada keserasian. Ada yang lebih penting dari semuanya adalah dapat melebur antar sesama anggota. Tks ya Bro Stephen.

  4. August 21, 2008 at 11:35 am | #4

    Oke siip dah.. hehehe..:-) gw jg baru inget harusnya nyebut “serasi” yg lebih pas..

  5. Denny
    August 22, 2008 at 8:51 am | #5

    mas bro bobeng, kalo ane mau join jadi member bro bikers masih boleh gak ya ?

    :ngarep mode on

  6. August 22, 2008 at 10:09 am | #6

    Bro Stephen Langitan,
    ———————

    Terima kasih sdh merelease Tread / artikel tentang Brobikers.

    Salam,
    Agung – BroBikers Sekum @2008.

  7. August 22, 2008 at 10:30 am | #7

    sama2 bro.. btw acara ultahnya bro bikers, kapan dan dimana bikinnya?

  8. August 22, 2008 at 11:31 am | #8

    Bro Denny yth,
    Terima kasih banget atas keinginan Bro untuk masuk BroBikers. BroBikers sampai sekarang baru beranggotakan “sedikit” diatas 20 orang. Buat sebuah klub atau perkumpulan jumlah tsb. sangatlah kecil. Bagi kami jumlah bukanlah ukuran namun kesepahaman dan keserasian yang membuat kita bersatu. Anggota demi anggota masuk ke dalam wadah BroBikers setelah mereka “lihat2″ dulu ke tempat BB ngumpul, setelah saling cocok satu dengan yang lain baru ada penerimaan anggota baru. Jadi kalau memang tertarik masuk BroBikers main-main aja dulu ke Givi Automal. BB kumpul2 setiap Rabu dan Jumat setelah jam kantor.

    “Salam Brotherhood”

  9. brobor
    August 25, 2008 at 12:08 am | #9

    mantebdeh you tube nya

  10. August 26, 2008 at 10:45 pm | #10

    Keren Abiz … asyik banget bisa naek MoGe, apalagi boncengin ce … suit – suit

  11. ekowd
    August 27, 2008 at 9:26 am | #11

    Wah, mantap deh artikelnya.
    Salut juga dengan Bro Bikers, salah satu komunitas paling ramah yang ane kenal.

    Mau join masih minder dengan tiger butut ane. hehehe

  12. Eky
    August 27, 2008 at 11:34 pm | #12

    It’s an honor to help Bro Stephen, anything for the community lah, two thumbs up untuk bro Bobeng atas sketches masterpiece-nya serta komunitasnya, semoga makin solid, tengkyu atas keramahannya waktu kita ketemu di antasari tempo hari.

  13. edy
    August 29, 2008 at 11:19 am | #13

    mantap, om :D kapan yak bisa turing bareng BroBikers?
    bosen sama om Aswin n om Suluh melulu hehehe

  14. ferry
    September 9, 2008 at 5:00 am | #14

    wah klo motornya bukan tiger bisa ga gabung di bro bikers,

    ferry Pulsar 200

  15. September 9, 2008 at 10:00 pm | #15

    Bro Ferry,
    Pada dasarnya ga ada masalah menggunakan motor selain Honda Tiger. Untuk info lain ada baiknya datang aja dulu ke GIVI automall hari Rabu jam pulang kantor.

    Salam Brotherhood

  16. Raviq
    September 10, 2008 at 3:36 pm | #16

    The Ride Will Never End…

  17. bien
    September 13, 2008 at 12:02 pm | #17

    Oke, Maju terus Bro Biker’s
    Kalau motornya udah oke jangan lupa kalau keep brother

  18. hardy
    October 6, 2008 at 11:32 am | #18

    agar nyaman dan serasi saya ingin gabung bro biker gimana nih, tinggal masih di bandung sementara ini.

  19. bikers culun
    October 17, 2008 at 6:38 am | #19

    weeehhh….mongtore apik apik, magic jar-e yo gede gede…

  20. brobor
    October 21, 2008 at 5:01 pm | #20

    Bro Hardy,terima kasih atas comment dan minatnya untuk bergabung dengan Bro Bikers, jarak sebenarnya tidak terlalu masalah apalagi bandung tidak jauh, kalau kebetulan lagi di jakarta silahkan mampir di acara kopdar kita hari rabu dan jumat di automall scbd ,di givi shop,jam 6-8 malam, kita tunggu kehadirannya…salam brotherhood

  21. October 22, 2008 at 6:43 pm | #21

    to Bro BOBENG…

    Hidup “BRO BIKERS”…
    semoga tambah solit n tambah kompak ya om Bobeng…

    kapan Om Bobeng ke semarang lagi…FIQAR

  22. Bobeng
    October 29, 2008 at 5:47 pm | #22

    Terima Kasih ya Fiqar…
    Belum ada rencana ke Semarang dalam waktu dekat.. Gimana kalo Fiqar yang ke Jakarta aja, Ok? Nanti ketemu sama temen2 BroBikers juga…

  23. Zaenal
    November 10, 2008 at 3:46 pm | #23

    Bro, Kami dari pengelola Mall WTC mangga Dua – Jakarta ingin mengajak/mengundang BRO BIKERS untuk mengadakan event/acara nya di WTC Mangga Dua, selain lokasi yang strategis WTC M2 juga memiliki venue indoor & outdoor yang cukup luas dan sering digunakan untuk berbagai event otomotif. Bila berminat dapat menghubungi saya di kantor pengelola WTC Mangga Dua, No tlp : 021- 30018888 atau HP : 0818-651748. Semoga bisa terjalin kerjasama yang baik kedepannya.

    Zaenal
    Event Officer
    WTC Mangga Dua

  24. riza
    November 23, 2008 at 10:30 am | #24

    Bro Bobeng… boleh tau referensi bracket samping utk tigernya gak? kayanya bagus-bagus juga…
    makasih buat om stephen.. apa kabar om? dah lama ga ketemu ya…blognya aktif terus :P

  25. Bobeng
    November 23, 2008 at 11:28 am | #25

    Bro Riza,
    Bracket samping sy pake SB 1000 untuk menggantung side box E 36 monokey.

  26. Bobeng
    November 23, 2008 at 11:35 am | #26

    Bro Riza,
    tambahan informasi, SB1000 dan wingrack juga bisa dipakai untuk side box monokey 36 ltr, E21, E 41 Keyless. Untuk V35 memakai jenis bracket yang berbeda.

  27. Riza
    November 24, 2008 at 12:39 am | #27

    wah makasih bos.. ga nyangka cepet replynya…saya cuman pernah liat salah satu BRO Bikers yang breket sampingnya bagus banget besinya..menyatu dan sepertinya buatan lokal…ta’ pikir ada referensi lain…

  28. Bukan Anak Club
    December 2, 2008 at 9:45 pm | #28

    Maap mas bro, kalo motornya Ducati, tapi boxnya hanya E45 gmana?
    hehehhee….thanks

  29. December 9, 2008 at 1:26 pm | #29

    Wah…. ciamiiik om… baik cerita maupun gambarnya..!!!
    tapi aku terkesan sama 2 gambar dari bawah… U know what, sir ??? karena ada foto suamiku disitu… ehehhehe..

    keep ride with safety, ya..

    ciao..

  30. interceptor
    December 11, 2008 at 7:14 pm | #30

    bro cara masuk bro bikers gimana siy persyaratannya apa aja

  31. Heroe
    January 1, 2009 at 11:44 pm | #31

    Bro bobeng, mw tanya klo harga Satu Set Box GIVI n Box Samping di outlet Givi store kena brp ya,,mungkin sedikit lebih frendly ke kantong!!!

  32. Adit
    January 3, 2009 at 3:27 am | #32

    Wahh..mantap…Bro Bikers…Happy New Year for Bro Bikers good luck & Succes ! Mau nanya neeh, kalau udh ikut di club Tiger lain tp mau joint jg di Bro Bikers boleh? Apa syarat2nya?

  33. January 3, 2009 at 12:01 pm | #33

    Tulisan Bro Bobeng melalui e-mail:
    Seperti kita ketahui, box atas jenisnya sangat beragam, begitu juga box samping atau box atas yang dijadikan box samping. Untuk menjelaskan satu persatu rasanya lebih pas kalo pihak motomart yang menjelaskan. Untuk harga yang bersahabat, mungkin bisa disiasati untuk membeli box bekas. Mungkin dengan membuka milis komunitas motor akan dapat jawabannya. tks.

  34. January 3, 2009 at 12:05 pm | #34

    Untuk menjadi anggota Bro Bikers sebaiknya lakukan penjajakan dulu dan kenali beberapa anggotanya yang sering hadir di GIVI Automall SCBD usai jam kerja, setelah pukul 17.00 WIB. Khususnya hari Jumat sore dijamin selalu ramai.

  35. Bobeng
    January 3, 2009 at 2:54 pm | #35

    Sebelumnya saya mewakili BroBikers mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2009″.
    Semoga kita semua tetap optimis walau dalam keadaan dunia yang lagi krisis.

    Bro interceptor dan Bro Adit,
    Terima kasih banget atas perhatian para Bro terhadap BroBikers. Seperti tanggapan kami sebelumnya, BroBikers sampai sekarang baru beranggotakan “sedikit” diatas 20 orang. Buat sebuah klub atau perkumpulan jumlah tsb. sangatlah kecil. Bagi kami jumlah bukanlah ukuran namun kesepahaman dan keserasian yang membuat kita bersatu. Jadi kalau memang tertarik masuk BroBikers main-main aja dulu ke Givi Automal. BB kumpul2 setiap Rabu dan Jumat setelah jam kantor. Tahun lalu kami merekrut 4 anggota baru. Mereka sebelumnya mengenal terlebih dahulu secara mendalam isi dari BroBikers sampai terjadi kesepahaman dan keserasian, untuk kemudian resmi melebur diri menjadi member BroBikers. Untuk pertanyaan yang belum terjawab mungkin dapat dijawab secara langsung pada forum lain (di kopdar atau di pertemuan2). Terima Kasih.

    Bro Heroe,
    Mungkin ada baiknya Bro Heroe menghubungi atau datang langsung ke outlet2 yang menjual produk GIVI (motomart; Automall, Radio Dalam, BSD, KaliMalang atau toko2 aksesoris).
    Seperti diketahui jenis2 box Givi sangat beragam jenis dan harganya baik untuk box atas maupun box samping atau box atas yang dijadikan box samping. Untuk memasang box juga diperlukan “bracket”yang jenisnya beragam pula,
    Bro juga bisa mensiasati dengan membeli box “second” dengan membuka milis atau website kelompok2 motor seperti HTML, Millys dll. Demikian Bro jawaban saya, mohon maaf bila tidak memuaskan, tapi mudah2an temen2 dari GIVI dan temen lain yang membaca bisa membantu Bro Heroe mencarikan jalan keluar. Terima Kasih.

    “Salam Brotherhood”

  36. yan
    January 8, 2009 at 8:46 am | #36

    Bro Bobeng, s/d saat ini sudah ada belum anggota BB yang bukan pakai Tiger, dan apa betul syarat modif minimum untuk join BB adalah menggunakan top box Givi V.46N? Sebelumnya thanks for the info bro…

  37. January 9, 2009 at 12:00 pm | #37

    Bro Yan,
    BroBikers memang bukan group khusus Tiger. BB memang terbatas untuk jenis motor laki ber cc minimum 180, mengingat harus ada keserasian dan keselarasan didalam BB. Di BB sudah ada 1 orang member yang memakai yamaha scorpio. Untuk masalah box, BB selalu meng”up-date” aksesoris motor tidak hanya box, mengingat BB berangkat dari kesamaan hobi mendadani motor. Memang di BB dinamikanya ada di keserasian dan keselarasan mendadani motor. Tetapi disamping “mendadani motor” ada yang lebih penting lagi yaitu “rasa persaudaraan diantara anggota BB”. Demikian Bro Yan..

    Salam BROTHERHOOD,

    Bobeng

  38. Ockie Sasaki
    January 9, 2009 at 1:29 pm | #38

    Setelah ane baca BB emang beda ama Club Tiger lainnya wah Bener2 T-o-p BGT, udah lah Exclusive Banget . Suatu saat ane pingin bawa Tiger Butut Ane gabung Nonkrong ama BB, siapa tau Tiger ane jd Kinclong . Sukses BB

    Bro mo nanya ni Berapa Harga Winsheld/ Kedok Lampunya.. Makasih sebelumnya Bro

  39. yan
    January 20, 2009 at 8:34 am | #39

    BroBobeng, thanks for the reply yah, sy punya satu pertanyaan terakhir; kira2 berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk seorang prospect untuk diterima menjadi anggota penuh BroBikers? Sy sangat tertarik dengan komunitas ini, if possible boleh meninggalkan reply di yan_2607@yahoo.com, thanks before ya bro…

  40. aliex
    February 3, 2009 at 11:45 pm | #40

    salam BB
    wah ane ucap kate aje top banget bro..
    gmana mo punya kaya bgitu.. lah side box aje ane kudu bebulan2
    gajian baru kebeli….

    salam BB and bravo trus…

  41. didiek
    February 22, 2009 at 10:12 pm | #41

    Bro Bobeng, bro Stephen or bro Novi Yth, bs mhn bantuan info? Sy br pasang bracket mr 4 utk pnggunaan box atas n box samping (dgn SB1000).Tp krn trlanjur bikin lubangnya utk pnggantungan SB1000 trlalu ke atas, posi2 box samping pun mnjadi tinggi sehingga trlalu dekat dgn baseplate box atas, meski sdh distel paling rendah. Pdhl sy brncana order v46 (lebar 58 Cm) or e450 (lebar 55,5 Cm). Khawatir nanti klo dipasang membuat e21 sy tdk bs dibuka krn trhalang alas box atas, mk sblm order, bs tlng brp sih lebar alas (lebar sisi trbwh) box v46 dan e450? Prtanyaan lain, apa beda givi n kappa? Atas jwbnya, tks sblmnya. didiek.

  42. February 22, 2009 at 10:25 pm | #42

    Bro Didiek,
    E-mailnya gw teruskan ke Bro Bobeng and Bro Eka PT Gemilang, semoga kedua rekan tersebut bisa membantu.

  43. andri
    February 25, 2009 at 12:59 am | #43

    ada info gak dimana cari box givi second

  44. Chris
    February 26, 2009 at 6:49 pm | #44

    Malam bro, apa didalam komunitas ini hanya menerima anggota baru dengan motor Tiger saja bro??? klo dengan merk lain seperti Suzuki Thunder, Yamaha Scorpio, atw Pulsar gmana???kebetulan motor saya thunder dengan Box tengah e45, bo samping Givi Kotak model lama bro. kr2 dengan kondisi seperti ini msh bsa gabung atw tidak bro???thanks…salam brotherhood.

  45. dayz.bosco#001
    March 2, 2009 at 11:50 am | #45

    salutt…buat pro bikers…kira2 menurut informasi sekarang lagi discount yaaa borrr…???? di GIVI betull borrr,,,

    salam dari BOSCO ( Bajaj Owners Sukabumi Community)

  46. @koN
    March 5, 2009 at 3:45 pm | #46

    maap neh bro bobeng,
    gw pernah ketemu ma salah satu anggota diSPBU dket Usahid gw tegur bukan cuma pake klakson tp jg angukan kepala dy cuma melengos aje,gw ga inget platnya brapa yg gw inget di cm pake side box (35/41)
    B

  47. March 5, 2009 at 4:03 pm | #47

    Bro @koN yang saya hormati,
    sebelumnya saya mewakili BroBikers mohon maaf apabila ada anggota kami yang secara sengaja maupun tidak sengaja tidak membalas sapaan Bro @koN. Kadang2 sayapun mengalami hal demikian, kalau pikiran lagi banyak suka terlambat memberikan balasan sapa dan tersadar setelah lewat. Mudah2an pengalaman seperti ini tidak terjadi lagi dilain kesempatan..

    Salam Brotherhood,
    Bobeng

  48. March 13, 2009 at 6:10 pm | #48

    Apa khabar broo…
    Sukses buat Mr. Stephen Langitan….

    Best regards,
    Didie Pribadi.

  49. March 14, 2009 at 6:59 am | #49

    @Didie,
    Apa kabar bro.. kapan nih bisa riding bareng
    Infonya ente pake tunggangan GSX-R 750 ya..
    Yuk touring bareng yuk.. :-)

    *tadi gw SMS ke no. 0818 808 XXX terima gak?

  50. March 14, 2009 at 10:31 am | #50

    Silahkan di blog saya ada no yang baru, yang itu dah masuk pedok…
    atau masuk ke FB Didie Pribadi. thx.

  51. Wahyu
    March 20, 2009 at 9:08 am | #51

    halo bro bobeng yg saya hormati..

    mau tanya nih kbetulan sya posisi di bdg dan kalo mau ikut anggota BB apakah harus aktif kumpul setiap saat??

  52. NGARET’Z
    March 21, 2009 at 11:50 am | #52

    Mau Tanya Bro Bobeng kalo misalnya stiker BB di pasang di motor bebek ber box Givi di bawah V46 gimana??
    kira2 anggota BB malu g ya?kan bisa di bilang BB
    Paguyuban Bikers Elite atau di tempel di Box Motor komunitas lain?!..
    mohon maaf sblumnya..

    Thx,Salam Stiker & Box

  53. adhy
    March 22, 2009 at 11:59 pm | #53

    buat bro ngaretz, kalo pake masih pake box monolock atawa dibawah v46, trus masuk ke BB,siapin mental aja,bwekekekekekek…..

  54. piss rider
    March 23, 2009 at 4:32 pm | #54

    @ ngaret’z
    lo punya banyak stiker ya? mau dong??
    kalo bole tau lo komunitas mana ya?

  55. simon
    March 29, 2009 at 12:14 am | #55

    Salam BROTHERHOOD,
    kalau mau gabung di bb gimana apa cuman tiger aja?
    soalnya mtr gw scorpio pake 1 box e45
    tanks ya!!

  56. March 29, 2009 at 6:32 pm | #56

    @Simon,
    Minimum pake box V-46 biar biar serasi sama anggota lainnya.
    Konsepnya “keserasian dan keselarasan” modif & riding motor.

  57. wahyu
    April 1, 2009 at 12:40 am | #57

    halo bro bobeng, bro stephen, dan bro2 lainnya..

    mau tanya nih kbetulan sya posisi di bdg dan kalo mau ikut anggota BB apakah harus aktif kumpul setiap saat??

    and mau tnya jg apakah kalo udh gabung klub mtr lain, apa bisa gabung di bb jg??

    thnks b4..

  58. aCe
    April 9, 2009 at 10:46 pm | #58

    Bro Bobeng,
    untuk motor yamaha vixion + box givi v46 + bracket heavy duty hr4
    masuk kualifikasi?
    Rgrds,
    aCe

  59. Raviq – BroBikers
    April 18, 2009 at 3:42 am | #59

    Hallo Bro Wahyu,

    Kebetulan lagi ngga bisa tidur nih, jadi browsing2 kesini…terima kasih atas postingannya, kapan2 kita ketemuan di Bandung ya..sambil kenalan, atau kalau ada rencana ke Jakarta kabar2in, btw naik motor apa Bro?

    Raviq
    Founder BroBikers
    083890001971

  60. Raviq – BroBikers
    April 18, 2009 at 3:53 am | #60

    Bro Stephen, numpang promosi ya…siapa tau ada yg tertarik, thank you sebelumnya

    Helm Nolan Full Face(2nd)- 2008 Stoner Replica
    Warna Motif Kombinasi Putih, Biru, Merah
    Size L
    Rp. 1,5jt

    Helm Arai Full Face(2nd) RF 2008
    Warna Motif Api Merah, Kuning
    Size M
    Rp. 2,5jt

    Helm Caberg Justisimo (2nd)2008
    Warna Silver Metalic
    Double Visor
    Size L
    Rp. 2jt

    Yang minat bisa hub Raviq 0838 8000 571

  61. maryo
    April 18, 2009 at 1:31 pm | #61

    pengeeeennn……..ikut dong om….

  62. wahyu
    May 1, 2009 at 11:14 am | #62

    thnk u atas reply nya om, saya pake tiger revo 2008, tp boxnya masih standar euy, e45 grey + side box e21 grey..hehe

    oia sekalian mau tnya jg, saya ada rencana ganti box antara v46 ato e470..menurut bro bagus yg mana ya??

    boleh2 dengan senang hati kalo saya dtg ke jkt, nanti saya hubungi bro raviq..

  63. donie
    June 12, 2009 at 10:40 am | #63

    mantabs…..BB
    mo nambahin buat bro” yg msh nanya :”bisa masuk ga klo make box dibawah v46″

    Intinya keserasian….. liat aj tuh foto sama videonya..mau lo lg konfoi motor lo paling mencolok ^^. make box e45 apa lg under type… heheheeh

  64. naiv
    July 27, 2009 at 7:13 pm | #64

    yakh!!!… BB SEMANGAT!!!! maju terus pantang BUBARRR!!!

  65. August 2, 2009 at 9:20 pm | #65

    Hallo Bro Bebeng ,,,

    apa khabar …””
    ternyata kita pernah ketemuan saat saya memperbaiki Breaket Wingrack Di Misbah ..beberapa waktu yang lalu..he he
    salam kenal

    mewakili

    Pulsarian PRA Depok A.K.A Detasemen
    Bhezow Dts R# 424

  66. Bobeng
    August 6, 2009 at 8:21 pm | #66

    Bro Bhezow, apa kabar…. udah lama ya ga ketemu…. Semakin ok kan Pulsarnya?…
    Salam Brotherhood…

    Bobeng

  67. Ivan
    August 19, 2009 at 4:51 pm | #67

    Beberapa waktu lalu saya pernah bertemu dengan Bpk. Novi, ketika GIVI BOX membuka stand pameran di PRJ Kemayoran, saat itu pernah bertanya tentang komunitas kendaraan honda yang ada di Jakarta apa saja, lalu beliau memperkenalkan BRO BIKERS, dengan beberapa penjelasan yang singkat tentang VISI dan MISI dari BRO BIKERS, saya tertarik untuk bisa bergabung dengan komunitas ini, kebetulan saya juga baru beli Honda Tiger dan saya tinggal di daerah Mangga Besar, Jakarta Pusat. Salam Kenal ya Bro Stephen Langitan!

  68. Ivan
    August 19, 2009 at 4:54 pm | #68

    Ivan 6231 7648 (flexy) 081 774 3 775

  69. August 19, 2009 at 11:13 pm | #69

    salam kenal jg bro ivan.. senang bisa berkenalan dgn anda.. utk gabung dgn BRO BIKERS.. lakukan penjajakan atau perkenalan dulu dgn para anggotanya yg suka ngumpul di Show Room GIVI Automal SCBD Komplek Jakarta Selatan. Oh ya.. BRO BIKERS ngumpul tiap hari Jumat pkl. 17.00 s/d 20.00; setelah itu mereka keluar cari makan, sekalian hang-out bareng sambil naik motor..

  70. Omar
    August 21, 2009 at 11:07 pm | #70

    Btw Bro…Brobikers ini di sponsorin sama Givi yah ?
    karena ane liat anak-anak Brobikers update bgt box-boxnye…

  71. August 22, 2009 at 7:20 am | #71

    hehehe… maksudnya di-support, Bro Bikers punya lokasi kopdar di Automall GIVI setiap Jumat sore/malam.. silahkan meluncur kesana bro..

  72. Bobeng
    September 2, 2009 at 5:52 am | #72

    Bro Ngaret’z yang saya hormati,

    Untuk informasi, sudah ada beberapa teman2 BroBikers yang memasang sticker BroBikers di motor skutik atau bebeknya dengan atau tanpa box V46. Salah satunya ada di automall, milik Pak Mumu…
    Saya pribadi bangga ada pihak2 diluar BroBikers memasang logo BB di motornya, justru menunjukkan “respect” dari pihak lain terhadap BB.

    Salam Brotherhood
    Bobeng

  73. Bobeng
    September 2, 2009 at 6:26 am | #73

    Mungkin perlu saya berikan informasi tambahan… Bukan minimum V46 yang menjadi titik berat atribut BroBikers agar serasi tetapi apa yang lagi “trend” saja. Pada saat trend box memakai E 450, BroBikers anggotanya sebagian besar memasangnya, begitu pula dengan trend memakai V46 atau maxia. Karena hanya sedikit jumlah anggota BB maka kedekatan diantara anggota maka sangat mudah trend itu “menyebar”. Apabila dimasa datang bukan V46 atau maxia tidak lagi menjadi “trend” para bikers, entah box apalagi yang akan dipakai… Namun diatas segalanya… Persaudaraan (Brotherhood) yang paling diutamakan.

    Salam Brotherhood
    Bobeng

  74. Bobeng
    September 2, 2009 at 6:36 am | #74

    Bro Omar yth.
    BroBikers adalah perkumpulan motor yang bermarkas di outlet Givi/motomart dan semua anggota adalah penggemar aksesoris Givi… jadi otomatis anggota2 selalu meng”update” box dan aksesorisnya…

    Catatan: Setiap anggota semua membeli sendiri aksesoris mereka.

    Salam Brotherhood
    Bobeng

  75. September 17, 2009 at 6:38 pm | #75

    mau kmn bawa XXXX gede2??? kemping???hahahahahahaha

  76. September 17, 2009 at 9:40 pm | #76

    Bro sporster,
    Komentarnya terpaksa gw edit alias gw bikin pendek aja. Setiap komentar negatif yang bisa membuat orang tersinggung harus gw edit, kalau perlu di delete. Harap maklum.

    Salam,
    Stephen Langitan

  77. bok nasi TOBAT
    September 18, 2009 at 9:36 pm | #77

    sori brur minal aidin wal faizin

  78. bok nasi TOBAT
    September 18, 2009 at 9:37 pm | #78

    ane sebenernya bawa tiger box jg boz
    cuma ana malu makenya
    sori deh ya sori . . . . .
    gw ga bakal iseng lagi deh

  79. Bobeng
    October 8, 2009 at 11:12 am | #80

    Bro Stephen,
    Tx banget atas perannya sebagai moderator dari forum ini….. Semua informasi yang tersaji, diharapkan dapat menambah wawasan kita semua penggemar otomotif, khususnya (untuk topik ini) klub2, komunitas motor dan penggemar aksesoris motor (box, windshield, helm dll). Saya melihat kebanyakan respons yang masuk sangatlah positif, kalaupun ada yang sedikit sumbang, mungkin bisa dianggap masukan, sehingga bisa menjadi bahan introspeksi.

    Sekali lagi Sukses buat Bro Stephen

    Salam Brotherhood,
    Bobeng
    BroBikers

  80. SL
    October 8, 2009 at 11:34 am | #81

    Thanks juga to Bro Bobeng, bakal ada artikel baru seputar Bro Bikers.. ditunggu aja.. :-)

  1. August 27, 2008 at 11:22 pm | #1
  2. September 19, 2008 at 2:31 pm | #2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: